membuat impian jadi kenyataan

Ketika orang-orang berbondong mengikuti seleksi tes CPNS saya malah mengasingkan diri dengan dunia saya. Saya merupakan jenis manusia yang enggan untuk menjadi pekerja di perusahaan yang menyita waktu dan tenaga saya. Saya lebih suka menciptakan atau mencari peluang-peluang usaha yang menghasilkan uang dengan modal sekecil-kecilnya. Namun belum bisa juga disebut pengusaha. Label “pengusaha” belum melekat pada diri saya. Orang hanya tau saya pengangguran yang sering pergi. Sibuk sana sibuk sini. Nah, saya sendiri tidak pedulI dengan anggapan orang tentang profesi saya. Yang penting saya nyaman, senang dengan pekerjaan saya, dan yang paling penting adalah saya bermanfaat. Apa yang saya lakukan haruslah mengandung nilai berbagi kepada sesama.

Sampai saat ini saya belum memfokuskan diri pada satu bidang pekerjaan. Ya itu tadi fokus saya adalah berbagi dan bermanfaat. Seringkali saya menyerahkan peluang-peluang tiu kepada pikiran bawah sadar saya. Pikiran bawah sadar saya bekerja terus menerus meskipun saya sedang tidur. Seringkali saya melihat ide-ide atau peluang pekerjaan sesaat sebelum terlelap. Keadaan ini dalam fisika masuk dalam gelombang teta (bener ga sih? kalo salah mohon dikoreksi ya).

agar pikiran bawah sadar bekerja dengan efektif, maka saya harus membuat semacam program tertulis mengenai hal-hal yang saya inginkan terjadi. misalnya 3 tahun lalu saya menulis di buku priobadi saya rencana 3 tahun ke depan. salah satu keinginan saya adalah menJadi penulis buku. lalu keinginan saya itu  saya tanam di alam bawah sadar saya. hasilnya adalah pekerjaan-pekerjaan yang saat ini saya jalani.

Pekerjaan yang sangat saya cintai saat ini adalah mengajar.  banyak hal yang saya dapatkan dari menagjar yaitu berbagi, memberi manfaat, mengembangkan ilmu, perbaikan karakter diri. karakter saya yang pemarah dan kurang sabar mendadak hilang dalam 3 tahun belakangan ini. mengajar membutuhkan kesabaran, jadi mau tidak mau karakter saya berubah dengan sendirinya. pekerjaan saya yang lain adalah menulis naskah buku pengetahuan. sayangnya saya belum menerbitkan buku sendiri.  be;lum tau caranya, celahnya belum dapet. dream saya selanjutnya adalah menerbitkan buku sendiri. selapis demi selapis impian saya mulai terwujud. dulu semasa kuliah saya memimpikan punya pekerjaan yang lepas, tidak terikat ruang dan waktu. impian saya setelah lulus kuliah adalah berkantor di dunia maya. sekarang kedua impian itu terwujud. dengan gaji yang sama dengan rekan saya sebagai pengajar di sekolah yang menghabiskan waktu seharian selama 6 hari seminggu, saya hanya menghabiskan rata-rata 3-4 jam sehari 5 hari  dalam seminggu untuk mengajar, sisanya saya gunakan untuk melanjutkan hobi lama saya yang saya cintai yakni menulis. alhamdulillah seorang rekan menawarkan saya untuk menjadi penulis naskah di perusahaannya tanpa saya hadir di kantornya. Pekerjaan selesai via email, fee via transfer. komunikasi saya efektif hanya dengan internet dan HP. impian saya rupanya terwujud dengan memperkerjakan alam bawah sadar.  Setiap manusia pasti sudah diberi rezeki oleh Allah, maka jemputlah ia dengan cara yang halal dan tepat.

apakah anda punya impian?

sudahkah anda menuliskan impian-impian anda? jika anda kesulitan menuliskan keingina lihatlah di sini

berapa persenkah impian anda terwujud?

sudahkah anda mengetahui mengapa anda belum mencapai impian-impian anda?

semua ajwaban itu ada pada diri anda sendiri

FUTURE NEVER LIMITS, MAKE DREAM COME TRUE

20 responses to “membuat impian jadi kenyataan

  1. tergantung keyakinan anda, hati-hati dengan keyakinan…jika anda pikir sulit maka alam bawah sadar akan memproses sulit, berlaku sebaliknya bagi kemudahan..jika anda berpikir mudah..maka akan mudah, semoga Tuhan bersama anda

  2. jika tidak terwujud akan menjadi buah pikiran 😆

  3. tergantung wemp, klo sy sendiri tidak memikirkan kegagalan, gagal atau rugi sama dengan belajar, tidak terwujud diganti menjadi belum terwujud. saya ga pernah stres memikirkan kegagalan, enjoy this life wemp, thx for sharing

  4. siiiipppp ini neh yang ditunggu tunggu akhirnya datang juga

  5. jadi sudahkah Anda membuat impian yg baik? 😀

  6. saya masih bermimpi menjadi seorang penyanyi.. prettttttttttt 😆 *ditimpuk aqua galon*

  7. @ achoey : seperti apakah impian yg baik itu? 😆

  8. @ menik : iya tuh bun, fansmu bertambah satu >> bojoku wakaka

  9. Mbak Yella…
    Tulisan mbak Yella kali ini sungguh membuat motivasi Put untuk mewujudkan impian semakin besar…

    Terima kasih, mbak Yella…
    Put selalu yakin, Allah SWT akan memberikan kemudahan untuk setiap usaha-usaha hamba-Nya…

    Never afraid to make a lot of Dream come True…

  10. banyak impianku yang menjadi nyata namun banyak juga yang belum terwujud. entah kapan akan terwujud. dan yang terpenting di bahas adalah kemampuan untuk mewujudkan mimpi itu. jadi berlatih dan terus belajar menuju kapabelitas kita untuk mewujudkan mimpi

  11. @ putri : alhamdulillah semoga impian2 kita terwujud y put…ayo balapan impian siapa yg akan terwujud duluan…kita berlomba.semoga impian kita dikabulkan allah SWT

  12. @ kawan lama 95 : bener banget, justru PR nya adalah bagaimana menjalani prosesnya, karena di sanalah akan lahir hikmah2 kehidupan yang tersembuny, semoga kita bisa bersabar menjalani prosesnya y

  13. wow,, keren banget………

    alam bawah sadar,, hmmmm… kaya buku Quantum Ikhlas….

    aq juga punya mimpi mbak, n setelah baca blohg mbak, aq tambah yakin mimpiqu bisa terwujud…

    xixixixixixixi,
    lam kenal, berkujung k e blog q yah…

  14. alhamdulillah, semoga mimpi2mu jadi kenyataan, sama sepreti impian putri. wah pengen berkunjung neh tapi kok link blognya gda ya :mrgreen:

  15. Impian itu perlu …
    Dan itu harus dilengkapi dengan ikhtiar …

    so 2 I
    Impian dan Ikhtiar …
    Harus jalan seiring

    Salam saya

  16. @ om NH : iya neh ajarin donk om resep-resep sukses jadi trainer sapa tau saya mengikuti jejak sang trainer 😆

  17. Hmmm, tulisan yang menarik. Terima kasih telah berbagi, karena jujur saja saya merasa jarang ada yang menuliskannya dalam perspektif seperti ini. Kesuksesan memang harus dimulai dari dalam, serta dilakukan dengan penuh komitmen.

    Saya pikir kita memang perlu saling mengingatkan satu sama lain tentang teori dan proses pengembangan diri. Dan sebagai referensi silang, Anda juga pasti bisa menemukan cerminan lainnya dalam tulisan saya yang berjudul Racun Pengembangan Diri. Sekedar untuk semakin menambah wawasan saja, semoga bisa membantu.

    Salam kenal, sobat, senang bertemu dengan sahabat baru yang juga memiliki semangat untuk menginspirasi orang lain.

    Lex dePraxis
    Unlocked!

  18. salm kenal.kak mengapa aku selalu hnya brmimpi dan br angan2 hanya menghabiskn umur.adakh motivasi yang jitu?

Tinggalkan Balasan

