Kerja untuk apa?

Malam ini setelah ngobrol di YM denganย  adik kelas semasa kuliah dulu, jadi teringat tentang pekerjaan yang telah kulalui selama kurang lebih 1,5 tahun ini. Pekerjaan yang saya maksut yaitu profesi yang saya geluti setelah malang melintang berpindah pekerjaan dari satu tempat ke tempat lain mirip kek orang utan yang gelantungan dari1 pohon ke pohon lain. hehehe

Malam ini kami bercerita berapa banyak hal yang udah kita dapatkan selama bekerja. Kebetulan kami sama-sama baru bekerja 1,5 tahun. Kalo saya dengan pekerjaan yang demikian enak, fleksibel, menghasilkan beberapa hal yaitu pengalaman, pembelajaran hidup, sama 2 lemari beserta isinya. Hahaha

Ya tentu lemari yang saya maksut adalah lemari pakaian dan lemari buku (yang ukurannya lebih besar dari lemari pakaian). Sedangkan lemari pakaian isinya baju-baju lama yang masih aja enak dipakai. Mungkin jumlah uang yang saya belanjakan lebih banyak membeli buku daripada membeli baju. Ah tetep aja seneng shoping juga :mrgreen: >>> penyakit cewek neh. Apalagi kalo tau ada book fair di Senayan. Alhamdulillah akhir2 ini bisa mengerem nafsu beli buku, hehe. Soalnya bisa mengandalkan mbah gugel yang sedia segala informasi. Walaupun untuk teori lebih lengkap membaca buku.

motivasi orang bekerja tentu berlainan. Sebagian besar pastinya untuk memenuhi kebutuhan hidup. Untuk yang sudah menikah biasanya pengeluaran tiap bulan sudah ada pos-pos tertentu. Lalu untuk yang masih jomblo biasanya untuk keperluan gaul dan gaya hidup. Ada juga yang rajin nabung atau bikin investasi berupa bikin usaha, main trading, dll. Sebagian ada pula yang menabung untuk keperluan menikah ๐Ÿ˜†

Apapun motivasinya jangan sampai pendapatan yang diperoleh susah payah hanya hilang begitu saja seperti ditiup angin. Saya sendiri juga masih harus belajar banyak dalam pengelolaan uang. ๐Ÿ™‚ SEmoga obrolan kami malam ini menjadi motivasi bagi saya untuk memanaje pendapatan semakin baik ๐Ÿ™‚ . amin

Iklan

22 responses to “Kerja untuk apa?

  1. Uang sama seperti air.paling susah kalau pas shopping,rencana cuma beli yang di rencanakan aja.pas nyampai mall ,walah,.. semuanya bagus-bagus ayoooo ambilin aja.setelah nyampai kasir, hah!baru sadar.hehe

  2. @ aisha : bener mbak, cewek seringnya gt ya laper mata hihihi, makasih dah mampir ๐Ÿ™‚

  3. @ pencerah : ogah ah, bikin kantong tipis, saya temenin shopping a ja ya ,hehe

  4. Bekerja untuk … memperkaya bathin …

    (syukur-syukur bisa memperkaya kantong …, itu cuma bonus saja …)

    memperkaya batin dan kantong ya om…enak dua2nya

  5. hoho. pas tadi siang juga si bos nanya, “Kamu kerja buat apa?”

    hwehe. cuma bengong doang ditanya begonoan. mustinya pan bisa jawab, buat nabung, pak. nabung di dunia, juga di akhirat.

    v(^_^)

    kesinin aja uangnya hehehe

  6. bekerja adalah kewajiban bagi manusia laki2 hehehehe untuk kepuasan batin dan kantong wah…

    siiip deh ๐Ÿ˜†

  7. siap2 nabung ๐Ÿ˜€

    siap2 nerima transferan ๐Ÿ™„

  8. kerja utk nabung biar segera bisa menikah ๐Ÿ˜€

    sama siapa a? ๐Ÿ˜†

  9. aku golekke gaweaan… hwuaaaa hiks..hiks…

    aku pengen nduwe apartemen pribadi…

    dadi agen properti we mba, ta doakan punya apartemen pribadi ๐Ÿ™‚

  10. kerja untuk memperoleh apa yg diinginkan.. ya materi, ya kepuasan… *sok iye nya kumat*

    @ Brencia
    (unsure)

    @ Achoey

    cieeeeeeeeeee
    cieeeeeeeeeee bubun ๐Ÿ˜†

  11. pengen nabung buat nikah tapi kok ga ngumpul2 ya uangnya? trs kapan bisa nikahnya kl gini? (doh)

    jajan momoginya dikurangi :mrgreen:

  12. setuju…
    mesti rajin2 menabung..
    klo gak.. gak kerasa tau2 udh habis aja..
    ๐Ÿ˜ฆ

    ilang kek angin ya mas,

  13. kerja buat apa ya ku juga bingung dek??
    jadi pengusaha juga kerja kan.

    oh yakeren banget tuh top banernya
    penuh imajinasi. pertama ku lihat serasa sendang di bali

    weh ada abang dateng jauh2 dari batam, dah lama juga kita tak jumpa ya bang. kerja buat keluarga dan masa depan ya bang, hehe iya bang, saya kan senang sama pemandangan alam. makasih bang dah mampir kesini

  14. wah motivasi kerja kalo buat gue mau buat apa yah. Kyknya selain nyari duit belon ada lagi yg laen. Pengen sih bisa menggeser motivasi menjadi “menyenangkan hati dan pikiran” tp msh belon bisa heheh

    Smoga kabarnya baek2x aja ya mbak Yella ๐Ÿ™‚

    iya mas laen2 tiap orang, alhamdulillah baik mas, mudah2an mas sigit selalu dalam lindungan-Nya, amin ๐Ÿ™‚

  15. Kerja buat aktualisasi diri. Kerja buat mapan.

    Dan kerja adalah ladang tempat kita beraktivitas :p~~

    kerja buat mengasah kemampuan juga ya

  16. Kerja untuk apa… *hm*
    Kerja untuk siapa… *hmmm…*
    *merenungkan ulang hidupku* ๐Ÿ™„

    kerja untuk diri sendiri dan keluarga ๐Ÿ™‚

  17. cari duit ๐Ÿ˜€

    cari dimana? ๐Ÿ˜€

  18. Saya bekerja untuk aktualisasi diri ๐Ÿ˜€

    wew..good..:lol:

  19. Kalau aq bekerja untuk ibadah, mencukupi keb keluarga, dan buat nabung untuk masa depan serta untuk mengisi waktu biar g stress

  20. maria : wow keren banget tuh semangatnya, salam semangat ^^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s