masa lalu

Malam ini aku menyeduh secangkir lemon tea hangat di  cangkir hadiah kosmetik yang dibeli mama beberapa tahun lalu. Komputer masih menyala.  Untuk beberapa saat, aku malah bengong  sambil menyeruput lemon tea.  Kuperhatikan logo kosmetik lokal yang ada di cangkir. Tiba-tiba teringat masa lalu, segala hal yang terjadi di masa lalu.  Teman-teman, kenangan indah, kejadian lucu, konyol, impian, dan harapan.

Aku tersenyum sendiri mengingat semuanya. Rasanya baru kemarein, aku masih berlarian main petak umpet, masak-masakan, ngambil tebu dari kebun dan mengisap batangnya. Teman-teman kecilku Ratri, titik, nokni, nita, iwan , eko, tina, dan asih. Masih ingat dulu ngegank ber-5. Ke masjid bareng, ngaji bareng, mencoba resep baru (wew baru nyadar, ternyata dari kecil hobi nyoba  resep ma temen2 :mrgreen: ). Masa lalu telah mengajariku banyak hal tentang hidup. Juga kesalahan-kesalahan yang membuatku menyingkap sebuah hikmah.

Ada orang bilang “sudahlah, lupakan masa lalu“, kalo aku lebih suka mengatakan ini ” ingatlah masa lalu, karena impianmu hari ini adalah refleksi masa lalu, semua kejadian adalah sesuatu yang kita pikirkan di masa lalu yang menjadi kenyataan. Saat ini adalah masa lalu untuk hari esok.

Selamat tinggal masa lalu vs selamat datang masa lalu?

Iklan

12 responses to “masa lalu

  1. hoho. jadi keinget slogan kawan lamaku: past gone by gone. hwehe…

    v(^_^)

    apa tuh artinya :mrgreen:

  2. Buanglah masa lalu, jangan diinget lagi masa lalu…
    Jalanin yang udah ada didepan kita..
    Nenggok ke belakangan trus eh gak taunya ditabrak mobil.. nah loh.. :p~~

    iya ya, ditabrak mobil si engga, paling ditabrak ayam, hahaha

  3. Dan kita hari ini adalah bagian dari kita dimasa lalu mbak.. inilah hidup 🙂

    iya mba, terima kasih pencerahannya 🙂

  4. Masa lalu kayak spion, menjadi acuan vafi perjalanan jita dan tidak boleh terlalu sering dilihat. Cukup sekali-sekali saja

    oke-oke, makasih pencerahannya 😆

  5. sulit memang melupakan masa lalu, masa lalu yg buruk sekalipun.

    emmmm. sebaiknya jangan dilupakan, diterima dengan lapang dada, maafkan masa lalu yang buruk 🙂

  6. jadikan masa lalu sebagai pelajaran mbak

    sipp 🙂

  7. yang lalu biarlah berlalu……….
    tak usah kau sesali lagi …
    Lyric Juliete

    wedew.. 😆

  8. hiks, gue jd kangen ma temen2 sekampung gue.. kok pas dah dewasa gini mereka malah jalan sendiri2 ya ? 😦

    dicari lewat fesbuk ato plurk

  9. So …
    Singkatnya …
    kenanglah masa lalu untuk belajar darinya …
    belajar dari suatu yang baik …
    dan tidak melakukan lagi sesuatu yang mungkin kurang baik …

    Salam saya

    makasih om nasehatnya 🙂

  10. terkadang hidup dimasa kini kita juga merindukan kehidupan dimasa lalu… masa kanak-kanak…

    iya bener tuh … tapi sungguh ga enak terjebak dalam masa lalu 🙂

  11. Masa lalu itu penuh cerita …
    ada suka,
    ada duka,
    semua itu hanya tinggal kenangan …
    🙂

    masa lalu akan tetap menjadi cerita, hanya sekedar cerita

  12. heebbbaattt adekku yang satu ni…

    aku bangga ..
    aku salut…

    kakak…
    hamrowi

    wah seneng nih kedatangan kakakku yang paling hebat, sapa dulu donk kakaknya…makasih kak, ini semua hasil yang kakak ajarkan..makasih dah mampir 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s