Lembayung Bali

namanya Relinda Tunjungsari. Bagus ya? dia adalah temen sekelasku waktu kuliah dulu. Tapi dalam kisah selanjutnya kita menjadi seperti kakak adik beneran, kaya keluarga sendiri. MAsih kuingat waktu itu pertama kali aku kenal keluargamu, dan kau mengenalkanku dengan senyuman bangga seolah memberi tempat untukku di hati mas aji dan mama, bahwa aku juga seorang kakak untukmu selain mas aji. Waktu itu selepas magrib sedang ada persiapan kegiatan kampus di markas Himamia.

” Mah, kenalin ini kakak, mas aji ini kakak.” Dan aku menyambut hangat kedua tangan itu bergantian. Itulah pertama kali aku merasa memiliki keluarga lagi selain keluargaku sendiri. Kulihat di mata mereka penuh kebahagiaan dan ketenangan. Setidaknya mama dan mas aji merasa nyaman ada aku di sampingmu, untuk menjagamu dan mengingatkanmu kalo kamu bandel. Hihi. Lucu ya, padahal kamu dah kuliah, tetep aja diperlakukan seperti barang antik.

Dan kisah perjalanan kita pun dimulai. Banyak cerita canda, marah, salah faham, menangis tertawa, rahasia, yang membuat hidup kita menjadi berwarna. Tiba-tiba saja hidupku dan hidupmu tak lagi sendiri. Bahkan tak ada batas malu diantara kita. Betapa nyamannya kita saling menceritakan kejelekan masing-masing tanpa kita merasa terganggu satu sama lain. Bahkan malah tertawa dan anehnya kita bisa saling mengerti dan memahami, di saat orang-orang di luar sana membenci kekurangan kita.

Suatu hari engkau menangis di pangkuanku sambil bertanya mengapa begitu berat ditinggal orang yang kau sayangi? aku hanya tersenyum sambil berucap ” De… it’s life, nikmati aja apa yang terjadi…” . Bukannya apa-apa, aku juga belom terlalu banyak tau tentang hidup ini, jadi kujawab saja begitu. Rupanya itu jadi kata-kata favorit kita jika kita sedang menghadapi kesulitan hidup di kemudian hari.

Satu hal yang tak pernah kumengerti adalah kenapa kamu panggil aku kakak ya, padahal kita lahir pada tahun yang sama, sama-sama anak bungsu, bahkan kamu lebih dewasa dari aku, kamu lebih berpengalaman dalam hal berkomunikasi dengan orang, tau menggunakan bahasa yang tepat saat berbicara dengan seseorang, hanya saja aku lebih tinggi dari pada kamu. Hehe. Makanya kamu panggil aku kakak πŸ™‚ Senyummu manis De, tak heran jika baanyak orang yang sayang sama kamu, kamu tulus, baik, aku belajar mengolah rasa darimu. Mengolah marah dalam bentuk lain. Mengenalkanku pada dunia yang indah. Membuatku tersadar bahwa hidup ini tak sekedar memberi tapi juga harus menerima. Aku belajar juga belajar menghargai dan menyayangi diri sendiri. Aku juga mulai terbiasa menerima hadiah dan ucapan selamat ulang tahun darimu. Tau ga sih De, aku gak begitu peduli sama ulang tahunku sendiri. Belajar membuatku terbuka dan mengekspresikan perasaan. Aku berhasil membuang rasa malu berlebihan terhadap orang. Semua ini karena kesabaran hatimu menghadapiku. Makasih untuk semua yang telah kau beri selama perjalanan kita.

Kini, entah dimana kamu De. Nomor hapemu tak lagi bisa dihubungi. Terakhir kali meneleponmu ketika aku sedang ke Semarang awal tahun ini, kukira long weekend kita bisa ketemuan. Ternyata kamu masih saja seperti yang dulu. Sibuk dengan keluarga besar di akhir mingui :mrgreen:

Terakhir aku menelepon terdengar kamu sedang bahagia, kamu sedang menikmati hidupmu yang selalu dikelilingi oleh orang-orang tersayang πŸ™‚ . De, kapan ya kita reunian. Aku dah ngobrol sama Ade Hikma loh. Dia nyari-nyari nomer hapeku ke teman2 sekelas kita. akhirnya kita bisa ngobrol di HaPe dan sering YM an setelah komunikasi terputus 3 tahun. Lebaran kemaren niatnya kita mau reunian tapi aku ga bisa datang karena aku pulang ke Semarang setelah lebaran.

Beberapa malam yang lalu aku bermimpi melihatmu sebagai sosok yang lain. Kamu berubah menjadi seorang perempuan dewasa yang anggun. aku hanya bisa melihatmu dari kejauhan, kamu pun tak melihat kehadiranmu. Semoga saja kamu bahagia dengan hidupmu yang sekarang ya.

Dimanapun kamu, aku sangat berharap suatu saat kita ketemu lagi di suasana yang bahagia. Aku, kamu, dan ade Hikma kita reunian ya. Dan aku masih saja seperti yang dulu, menerimamu kapan pun kamu menghubungiku. Aku kangen sama curhat-curhatmu De. Rasanya sepi gak ada yang curhat. Hehe. Dulu hampir setiap hari aku mendengar ceritamu. Cerita senang dan sedih.

De, sekarang aku punya teman2 baru yang asik. Mereka adalah para sohib blog. Mereka memeberiku nafas baru akan sebuah kehidupan yang lain. Bila kau ketik namaku di search google, maka kamu akan menemukaku di sini. sama seperti Esther dan ade Hikma. Mereka pengunjung setia blog ini, walau hanya sekedar membaca postinganku. Itu sebabnya aku posting tentang segala sesuatu yang berkaitan dengan kimia. Mereka seneng mampir ke blog ini, bisa sekalian belajar. Doain aku ya De, walau hanya berbagi di blog, semoga saja bermanfaat. Biar ga sia-sia kita kuliah sampe jungkir balik ngerjain deadline laporan praktikum, hehe. Lembur-lembur sampe kadang kurang tidur demi 1 ato 2 sks praktikum.

Oh ya De, aku bikin cerpen lho, pake nama belakangmu, gak papa ya, hehe

kalo mau baca, ada disini … klik aja

Ach,,,jadi inget saat-saat itu ya… ijinkan ku akhiri postingan ini membagi kepada pembaca, salah satu musik favoritmu

Lembayung Bali

* aku ingat saat itu kamu menyanyikan lagu itu, sambil tersenyum melihatku, kamu menyanyikan dengan kesungguhan hati, dengan suatu harapan bahwa suatu saat nanti persahabatan itu masih ada, tak rusak dimakan waktu

Iklan

34 responses to “Lembayung Bali

  1. *inget lagu ini saat memasuki rumahmu minggu lalu* πŸ™‚

  2. kalo jodoh.. insyaAllah ketemu mba.. πŸ˜€

    “De… it’s life, nikmati aja apa yang terjadi…”
    kata2 yang bagus mba..

  3. Samdey, aku ingin bertemu dengan Relinda Tunjungsari itu Jeung… πŸ™‚
    karena temanmu adalah temanku juga πŸ™‚

  4. mbak, aQ teringat dgn teman2Q waktu sempat sd 8 bulanan di SD Islam Al-Fatah..dan semuanya hilang begitu tragedi Ambon terjadi, entah mengapa, aQ tidka pernah berhenti mengingat dan setiap ber internet ria aQ brhrp bs menemukan mereka, sampai saat ini, aQ hanya menemukan 2-3 orang dari yang tersisa saja (dr Internet-FS-). aQ orangnya pelupa, tapi aQ tidak bisa melupakan semua keadaan di sana, dan semua nama teman2Q beserta wajah polos anak kecil dulu…aQ bahkan tidak tahu bagaiamana kabar mereka semua..selamatkah atau tidak dlm tragedi kerusuhan Ambon itu?!
    Kehilangan sahabat dan teman yang sangat berarti memang menyedihkan…aQ hanya berharap semg suatu hari nanti Qta dapat bertemu dan berkumpul dengan mereka kembali.. πŸ™‚

  5. lembayung bali? I love this song too πŸ™‚

  6. hoho. persahabatan anak perempuan. sungguh menyenangkan. sungguh mengharukan. hwehe.

    v(^_^)

  7. Ow, jadi ini tho kenapa ada nama Relinda Yella…

  8. lembayung bali lagunya enak banged tuh…
    so switttt

  9. Semoga apa yg kamu inginkan,impikan jadi kenyataan. Amin

  10. Persaudaraan nggak mesti sedarah. Kalau memang sudah saling memahami, persaudaraan bisa tumbuh dari siapa saja, termasuk dari orang yang tak serahim dengan kita!

  11. @ menik : inget ngerjain aku ya bun?
    @ layang-layang : iya lan, makasih, lain kali BBm nya ganti pertamax ya jangan solar mulu, hihi
    @ menik : boleh bagte tuh πŸ˜†
    @ masmoemet : kangen juga mas ?
    @ sarah : semoga harapan kita sama2 terkabul ya πŸ™‚
    @ namada : wew, nice song mba πŸ™‚
    @ farijs : emang anak laki enggak ya Mregreen:
    @ nAsruni : baru tau kann?
    @ rizoa :sweet bgt πŸ™‚
    @ hellgalicious : enak ya?
    @ latree : semoga saja mba πŸ™‚
    @ realylife :apanya mas? pohonnya?
    @ aya : ehem juga,,silakan, lama ga kesini πŸ™‚
    @ iman : numpang duduk gpp ko πŸ˜†
    @ soe5 : amin
    @ indra1082 : kenapa mas? ada yang gigit?
    @ Qizink : iya mas, saya sering begitu πŸ™‚

  12. tanya mbah gugel aja mbak
    siapa tau ketemu πŸ˜€

  13. untuk mu sahabat,
    .
    hubungi aku jika kau ingat,
    .
    bicara padaku jika kau minat,
    .
    *…*

  14. Sebuah psahabatan sejati kadangkala tak perlu diungkapkan.. Biarkan indahnya mengurai kisah akan ke’setia’an dan penghargaan..

    Boleh mendaftar jd salah satu sohib blognya mbak?

  15. Sekarang sudah ketemu belum Teh ?
    Sooner or later pasti reunian deh …

    Salam saya

  16. Ping-balik: Saung Bunda » masmoemet Goes to saungbunda Part 1

  17. Ping-balik: Saung Bunda » masmoemet Goes to saungbunda Part 2

  18. Ping-balik: Saung Bunda » masmoemet Goes to saungbunda Part 3

  19. Ping-balik: Saung Bunda » masmoemet Goes to saungbunda Part 4 (end)

  20. hehe, gak sengaja nemu blog ini, dah ketemu belum sama orangnya?kebetulan sepupu saya nih

  21. iVAN : udah, tapi suasananya udah beda, met kenal ivan, hehe, elin suruh fban donk hihi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s