Menjadi pribadi seimbang

1. Tawakkal namun tak lupa ikhtiar

2. Pengasih, namun tetap adil

3. Tak bururk sangka, namun tetap waspada

4. Hormat saat menerima, ikhlas saat memberi

5. Berbuat baik dalam membayar hutang dan balas budi

6. Tidak menunggu ucapan terima kasih dari seorang pun

7. Antara itsar (mengutamakan yang lain) dan iffah (kehormatan)

8. PEka keadaan, namun tidak larut oleh perasaan

9. Bisa marah namun tetap sabar

10. CErdik namun tidak licik

11. SAngat hati-hati dari menipu

12. Sangat pintar sehingga sulit ditipu

taken from a bookย  “JADILAH PRIBADI YANG SEIMBANG” written by Dr. Khalid Ad-Dasuqi

Iklan

22 responses to “Menjadi pribadi seimbang

  1. @boodee : tengkyu..tengkyu..tengkyu..
    @boodee : selamat yah
    @ jiban : anda belum beruntung :mrgreen:

  2. dalam bgt. sekaligus minta ijin, kpn2 aq ambil

  3. @ pencerah : boleh..boleh..sertakan sumbernya ya. makasih ๐Ÿ™‚

  4. hmmmmmmmmm…terimakasih atas nasihtannya kali ini…. ๐Ÿ˜€

  5. @ menik : mmm :!
    @ abee : sama2 ๐Ÿ™‚

  6. kalo boleh ditambah ๐Ÿ™‚

    Cerewet Tapi Jujur dan gak suka nggosip

    boleh..boleh.. dengan senang hati ๐Ÿ™‚

  7. Catet …
    Aku punya versi draft postingan … belum terbit …
    yang berjudul … “BALANCING”

    tapi agak sedikit beda …

    Salam saya Yell

    bentar om ngambil pulpen mo nyatet, hehe, terbitnya kapan neh, penasaran deh ๐Ÿ˜† salam juga om ๐Ÿ™‚

  8. 13. Suka berkeunjung balik sama yang kasih komentar, he..he..

    iya ya ๐Ÿ˜†

  9. sebagian udah dijalanin loh… ๐Ÿ˜€

    alhamdulillah tinggal menyempurnakan ๐Ÿ™‚

  10. ta ambil deh mba ta coba
    selamat mencoba, semoga berhasil ๐Ÿ™‚

  11. Alhamdulillah, mbak terima kasih atas tulisan ini ๐Ÿ™‚

    sama2 mbak ๐Ÿ™‚ semoga bermanfaat ๐Ÿ™‚

  12. Wah ilmu bagus nih, tinggal prakteknya yah!!

  13. @ dieyna : selamat berpraktek ya ๐Ÿ˜†
    @ hidayat : maksutnyah? :mrgreen:

  14. Selalu mengingat kalo hidup neh butuh keseimbangan.

    betul, setuju banget

  15. Pencerahan terhadap keseimbangan dalam hidup…menarik sekali artikelnya.

    sama-sama, makasih kunjungannya ๐Ÿ™‚

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s