Curug Cilember Bogor

Kalau and aingin mencari tempat hiburan keluarga sebagai alternatifnya anda dapat memilih ke Curug Cilember. Lokasinya sebelum Cisarua. Dari arah Jakarta setelah melewati Megamendung, lurus terus sampai ada papan penunjuk arah Cilember dan Taman Kupu-Kupu,  sebelah kiri jalan. Pengelolaan kawasan wisata curug Cilember cukup rapi, nampaknya pengelola menginginkan lokasi ini tak hanya sebagai wisata air terjun, tetapi juga pengelola ingin pengunjung nyaman menikmati keindahan alam sekitar. Beberapa lokasi ditata sedemikian rupa sehingga dapat digunakan sebagai tempat camping yang nyaman, prewedding, tracking, atau menikmati makan siang pake gelaran tikar. Pada saat saya kesana Trans7 seadng hunting lokasi untuk acara cooking paradise. Namun karena sudah sore, maka kami tak dapat menyaksika proses syuting. Jam buka sampai pukul 18.00 WIB

Tuh keren kan suasananya, bener-bener wisata alam alternatif deh. Sebagai saran aja, jika anda menggunakan kendaraan pribadi baik mobil/motor sebaiknya gunakan bensin pertamax, tarikannya lebih alus dan mesin gak ngeden. Maklum tanjakan disini lumayan. Saya salah strategi, waktu berangkat pake premium pulangnya pake pertamax, padahal pulangnya mah gak pake bensin juga bisa, tinggal turun, irit euy.

Ayo-ayo masuk bayar dulu tiketnya. 10 per orang buat turis lokal. 30 rb buat yang rambutnya dicat blonde :mrgreen: <— turis asing, parkir motor 2 ribu, parkir mobil 5 ribu, jungle tracking 20 rb, masuk taman kupu-kupu 6 ribu, anda yang mau shooting atau prewedding cukup bayar 350 rb dapet suasana yahuy, puas deh pokoknya 😉 , toilet? Bersih tapi bayar 1000 ya :mrgreen: , musholla ada di tengah rimbunan pepohonan dengan tempat berwudhu air alami pegunungan, menambah khusyu shalat.

Selama di lokasi tak banyak yang dapat kami ceritakan, tak putus-putus menyebut subhanallah, dan tentunya gambar-gambar menarik berikut ini :

Saung di pinggir sungai, jika anda duduk disini untuk beristirahat maka gemericik air menyegarkan pikiran kusut

Kebetulan saya salah track nih, eh ketemu area camping, tempatnya cukup luas dan toiletnya bersih, dilalui sungai kecil. Tampak anak-anak SMP sedang shalat berjamaah di dekat tenda

Sampai di sungai, favorit saya >>> makan di pinggir sungai, bekal yang sempat terbeli di toko kue sebelum BTM, kue kesukaan saya : surabi kuah, berhubung gak ada mangkok, kuahnya diminum aja kek es mambo

Air terjun kecil di bawah jembatan, taman kupu-kupu >>> sayang kupu-kupunya masih banyak yang kepompong, jenisnya juga gak terlalu banyak, mungkin belum kelihatan, tiket masuknya 6000

Sudah dulu perjalanan kali ini, semoga menginspirasi pembaca budiman, semoga bermanfaat, kalau sudah pernah kesini boleh kita sharing 😆

Iklan

27 responses to “Curug Cilember Bogor

  1. Kalo dari terminal Baranangsiang, cara akses kesana naek apa aja y mba?

  2. ke arah puncak, naik aja angkot 01 arah ciawi trus naik lagi angkot yang ngelewatin cilember (lupa nomornya :p)

  3. duh, udah keren amat sekarang. dulu saya kesana masih tak tersentuh. ga sebagus sekarang. pos penjaga depannya masih kumuh, jalanan penuh belukar…ga ada tangga yang memadai…

  4. bagus ternyata… ah, jadi kangen berwisata alam 😦

  5. Aku belum pernah ke sana. Tampaknya menarik juga… Itu bulan madu episode keberapa, yel? Hihihihi

  6. tempat yang indah,.
    bakal masuk daftar tempat yang mo di kunjungi neh,.
    heheheheh

  7. ghani rasyid : wisata alam bagus buat jiwa dan spirit 😆
    nondaita : whattt? udha sampe amrik tapi belum ke sini, buruan atuh, tempatnya enak lho 🙂
    cara beli rumah : sipp deh, siapkan perbekalan, karena di sana jarnag orang berjualan

  8. mas bisa minta no. telp pengelola cilember

  9. citra : kebetulan ak ga nyimpen tuh, coba gugling aja gimana? mudah2an ketemu ya ^^

  10. emank kren tempat ny,
    makin k ataz air terjun ny makin sepi,
    kya naik gunung :p

  11. beni : yoi, udah pernah ke sono ya, bagus kn?

  12. Waaaaah kayaknya lumayan bagus juga…. 😳
    Foto2 di sana bareng keluarga menyenangkan banget… 😀

  13. ma asop : seru banget mas, mampir ya ^^

  14. enak sich tapi hati-hati ma toiletnya….apalagi penjaga toiletnya…
    walaupun tuch toilet dach di kunci dari dalam tapi ternyata bisa dibuka dari luar…..
    karena saat aku dan teman-teman camp kesana, ada kejadian, toilet sengaja dibuka ma penjaganya, padahal tuch penjaga tau kalau di dalam ada pengunjung perempuan yang lagi bersih-bersih.kasian dech.

  15. hem gt y ha, thx infonya lain x lebih hati2, alhamdulillah kemaren enggak sih, mgk karena ada suami hehe :mrgreen:

  16. wah enak suasananya menyatu dengan alam yang ada di sekitar .. jadi kepingin ^^

    n nice picture

    thanks
    info dan tips

  17. info n tips : iya, cobain donk ke sana hehe

  18. maaf boleh tanya di sekitar itu ada villa / penginapan yang bisa disewa tidak ? terimakasih

  19. Waahh.. dua bulan kemeren saya sama empat temen kesitu mbak, sempet ngecamp juga semalem 😀
    Ngomong-ngomong yang foto pre-wedding, emang bener tuh, banyak banget yang foto-foto kemaren, ada sekitar 6-7 pasangan. Waktu itu sedang “musim kawin” sepertinya 😀

  20. Wah..wah..wah…
    Nampaknya saya ketinggalan nich…ternyata sudah banyak yang ke cilember.
    Nyusul segera…

  21. nak sich tapi hati-hati ma toiletnya….apalagi penjaga toiletnya…
    walaupun tuch toilet dach di kunci dari dalam tapi ternyata bisa dibuka dari luar…..hii gubraaak@@!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s