cinta negeri

Pagi ini saya membaca sebuah artikel menarik mengenai sistem pendidikan di sebuah negara, hasil share link seorang teman sesama guru. Saya baca artikelnya dengan semangat dan seksama. Artikel tersebut bagus, sangat bagus. Namun di ujung tulisan tetap membanding-bandingkan Indonesia dengan negara tersebut. Menurut saya, kok agak lebay. Masih banyak kok yang bisa kita lakukan di negeri ini. Bukan negara, tapi negeri. Saya lebih suka menyebut negeri, rasanya seolah tidak memasukkan unsur pemerintahan saja di situ. Jika saya menyebut negara, berarti saya membicarakan sistem prosedur di indonesia, dan itu membicarakan masalah2 pemerintahan yang gak ada habisnya. Ini menurut saya loh. Baca lebih lanjut

PROYEK PERTAMA 3 pINCUK

huhuhu sedang menerima orderan BT alias buku tahunan sebuah SD negeri. Ituuu lho buku kenang-kenangan. Isinya biodata anak2 sekelas dan seangkatan. MEnceritakan tentang perjalanan sampai kelulusan di sekolah bersangkutan. Awalnya sih jadi proyek pribadi untuk mendanai wisata kuliner liburan hehe. Tapi berhubung ada kru-kru cowok nganggur eh kenapa gak dimanfaatkan aja ya :mrgreen: Baca lebih lanjut

me time

Punyakah kamu me time? Baca lebih lanjut

RUMAH AIR (BOGOR NIRWANA RESIDENCE)

Ceritanya  Minggu Pagi kemarin (14/04/13), kami sekeluarga iseng2 ke Bogor. Tujuan utama sih hanya mengantar pesanan ke customer. Sisa waktu cukup banyak membuat kami akhirnya memutuskan jalan-jalan. Di pusat kota susah mencari tempat hangout keluarga. Kebanyakan di pinggir kota Bogor arah Sukabumi atau Puncak. Tentu dengan pertimbangan waktu yang sempit, percuma menghabiskan waktu di perjalanan mengingan saat itu pukul 11 lewat. Akhirnya setelah menelusuri di mesin pencari, tersebutlah Rumah Air yang memang sejak lama ingin kami kunjungi. Baca lebih lanjut

wedang apel berempah

Tak sengaja lihat sekilas info tentang sari apel yang dipadu padan dengan kayumanis dan cengkih di sebuah majalah, rupa-rupanya minuman ini kaya khasiat. Resep asli saya padu padan dengan bahan lain, hasilnya bisa meredakan batuk suami saya yang seminggu lebih tak kunjung sembuh. Bahkan telah meminum obat batuk “pabrik” yang katanya cepat melenyapkan salah satu penyakit pernafasan ini.

ini dia resep versi yellashakti.wordpress.com

bahan :

3 cangkir jus apel segar yang disaring

setengah batang kayumanis

4 batang cengkih

gula pasir secukupnya

jeruk nipis 1/2 buah

 

cara membuat :

campur semua bahan dan didihkan dengan api kecil selama 10 menit, sajikan hangat

 

Minuman ini cocok dikonsumsi pagi atau malam hari saat cuaca dingin. Berkhasiat meredakan batuk (diminum pagi, siang, malam), menghangatkan badan, menjaga stamina tubuh. Resep ini dapat dipadu padan dengan bahan-bahan lain seperti jahe, kacang hijau, ginseng, teh, daun mint, dan rempah lainnya. Semakin banyaj rempah yang digunakan khasiat yang didapat semakin banyak. Saran saya, sebaiknya baca selengkapnya tentang beragam rampah tersebut agar tak salah penggunaannya.

Selamat mencoba, semoga sehat selalu

 

BOOK YOUR BLOG

Pagi ini kembali aku menjalani rutinitas yang lama tak kulakukan >> ngenet : fesbukan, cek blog, dll. Sebuah status facebook dari account self pubhisher  menarik mata untuk membaca barisan kata. Aku klik linknya ternyata ada Lomba Blog.

Lomba Blog kali ini diselenggarakan oleh Leutika Prio, lini self publishing dari Leutika Publisher. Udah bisa nebak donk hadiahnya apa? pastinya isi blog kamu akan dijadikan sebuah buku oleh Leutika Prio, diedit, dicetak, dan dijual secara online. Kamu juga bisa beli karyamu sendiri dengan cara pesan dahulu. Karena Leutika hanya mencetak sesuai pesanan. Nama sistimya POD = Pre On Demand. Kamu gak perlu repot mengurus ISBN (International Standard Book Number) karena Leutika Prio sudah menyediakan layanan ISBN, jadi karya kamu sudah terdaftar secara international. Kamu juga gak perlu pusing mikirin cover, layout, dan edit aksara, pihak Leutika akan menangani semua. Kapan lagi punya buku diterbitkan gratis, cukup mengikuti lomba ini aja. Ayo simak persyaratannya : Baca lebih lanjut

mengenang tempat kos

Baca lebih lanjut