YelLatree

Kalau Yella sedang kopdaran seperti apa yah?

Emmmm…pasti bayangannya akan ketemu dengan sosok yang kalem kaya lembu, lugu lutung gunung , pendiam, manis, rajin menabung dan rajin senyum sendiri. Benarkah demikian? Mari kita dengarkan pendapat teman -teman bloger Semarang dan Salatiga. Setelah tiba di stasiun tawang pagi itu, (seperti postingan sebelumnya) rencana berikutnya mau mencari tempat istirahat untuk merebahkan dan merem sejenak barang 2-3 jam. Karena tumben-tumbenanΒ  semalaman di kereta aku ndak bisa tidur, padahal biasanya begitu kereta memasuki cikampek langsung pules sampe Semarang.Β  Mungkin karena mau ketemu penggemar di Semarang dan Salatiga ya,,,, huhuhuuu ditimpukin laptop maΒ  mbak Latree. Hehe. Ternyata oh ternyata aku baru ingat kalo saat itu sudah memasuki jam kantor masa ya aku tidur sedangkan yang punya rumah ngantor, gak sopan :mrgreen:

Akhirnya dengan menahan ngantuk aku mencari tempat untuk membersihkan diri dan setelah menyusuri daerah kota lama sekitar stasiun, aku menemukan tempat sarapan yang enak, bersih, dan ibu yang melayani ramah banget, serasa makan di rumah. Tempat makan itu hanya buka pagi hari untuk melayani orang sarapan. Pernah sekali diajak om sarapan di situ sebelum pulang ke Bogor dengan kereta Fajar Utama. Pagi itu aku sarapan dengan sop unik. Sopnya disajikan dengan rebusan bayam lalu disiram dengan kuah sop yang puanas,,,emmmm tambah lapar neh perut πŸ™‚ . Warungnya itu cukup nyempil tapi yang dateng kok ya orang2 cina bermobil dan bapak-bapak pejabat, heran juga seh, taunya dari mana ya. Hari itu dimulailah aku menjadi bacpakeria, dengan ransel dan sandal jepit tentunya, biasa lah biar hemat πŸ˜†

Setelah sarapan, perjalanan dilanjutkan dengan menyusuri trotoar menuju kantor pos pusat Semarang yang terletak di pasar Johar. sambil berjalan menyusuri trotoar aku sempat membuat puisi dalam hati

Matahari Semarang pagi ini bersinar lembut

Ah aku rindu matahari ini

Matahari yang menemaniku saat aku kuliah pagi

Berjalan tergesa menuju ruang kuliah

Matahari yang hangatnya selalu kurindu

Sinarnya menghangatkanku setelah semalaman kedinginan

diselimuti rembulan

Matahari ini lambang kebebasan dan kedewasaan

Saat segalanya kulalui sendiri tanpa orang-orang rumah

Setelah berjalan kira-kira 300 meteran, aku naek angkot jurusan Sampangan yang membawaku ke warnet langganan.Β  Namanya warnet BEDJO terletak di dekat lampu merah seberang RSUP DR Kariadi. Ku putuskan mencari warnet karena itu satu-satunya tempat aman dan nyaman untuk beristirahat. Kamar mandinya bersih dan enak, tempatnya cozy, dengan penataan lampu menyorot di setiap kabinΒ  enjadikan ruanga n sekitarnya agak redup, malahan aku sempat tertidur di situ, hihihi. Lumayan, sembari menunggu jam 11 siang karena udah janjian sama mbak Latree si blogger Semarang yang ogah ikutan Lumpia (komunitas blogger Semarang).

Mulailah aku berselancar di dunia maya dengan membuka YM, sempat menyapa teman2 di sebrang pulau dan di bogor tentunya :mrgreen: . Pagi itu sungguh tak enak. Aku terserang PMS (Pre Syndrom Menstruation), perut sakit luar biasa, kembung, mual, dan pusing menahan ngantuk. Ah gak fresh nih jadinya. Karena ga tahan akhirnya aku tertidur sejenak dengan menyandarkan kepala di meja. Tiba-tiba telponku berdering, ternyata mbak Latree udah menelepon kalo dirinya selesai ngantor. Alhamdulillah hari jum’at, jadi nunggu pulang kantornya ga kelamaan. Segera kubereskan barang-barang dan membayar di kasir. Naik bis 5 menit sampailah di DP Mall dekat Lawang Sewu yang masih satu kawasan dengan kantor mbak La.

SMS dari mbak La

“La, aku pake jilbab putih, celana krem, baju ijo, ransel hitam, sepatu putih, tak tunggu di dalam ya”

“Aku jilbab ungu, baju ungu, ransel hitam plus wajah ngantuk nan kucel, hehe.”

Memasuki DP Mall yang lumayan sepi, aku mencari sesosok Mbak La dengan ciri-ciri di SMS, ah itu dia ketemu, sedang menelepon (suaminya kali ya), dan aku melambaikan tangan dengan PD nya, ah kalau disambut berarti itu mba La. Dan eng ing eng,, lambaian tanganku disambut oleh mbak La.

Wah ketemuan sama mbak La memberi kesan tersendiri. AKu dan mbak La sama-sama salah menebak. Hehe. Aku kira mbak La kecil mungil dan feminin, ternyata tinggi, langsing, manis, dan wow ke kantor pake ransel, sepatu olah raga, dan jeans. Sedangkan mbak La ngebayangin aku ini dengan penampilan dewasa, tinggi, dan bla-bla-bla.

Segeralah kita mencari tempat makan yang ada hotspotnya. Ups di lantai paling atas. Dan aku memilih menu nasi timbel komplit. Sambil makan ya ngomongin apalagi kalo bukan blog. Kata mbak La blogku itu blog informasi. Hihihi. mosok siy mbak, tersanjung neh. Terus aku tuh orangnya dewasa dengan penampilan anak SMA. Hehe..Mau tau pendapat mbak La tentang aku lihat di sini

Banyak kesamaan antara aku dengan mbak La. Suka jalan kaki dan tidak menyukai sepatu kantor. Kalo jalan sama-sama cepet, kaya orang mau ambil gaji aja πŸ˜† . Ga suka tempat rame, apalagi koment di blog rame, beuh muales pol. Senengnya mojok di blog yang sepi koment dan dibalas. Catet ya koment yang dibalas.Β  Males banget kalo disuruh mampir di blognya seleb blog. Paling-paling juga ga dibaca komentnya, boro-boro diliat πŸ‘Ώ . Karena menurut kita berdua fungsi blog adalah sebagai alat komunikasi antara penulis dan pengunjung. Serta sebagai wahana saling mengetahui pribadi masing-masing. Kalo cocok kan bisa kopdaran. Maap ye Seleb Blog πŸ˜†

Foto diambil setelah makan di eskalator turun, ih wajahku keliatan ngantuk, 2 orang manis lagi narsis

Selepas ketemuan dengan mbak La. Aku menemaninya membeli tiket nonton Laskar Pelangi, rencananya mbak La mau nonton sama Sang Garwo (Garwo=suami). Setelah itu aku diantar ke tempat halte bis jurusan Salatiga, tempat kopdar kedua πŸ™‚

Setelah meminta paksa kepada seorang bloger Salatiga bagaimana supaya aku bisa sampai di rumah masmoemet, aku memberanikan diri naik bis PATAS jurusan SEMARANG-SOLO. Sebenarnya Salatiga bukan daerah asing bagiku, Malah itu daerah jajahan sewaktu kuliah terutama jalan-jalan utama. Jadi gak begitu kerepotan untuk sampai di Sala3. Kedatanganku di Sala3 dalam rangka menjenguk masmoe yang sedang dalam masa berkabung karena bunda nya meninggal sehari sebelumnya. Alhamdulillah sampai juga di rumah masmoe di sebuah daerah yang masih asri berudara sejuk dengan pohon=pohon rindang. Di situ pula beberapa orang teman masmoe dan Dina adiknya ikut menyambutku (PD banget ya).

Memang semua pertemuan sudah diatur oleh yang Maha Kuasa. Tidak ada yang kebetulan. Disitu pula aku berjumpa dengan adek kelas masmoe yang ternyata adik sepupu dari temen kuliah seangkatanku—Aris. Sempat ngobrol-ngobrol dan meminta nomer HP. Aris adalah temen seperjuanganku dulu saat sama-sama membangun Hima Kimia. KAlau temen-temen kampus pada pulang kampung, aku dan Aris masih gantian jagain Hima Kimia, Karena rumah kita sama-sama jauh, jadi males pulang, ongkosnya mahal seh. Walau hanya beberapa jam bertemu namun suasana akrab sudah tercipta. Aku pun sok kenal aja sama temen-temennya masmoe, hehehe. SKSD Palapa = Sok Kenal Sok Dekat Padahal gak tau apa2 :mrgreen:

Aku di ajak ke kandang kelincinya masmoe, pertama kali pegang takut kalo kelincinya lari, keknya kasihan deh kupingnya aku jewer begitu 😦

jualan bunga bu ? seribu-seribu….. wew kok dijual seribu,,dimarahi bapake masmoe ntar :mrgreen:

yella manis, masmoe mumets, mas jiban sok kool, Mr X (hohoho ini foto sengaja diperbesar atas pesanan seseorang di pojok sana yang pengen tau wajahnya para model kacamata, itu yang kiri jilbab ungu manis banget ya senyumnya)

Terima kasih untuk bloger sala3 untuk traktirannya dan oleh-olehnya, sambutannya yang luar biasa, maaf jika kedatanganku di saat yang tidak tepat. See u next time guys another part of life,,hehe

Postingan terkait

31 responses to “YelLatree

  1. ngomongin makanan di depan orang yang laper. huh! ga sopan.

    (^_^)v

    oleh2nya anterin ke sini, dong teh. masak suruh nyamperin rumahnya. pan kagak enak ama…. hwehe.

    (^_^)v

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    lha mosok aku yang nyamperin sampeyan di jaktim…adoh tenan rek :mrgreen:

  2. beugh … yg diposting kok pas yg aku lagi nahan ngakak … juelek bianget gitu … guanti yg bagusan napa ???

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    justru yang aneh2 yang ditampilkan, biar jadi posringan seru :mrgreen:

  3. Selamat siang, blogwalking ajah… selamat makan…..

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    selamat malam, saya sudah makan malam πŸ™‚ terima kasih kunjungannya πŸ™‚

  4. Jeng, jeng …

    waduh… 😳

    πŸ˜†
    πŸ˜†
    πŸ˜†

    *digodam si ayah* 😦

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    ga ngeliat ko bun, cuman merasa, hihhi :mrgreen:

  5. tetep ngiri sama kopdaran itu 😦

    hayooooo

    taun depan ngumpul di Bogor !!!

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    sipp deh, siap menyambut tamu agung lagi bun πŸ™‚

  6. makasih ya buat oyeh2nyaaaaaaaaaaaaaa πŸ™‚

    i hope someday, kita bisa kopdaran bareng…

    Amiin ya Allah, amiin πŸ™‚

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    amin ya robbal alamin

  7. ngumpul di semarang ajaaaaaaaaaaaaaaa……!!!

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    gantian donk, kan udah di Semarang, ganti di bogor aja ya?

  8. Mbok ya mampir boyolali..
    pan salatiga – boyolali cuman sebentar..
    ntar tak jemput di Baranang siang…

    *ikut-2an masmoemet

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    mampir citayem sisan tho,,,deket ko πŸ™‚

  9. Ituh salah sati cowok d poto ituh sepertinya aku kenal mba

    *grin*

  10. ralat–> …salah *satu

    :p

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    πŸ™‚

  11. kok gak ngomong2 kalau masmoem banyak bunga tow..
    apa emang udah dititipin buat budhe dirumah..?

    hayo.., dah dititipin ya..?

    sama itu. mas jiban juga nitipin pulsa banyak kan.. πŸ˜€

    *pengine serba gratis.

  12. oh ya …
    makasih banyak ya oleh2nya…
    jangan kapok ya..

    *membuktikan pengin gratisan πŸ˜€

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    sampai jumpa ahad ya pakde πŸ™‚

  13. @BundaMenik.
    kapan kopdaran bun..?

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    tahun depan pakde, biar rame πŸ™‚

  14. sampe sekarang gak sempat kopdaran… *ngiri mode on*

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    kopdar donk, seru loh πŸ™‚

  15. @ Mbak latree
    Di Bogor ajaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa
    *tetep ga mau ngongkos* πŸ˜›

    @ Pakde
    Kapan ya pakde ? kok kita blm sempet kopdaran ? πŸ™„
    Halahhhh πŸ˜†
    Iya pakde, hayo kopdar di Bgr, salatiga ama boyolali kan deket, ntar di baranang siang ta jemput pake angkot 09 :mrgreen:
    Oh iya, bungane enek ning omahku. dijubuk po piye ? beneran lho, ta masukin kulkas biar tetep sueger… :p

    @ Tea
    yang ujung kanan itu ya tea ? 😳
    *digodam lagi ama Mr. Jer

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    hayoooo ko pada rame sendiri, baru tak tinggal beli pecel lho, hehe, beli pecelnya ke bogor

  16. udah jadi backpacker euy…
    hu..hu.. lani kalah :mrgreen:

    mba.. aq belum dapat oleh2.. sisain.. jangan di abisin yach..!! πŸ˜†

    ternyata mba yella.. suka banget yach kopdaran.. jujur.. lani ga begitu berani πŸ™‚

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    udah kebagian kan oleh2nya? kurang gak?

  17. Kok semua pada berkacamata mbak Yella? wah berarti kalau mo kelihatan sehati mesti pake kacamata juga nich saya.. He he.. πŸ˜› Seneng banget bisa kopdar dan tambah sahabat. thanks

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    hehe, iya mbak, kebetulan itu temen-temen ada yang satu almamater sama saya dulu, ya masmoetes itu πŸ™‚
    alhamdulillah tambah temen tambah rezeki

  18. kompak banget, kekeluargaan banget,

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    iya, alhamdulillah, mau gabung mas?

  19. hmmm…. yella manis? kok ga disemutin..?
    (kabuuuurr….)

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    manisnya laen pak, hehe

  20. kopdaran donggggggg… jadi ngiri ihh… bayam rebus diguyur sop panas… ehmm…

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    sini dong mbak, ke bogor, ditunggu yaaaaaaaaa

  21. kykny ambak ini selain hoby jalan2 di dunia maya, jg sng jalan2 ke berbagai t4 y…tp g pernah bw oleh2…wkwkwk

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    bawa kok, sarah kalo mo oleh2 kesini aja πŸ™‚

  22. Pantesan mirip
    Kalian sodaraan ya πŸ™‚

    saungku yg baru
    http://cucuharis.wordpress.com

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    mosok sih aku ma masmoe mirip? :mrgreen:

  23. sayah kok gak diajakin sich…. 😦

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    mau ikut? lha ga bilang klo mau πŸ˜†

  24. mas moemet ngantongin kue gak tuh,hehehe…

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    kantongnya gede-gede loh πŸ˜†

  25. waahh…. seneng yach pada bisa kopdaraann…. *ngiri.com* 😦

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    ayo mbak gabung ma bloggor πŸ™‚

  26. pesen bunga deh
    http://www.asephd.co.cc

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    boleh-boleh, mau berapa truk?

  27. weh… baru sempat blog walking…
    ternyata gambarku diposting disini….

    /* ngeliat photo itu makin sadar kalo aku sekarang kurus banget… 😦

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    sebenere mau ambil foto yang pojok kiri aja tuh, cuman di situ ada gambare mas jiban, ya gak sengaja terambil deh πŸ˜†

  28. Blogwalking & Salam Kenal
    Nice post πŸ™‚

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    salam kenal juga ya, sering mampir ya?

  29. Aahhh ini so swit sekali …

    Seperti biasa … saya selalu merasa bagemanaaaa gitu kalo ada blogger-blogger bisa menjalin silaturahmi secara langsung … pis tu pis …

    Selamat kopdar ya Bu …
    (eh udah lewat yak …)

  30. koq sop dicampur ama bayam. Baru tau gue. Emang bisa enak yah :mrgreen:

    hehe seleb blog itu minimal komennya nyampe brapa sih.

Tinggalkan Balasan

