pasar kaget pemda cibinong

Setelah semalaman menginap di rumah keluarga suami, kami berdua sengaja jalan pagi…eh bukan jalan tapi naek motor :mrgreen: kebetulan rumah keluarga suami tepat di seberang ITC cibinong. Nah di sebelah ITC ada jalan ke dalam, kesanalah rute sepeda motoran minggu pagi 😆

ternyata sampai di Cibinong science Centre ini dia fotonya

keren kan? buruan kesana udaranya suejuk lho

ceritanya mau ke danau dora di CSC, ga tau kenapa disebut danau dora..berhubung udah pernah berkunjung ke CSC motor terus melaju ke arah pemda cibinong.

Apakah yang terjadi kemudian. Buat temen2 yang tinggal di sekitar depok dan cibinong, pastilah tau yang terjadi setiap minggu  pagi disana. Yup pasar kaget.

pasar kaget ini menurut kabar *entah kabar dari siapa dan dari mana* merupakan pasar terpanjang se-Jabodetabek, kira-kira 3 km lebih. Emang bikin kaget, dapet barang bagus, harga miring. Menurut cerita salah satu pedagang ITC jadi sepi gara2 pasar kaget, sekarnag orang2 lebih suka cari barang murah.Kalo temen2 mau jualan disitu, tinggal bawa lapak terus gelar deh, ada juga yang bawa mobil, cari aja tempat kosong, ga usah ngedaftar, tar tinggal bayar uang kebersihan 10 ribu dan keamanan 5 ribu tiap kali jualan. Ada juga uang bulanan entah buat apa, saya sempet survei harga-harga itu karena mau jualan juga, cuman tempatnya dipilih di tempat lain yang lebih murah. Omzet penjualan kalo lagi rame bagus juga lho. Ada yang sampe 1 – 3 jutaan. Pernah ngobrol sama orang yang jualan cetak digital untuk kaos, mug, dll, cukup jualan tiap seminggu sekali kalo udah mencapai target yang diinginkan, baru pulang. Sisa waktu untuk anak2nya. Indahnya dunia  😆 omzetnya kalo sepi 1 jutaan. Dulunya dia kerja di valas trus keluar dan jualan dipinggir jalan deh. Asal kuat panas-panasan aja deh, saya udah ngerasain soalnya hehe. Ngejual 9 biji jilbab plus dapet pengalaman dari orang-orang sesama penjual. Saya sempet diajari teknik berjualan supaya cepet closing atau bagaimana mengatasi pelanggan yang menawar kelewat murah padahal barang yg kita jual bagus. Cuman sayang saya sekali aja jualan, panas buanget soalnya emang ga pake tenda, dan harus berdiri di pinggir jalan menawarkan dagangan. Ah kalo sekarang sih mending ngajar  :mrgreen:

Barang2 yang dijual macem-macem mulai dari perlengkapan sepeda motor sampe motornya sekalian, makanan, baju, tenda, sarapan pagi, sayur mayur, buah-buahan, binatang peliharaan,dll. Jualannya pun bervariasi ada yang cuman digelar, digantung, moko (mobil toko), dan tenda.

lukisan jg dijual lho

yang ini jualan sepeda

wah ini toko furniture turun ke jalan

lampion juga ada tuh

pokoknya kalo baru pindahan rumah dan ingin cari barang2 ada deh disini dengan harga miring

sebulan sekali biasanya saya dan kelurga ke pemda, entah cuman lewat, entah cuman beli surabi bandung, ato niat belanja. Selain banyak pilihan, harga bisa ditawar, makin berani nawar, kita bisa dapet barang bagus dengan harga murah. Pernah suatu kali mama nawar karpet ukuran 1 meter x 2 meter dapet 70 ribu, tapi sih memang dapet karpet sintetis. Biasanya di jual diatas 100 ribu. Kain pel yang ada tangkainya cuman 5 ribu. Ah, udah puas keliling2, saya beristirahat sejenak diatas motor sambil memesan es tebu, segarrrrr

segerrrrr tenannn

udah ah pulang, foto-fotonya juga udah abis, mau ke pasar cibinong dulu beli sayur dan lauk untuk maksi di rumah mertua 😉

Iklan

38 responses to “pasar kaget pemda cibinong

  1. males ngedit ah, tulisannya berantakan bgt :d

  2. lama gak berteduh ke sini, ni mumpung hari hujan ikutan berteduh ya mbak…
    pingin lampionnya… berapa ya… wah kok jauah sekali dari kalimantan tengah

  3. sampai terkaget-kaget saya melihat potonya hehehehehe
    namanya juga pasar kaget

  4. wah, kagak bilang lebih awal neh, lagi nyari meja belajar buat dikamer 😀

    Thanks infonya mba..

  5. Hmmm, lengkap juga ya pasar kagetnya… Asal jangan semua jenis dagangan dijual aja, Bu. Kalo ada sayuran dan ikan seperti di pasar, lama-lama jadi jorok dan bau…

  6. @ wempi : jangan pingsan ya :mrgreen:
    @ budisan68 : silakan, ujan2 gini enaknya ngeteh sambil ngemil dan ngobrol, belum sempat nanyain berapa harga lampion, sekali-kali mainlah ke cibinong hehe, banyak barang murah disini, siapa tau pulang sambil abwa barang dagangan 😉
    @ pencerah : terkaget-kaget karena fotonya jelak kah? hehe
    @ miftahgeek : sama-sama, iya udah lama mo posting belum sempet, baru sekarang, semoga belum telat ya
    @ isnuansa : ada ko yang jual sayur dan ikan tapi di tempat terpisah bu, ada juga tukang sayur dorongan 🙂

  7. mnrt kabar *entah kbr drmn*, pasar terpanjang bukan cibinong ini loh tapi puncak.. bayangin aja: sepanjang jalan ada pisang, baju, cinderamata, dll :mrgreen:

  8. maksutnya pasar kaget minggu pagi mbak, kalo itu pasar oleh2 ya :mrgreen:

  9. lha terus, sampeyan beli apa jeung ? 😀

  10. Salam Takzim
    Mampir dong, kangennnn
    Salam Takzim Batavusqu

  11. Bagus gambar dan beritanya , bukannya sudah hampir 5 tahun yach sejak resesi gitu, bisa disebarkan barang – barang baru atau menarik dan harga serta cara nawarnya? , saya beberapa kali tahu lalu lewat , penuh banget , ada minat mau menetap di bogor – khususnya sekitar jalan pemda cuma agak kedalam dikit , berapa yach ancer- ancer harga tanah sekitar situ ? ada yang bisa bantu? terima kasih

  12. iyya …
    kerren lumayan bawa duit cumma 200rb dapet barang seabreeegggg ………
    jaddi bissa lebih irit waktu beli perlengkapan di kost jugga .
    bogor “the best”

  13. ember …apalagi cewek, suak belanja n window shopping hihihi, cari tempat murah dapet barnag bagus n banyak :), puas deh belanjanya

  14. bener banget, rumahku deket sama pasar kaget, jadi tinggal jalan kaki aja 😀

    kadang jalan kesana cuma cari sarapan aja.hehe

  15. ia, untung rmh w dkt pemda jd dkt tingal jln kaki lngsng smpai ga ush cp2 nauk angkot… hahahahaha,

  16. duh, malu jd1′ orang mah naik kok itumah nauk se cp deh,

  17. slh kata terbalik nulisnya… hahahaha,,,,

  18. via : haha meralat sendiri, salam kenal y

  19. sy jg seneng ksitu bu.. walau ujung2nya hanya jajan 🙂
    soal’n jenis jajanan banyak
    skalian cuci mata

  20. rumahku jg dkt. Skrg jualannya lbh komplit. Ada stand lengkap dgn SPG nya.dari barang reject sampe agen resminya ada di sana. Kuliner nusantara jg ada.

  21. yg pernah kubeli : poci teh, balon, baju batik, kerudung rabbani, jaket, telkomselflash, bantal boneka, soto bogor, gudeg yogya, es pisang ijo makasar, kupat tahu magelang, lumpia, mendoan, serabi, dll.

  22. blame : tak ada gading yang tak retak, tidak ada sesuatu yang sempurna, yang ada hanyalah ketidaksempurnaan hehe, thx sudah berbagi 🙂

  23. bagus review nya bu saya juga pernah ikut adik saya jualan di pemda kebetulan rumah di cirimekar.salam kenal..

  24. Pemda Emang Punya Gaye………..
    maju trus pemda kab.bogor (alun2nye kota bogor kedua stelah tugu kujang sekenanye)…sgl rupa ad, dr harga yg paling murah ampe termahal sekalipun…..ya dpemda cibinong tempatnye…..sekalian dech cuci mata numpang lewat.
    Pokonye ampe mentoq dech……moal gagal….

  25. Hahaha lah emng pemda maq punya sglanya, bngga dah tinggal di pemda cibinong bogor 😉 ,,

  26. ada yg tau nggak brp bayar untuk jualan di pemda cibinong, aku rencana mau nyoba..

  27. Kemarin, adalah pertama kalinya saya main ke pasar minggu pemda. Sungguh panjang sekali, ampe pegel kaki ini melangkah.

  28. wah kalo saya mah sudah sering banget kesana,
    orang rumah saya di perumahan puspa raya cibinong

  29. emang enak di pemda, tapi katanya udah pindah ya?

  30. salam kenal mba, sy pengunjung baru di blog mba. mantap ceritanya menarik. 😉

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s