kasih nama apa ya? ….

Beberapa hari lalu (sekitar hari minggu malam), aku pulang ke rumah dengan rasa lelah yang amat sangat. Lha seharian ada 4 acara. Alhamdulillah kelar semua. Sampai di rumah, aku terkaget2 oleh keberadaan seorang laki-laki kelinci, entah apa jenis kelaminnya. Kelincinya ditaruh deket pintu.  Cuman di taruh di keranjang bulet, dengan beberapa helai kankung.  Bulunya bagus, kek boneka, gemez ngeliatnya. Ternyata setelah nanya mbak, itu jenis angora >> bener ga sih nulisnya :mrgreen:

Besok paginya, aku lihat si kelinci itu bengong aja. Kek masih adaptasi gituh. Udah dikasih sayur lagi tapi keknya bosen deh, pengen jalan-jalan dianya. Trus tiba2 aku inget masmoemet yang ngerti banget soal kelinci. Pagi-pagi akhirnya aku nelpon sekitar 3 menit untuk kursus kilat merawat kelinci. Padahal masmoemet lagi kerja. Gini nih hasil nyulik masmoemet :

” Kelincinya dikasih sayuran yang udah alum aja ya mbak” (alum=layu)”

” sayurannya diganti-ganti, biar nda bosen. Semua sayuran bisa dicoba, tapi jangan dikasih kol nanti pipisnya pesing” :mrgreen:

“Dikasih kandang khusus ya mbak, kalo bisa sih jangan di tempat yang lembab, pokoknya dijaga jangan sampe tempatnya lembab”

“ga usah dikasi minum gpp, bisa dapet dari sayuran”

Setelah cukup jelas, aku segera mengamankan si kelinci. Aku pindah keluar biar dia menghirup udara segar. Keranjangnya aku taruh di atas baskom untuk menampung pipis dan pupnya.

Malemnya, setelah selesai ngajar, aku memasukkan kelinci ke dalam rumah. Berharap dia mendapat kehangatan dan bisa tidur. Sambil beberes rumah, nyupir, sampe ngepel segala. Kelincinya ga mau juga tidur. Padahal udah lewat tengah malam. Aku sms lagi sama masmoemet, nanya jam tidur kelinci >> ga penting banget sih, malem2 sms cuman mo nanya kelinci tidur jam berapa, hihihi. Alhamdulillah dijawab sih..

Sekarang jadi ada kesibukan rutin. Tiap pagi ngecek udah dikasi makan apa belum. Trus bersihin bawah keranjang tempat nampung pipis dan pupnya. Dicuci tempate trus dikeringin sebentar. Sembari menunggu kering, si kelinci aku lepasin. Biar dia jalan2.. Kalo malem masukin. Sebelum tidur biasanya aku liatin dianya udah tidur pa belum. Soalnya belom pernah liat dia merem sih. Ngerinya kalo dia nda cucok hidup di sini malah mati. Kasihan kan ..

Nah tadi pagi. pas aku lepasin. Aku tinggal masuk ke dalam rumah. Padahal cuman sebentar, eh pas balik lagi kelincinya gak ada. Dicari di dalam rumah gak ada. Diluar juga gak ada. Wah kemana ya tu kelinci. Akhirnya ketemu di rumah tetangga, dianya lagi di rumput2, di situ juga ada kucing. Mungkin dia pengen sosialisasi juga ya sama yang laen, hehehe.

Alhamdulillah ketemu..kakinya merah kena tanah. Bulunya jadi aga kotor. MAsih banyak sih yang pengen aku tau soal kelinci ini. Kalo temen2 ada yang tau milis ato website ato pengalaman pribadi tentang perawatan kelinci angora, bole donk bagi2 infonya. Makasih banyak ya..

kelinci angora bole ga sih dimandiin? caranya gimana?

Aman ga untuk anak2?

Enaknya sapa ya nama kelincinya?

Pepita bagus nda ya? 🙄

kelinci-angora

27 responses to “kasih nama apa ya? ….

  1. kirain cm kucing aja yg angora.

    dpt dr mana tuh kelinci? kok sekonyong-konyong…

    v(^_^)

    emang gender-nya apa? kl ga tau kasi nama yg generik aja, yg cwo-cwe bs make. monci, monster kelinci. buaya, bulunya bagus ya. andeci, anak dari kelinci. …

    hwehe, malah ngaco. udah, namain bugs bunny ato playboy aja. hoho.

    iya ih tumben ngaco.. >> emang biasanya serius g ya :mrgreen:

  2. nek kelincine suka begadang, suka kabur, emang baguse dikasih jeneng pepita 😆
    *kabur dari pelototan pipep*

    jadi pepita itu identik dengan kabur da begadang ya bun,,,hihihi..awas lho ntar ada yang kupinge puanas 🙄

  3. dimandiin ??
    lha kata pak dokter Pepi gmn ? kursuse kurang lama tuh jeung :mrgreen:

    aku kan tau diri mbak, dia pagi2 abis nyuci kan belom mandi, udah ngantor, jadi cukup 3 menit ajah..lain kali kan mau diganggu lagih

  4. hetrik ah..dah lama ga hetrik disini 😆
    bu… endi hasil praktek bikin kuenya.. bikinin aku dunk 😛

    aku kangen je di hatrix in..hihihi…hasil prakteke postingan berikutnya yah :mrgreen:

  5. febri aja, kan dapetnya bulan februari

    febri kan bukan namanya pepi kan? *innocent mode ON*

    sik..sik mbak P, tak ijin sama bapake mas febri sik ya :mrgreen:

  6. Kelincinya kena insomnia juga gak mbak? sama kaya kita …

    keknya iya nih mbak,,kita ajakin ngapain ya mbak… :mrgreen:

  7. kira-kira kucing berbahaya gak ya, jika didekatkan dengan kelinci. tetanggaku punya kelinci atau marmut gitu (atau apalah namanya), yang ukuran tubuhnya lebih kecil. dan mereka menjadi santapan empuk si catty.
    jadi hati-hati aja ya, mbak.

    iya makasih mas 🙂

  8. dah setaun yah??? dah bikin tumpeng blom buat memperingati??

    belom mbak,,hehehe,,mau bikinin tumpengnya? boleh kok 😆

  9. berhubung yang ngasih saran masmoemet, kasih nama dekmoemet ajah,
    wkwkwk,,

    ***
    kaboor sebelum ketangkep masmoemet. 😀

    lho? tadinya mau saya kasih nama arvernester lho, mau minta ijin malah kabooorrrr

  10. kasih nama yell-yell sakthi aja 😛

    nanti ketuker donk sama saya :mrgreen:

  11. kasi nama Codot wae mba..!! hehehe..!!

    kelinci jadi jodot ya 🙄

  12. lucu juga kelincinya..
    Salam ya mbak buat sang kelinci

  13. Aih, aih kelincinya cantiknya, lucunya,…salam kenal yah! Kebetulan saya habis berkunjung di blog ini. http://wijayapetshop.biz

  14. @ aisha : makasih mbak..dah berkunjung.. 🙂

  15. Ping-balik: happy cooking « Lebih Dekat dengan Alam

  16. namanya Flebo aja….
    dari plesetan Playboy (khan logonya kelinci…hehehehe)

  17. kasih nama hunny bunny…
    *basi banget ga sih.. :P*

  18. ak jg pnya klincii,, nmny obell ,, tp kmrn pas tgl 27 ilang ,, tba” tuhh kbuka sendiri kandangnya ,, smpe skrg blm ktmu ,, sedihh bgd ,, mana uda nurut,, dr kcl aku plihara ampe gde ,, ehh ilang ,,

  19. kasi nama flupy aja aku juga punya kelinci 4 ekor sama marmut 1 ekor rencananya sih mo beli marmut lg

  20. aku tdak bsa ngankat klinci

  21. wah wah wah kelincinya lucu dan imut pasti yang punya juga dong

  22. Kelinci kaka kayak kelinciku dlu

  23. Klo kasih nama pepita sih bagus tapi kepanjangan gimana klo pita atau pita? Hehehe cuman usul

  24. It’ѕ a ѕhame үou don’t have a donate button! I’d certainly donate to this outstanding
    blog! I guess for now i’ⅼl settlе for
    book-marking and adding your RSS feed tߋ my Gooցle aϲcount.
    I look fߋrward to fresh upɗates and will talk about this website with my Facebook group.
    Chat soon!

Tinggalkan Balasan

