Menepi

Kini saatnya menepi sejenak dari riuhnya dunia. Menepi untuk menggali kembali tujuan hidup yang sempat hilang tertiup angin. Setan memang penuh tipu daya. Menyesatkan dalam ruang waktu yang tak perlu. Aku pun terbawa pada daerah abu-abu. Yang tersaji di depan mata sesungguhnya adalah fatamorgana. Istana yang kukira nyata, tak ubahnya sebuah bayangan semu. Tak sampai di situ, setan pun menggeliat dalam khusuknya shalat. Ingin kurapikan lagi segala hal yang berantakan. Saat menepi seperti ini, aku jadi teringat akan kata mutiara dari sahabat-sahabatku. Teringat kata2 mereka yang menyejukkan hati, jiwa, dan fikiran.
Seorang sahabat pernah menuliskan sesuatu di secarik kertas, sambil tersenyum dia memberikannya padaku, disimpan ya mbak, sewaktu2 butuh… senyumannya tulus membasahi jiwa yang kering. Lalu kubuka isi kertas itu beberapa hari kemudian, begini isinya :
Ya Allah, berikan cahaya di mataku, di depanku, di belakangku, di sampingku, di atasku dan di bawahku…
ku renungkan berkali-kali makna doa itu. Dan sekarang aku teringat lagi doa itu..entah dimana kertasnya, tapi kata2 itu sudah tertulis di pikiran. SEmoga saja tidak hilang di makan waktu dan usia ๐Ÿ™‚

Iklan

13 responses to “Menepi

  1. istirahat..cuti..jadi harta yang tak ternilai… susah banget soalnya dapatnya.. ya…

    wah bener tuh mbak..

  2. *contemplative_mode=On* ๐Ÿ™„

    ada apa mas fath?

  3. Kalo jalan lagi reme memang harus menepi mbak, biar gak tertabrak
    hehehehhe

    iya neh..makasih diingatkan ๐Ÿ™‚

  4. hem…..
    senyum tanda mesra
    senyum tanda syng
    senyuman itulah tanda keimanan
    senyum di waktu susah tanda kesabaran
    senyuman sedekah yg paling mudah….

    just smile the big solution

    yes, that’s good idea

  5. “Ya Allah, berikan cahaya di mataku, di depanku, di belakangku, di sampingku, di atasku dan di bawahkuโ€ฆ”
    amin, ya rabbalalamin.

    amin ๐Ÿ™‚

  6. Doa yg mbak tulis itu bagian dari dzikir pagi-petang mbak.. Bagus dibaca tiap hari ๐Ÿ˜€

    iya ucha,,bener banget ๐Ÿ™‚

  7. smile.. biarkan cahaya itu merasuk ke dalam hatimu.. dan rasakan kedamaiannya ๐Ÿ™‚
    *lagi rodo eling* :mrgreen:

    amin..tumben bun… tiap hari ya ๐Ÿ˜†

  8. amiin….

    *aku rak wani komen aneh2 neng kene*

    komen banyak2 di sini ga dipentungi kok mbak ๐Ÿ˜†

  9. eh, itu kalimatnya sama ama yg pernah dikasih temenku mbak… Jangan2 temen kita sama? Namanya ira dian

    hehe..beda kok mbak, itu adek kelasku namane ilma ๐Ÿ™‚

  10. cahaya apa nih?:)

    cahaya kebenaran ๐Ÿ™‚

  11. menepei kmana neh? ๐Ÿ˜•

    ke pinggir sungai mas ๐Ÿ™‚

  12. ada apa ini? :mrgreen:
    sepertinya upin pengunjung ke 49.900

    dapet hadiah apa nih bu?

    dapet hadiah satu payung cantik pak ๐Ÿ˜†

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s