Reuni di udara

Selasa siang di lembah Citayam, tepat di bawah jendela tempat aku berselancar di dunia maya. Siang yang terik di luar tak seterik di sini, di ruang maya. Ruang maya di sini begitu hangat oleh obrolan kami bertiga. Yup siang ini aku, seorang ade yang berprofesi guru, dan seorang penyiar radio di Semarang (ups ga bisa sebut nama), reunian di udara. Kebetulan kami sedang menikmati waktu senggang di siang hari. Ade lagi libur ngajar, aku ngajar sore, dan si penyiar ada jadwal siaran siang menjelang sore. Wah, baru ini setelah sekian lama tak bersua. Mungkin sekitar 4 tahunan. Padahal dulu kita sering bersama berbagi cerita dan canda.

Pertemanan kami dimulai dari sebuah perjalanan mencari penyiar baru untuk radio kampus. Aku dan ade sempat mendaftar sebagai penyiar. Padahal aku tuh gak punya kemampuan apa-apa soal suara. Bisa ngebayangin ga kalo suara alto yang pas-pasan siaran di udara. Bisa-bisa corong Waktu itu sih cuma kepikiran pengen jadi orang di belakang layar corong. Singkat kata, karena aku gak melalui tahap seleksi tingkat akhir, jadi ya cita-cita jadi penyiar kandas sudah.

Siang ini kita mengenang perjalanan 5 tahun lalu saat sama-sama sebagai mahasiswa di salah satu Universitas di kota Semarang. Kesamaan kondisi kami, yaitu jauh dari rumah dan kekurangan uang kiriman membuat serba salah. Mau pulang kok bikin tabungan tambah bolong. Gak pulang tapi kangen sama orang rumah. Ya sudahlah, jadinya kami sering bertemu di basecamp Radio Kampus Radio Ekspresi Mahasiswa REM 107,1 MHz. Obrolan-obrolan kami menghangatkan suasana hujan, mendinginkan suasana panas menyengat, menceriakan suasana sedih, mewarnai hari kelabu. Kadang obrolan itu berpindah ke kafetaria kampus persis di seberang basecamp. Segelas es teh manis dan sepotong gorengan menemani kami hingga 2-3 jam berikutnya. Cukup mengeluarkan uang Rp 750,00. Hal-hal kecil itu cukup membuat kami lupa kalo kantong sedang bolong. Hehe.

Dan siang ini obrolan itu kembali menggaung di chat room. Satu-persatu file-file kenangan itu hadir di benak kami. Entah kenapa tiba-tiba kami bertiga merasa muda kembali (nyadar diri ko sekarang udah mulai beranjak tua :mrgreen: ). Segala persoalan dan kesulitan hidup selama 4 tahun terakhir membuat kami tak lagi sempat memanjakan diri dengan pergaulan kampus yang telah mengajari kami menjadi manusia dewasa ๐Ÿ™‚ . Rasa kangen suasana kampus terbayar sudah.

Gak penting banget sih yang diobrolin. Malahan cuman ngomongin musik kesukaan mereka yang jadul, serial heroes, dan ending cerita doraemon. Hehe. Soalnya si ade lagi penasaran sama ending doraemon. Berhubung dia pengen ceritain ke anaknya, terpaksa bela-belain ke internet demi memenuhi rasa penasarannya. Katanya sih endingya bagus. Si Nobita itu akhirnya menjadi laki-laki dewasa yang mandiri karena doraemon baterenya abis, trus si nobita kuliah dan akhirnya jadi profesor robot buat mbetulin doraemon lagi. Dan Nobita akhirnya menikah sama Shizuka. Giant dan Suneo jadi pengusaha sukses. (<<< kartun banget kan?)

Si ade mau nyeritain doraemon buat her’s dearest son. Di dunia ini tidak ada anak bodoh, yang ada hanya anak malas. Anak yang tadinya bodoh bisa sukses asalkan mau berusaha belajar dan memperbaiki kesalahan. Whaaaaa aku kagum sama dia, contoh ibu yang baik. Semoga saja suatu hari nanti aku bisa mengikuti jejaknya. Amin

Siang itu obrolan kami berakhir dengan janji kami untuk ketemu di lain waktu. Dan semoga pertemanan kami akan terjalin seterusnya sampai suatu saat kami bertemu kembali di dunia nyata dengan kondisi yang berbeda. Aku harap kita bertemu dalam kondisi yang baik. Amin

* Buat Ade : thanks ya udah jadi temen, sahabat, adek, yang baik buat aku, lain kali aku pengen deh posting tentang kamu ๐Ÿ™‚

** Buat penyiar : makasih juga udah jadi kakak yang baik untukku dan buat semua cerita-ceritanya, semoga aku bisa melihatmu bahagia ๐Ÿ™‚

xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

radio

MASIH MELUNCUR DARI KAWASAN SIMPANG 4 Univ.Neg.Smg 102.7 FM…..jumpa lagi dengan Farel dan ……

lebih jauh tentang REM FM klik

The Power of Campus station

Friendster REM


xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

Khusus untuk yang penasaran mbaca komik online-nya silakan kunjungi

doraemon episode terakhir

untuk text bahasa inggrisnya silakan letakkan kursor di atas text jepangnya, untuk melihat halaman selanjutnya silakan klik NEXT PAGE, selamat membaca ya, SERU ABIS POKOKE


Iklan

13 responses to “Reuni di udara

  1. Ping-balik: Reuni di udara | Blog Batam Digital Island

  2. apa?? doraemon tamat?? ah, tidaaaaak!

    (^_^)v

    semarang sering banjir, ya teh? kmrn2 ke semarang, ga bs kmn2. susah.

    oya, penyiarnya kerenan mana ama farijs? hwehe.

  3. HHmmm …
    Asik juga ya …
    Reuni di ruang maya …

    Nice … very nice

  4. wah doraemon udah happy ending?
    baru tau nich…
    meluncur dulu ach…

  5. @ Farijs : klo ndak salah doraemon tu kesukaan Farijs ya? tamat tuh, hepi ending :). walah mesakke men tho ๐Ÿ˜ฆ
    @ on NH : mau coba om?
    @ nAsruni : doraemon kenalin ke ipin ya ๐Ÿ˜†

  6. waaa… senangnya ketemu sama teman lama.. ๐Ÿ˜€
    walaupun cuma di udara.. tapi pasti menyenangkan.

    doraemon udah abis mba?? kalo detective conan kapan abis nya mba?? oya conan yang no.52 katanya udah ada.. ๐Ÿ˜€
    *sedikit ga nyambung*

  7. @ layang-layang : wah ndak ngikuti detective conan je, biar nyambung dilas dulu deh,,,hehe

  8. Doraemon nikah juga ga jeung ? ๐Ÿ˜›
    ah, reuni itu memang menyenangkan ya…
    aku jadi kangen sama temen2 SMA ku…
    asyik kali ya kalo konfo bareng temen2 lama di dunia maya ๐Ÿ™‚
    salam kenal buat adek dan masnya ๐Ÿ™‚

  9. *terkejut me,ihat ada Tulisan Doraemon episode terlanjur*..
    btw, asyik bgt y bs jumpa2 di udara…
    lewat radio, aQ sampaikan kerinduan yg lama tersimpan..

    *lagu Sehila on7-Radio mode ON*

  10. Wiii.reuninya.so.suid. Deg.. saat2.terindah.masa.lalu.terulang.kembali, jdi.terharu..

  11. jadi inget lagunya farid harja, yg papa alfa charlie alfa romeo, bla bla bla di udara dst :mrgreen: Pernah jd soundtrack pilemnya warkop kalo ga salah hehe

  12. Mantap amat tuh reunian di udara…
    Klo z reunian di bawah laut deh ^_^

    duh serius amat tuh ceritanya doraemon….

    ceritanya winnie the pooh juga dong ^_^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s