Teman semalam

he? kaya judul sinetron. Tapi ini bukan sinetron. Tapi kisah perjalanan sungguhan. Dan ini sering kualami karena seringnya frekuensi Jakarta-Semarang PP. Aku paling sering menumpang kereta bisnis Senja Utama yang berangkat malam hari dibanding Fajar Utama yang berangkat pagi hari. Ada beberapa alasan mengapa aku lebih suka naek Senja Utama :

1. Perjalanannya gak cepet kaya kereta Argo tapi gak kelamaan kaya kereta ekonomi. Jakarta-Semarang dengan kereta ini normalnya ditempuh dalam 7 jam, kereta Argo 5,5 jam dan kereta ekonomi 10-12 jam. Ya iyalah soalnya kan Argo yang jalan terus, berhenti hanya di stasiun Cirebon lagsung Semarang. Bisnis Senja di stasiun Cirebon, Tegal, Pemalang, Pekalongan, Weleri (Kendal), dan Semarang Tawang.

2. Harga tiket lumayan. Tiket Ergo antara 210-280 ribu tergantung hari (lucu kan, tiket Argo emang beda tiap harinya), bisnis 120 ribu (hari special >>> libur nasional maksudnya) atau 100 rb di hari biasa, tentunya ekonomi sekitar 40 ribuan (maklum bukan peminat ekonomi mrgreen: )

3. Nyaman, karena gak ada tukang asongan berseliweran kaya di kereta ekonomi

4. Teman semalam

Dalam perjalanan 7 jam ke depan tentu membawa kejenuhan sendiri jika harus diam/melamun. Makanya aku lebih seneng perjalanan malam, supaya ga terasa bosan. Itung-itung mindahin tempat tidur dari kamar ke kereta hehehe. Kalo baca buku asli jenuh juga. Gak mungkin kan 7 jam baca buku terus. Nah, ini yang seru. Biasanya ku dapat teman ngobrol selama 7 itu. Walau gak sepenuhnya 7 jam ngomong terus. Bisa jontor neh bibir. Paling juga ngobrol 2-4 jam. itu pun diselingi tidur. Teman semalam ini yang semalaman nemenin aku membunuh waktu sampai di tempat tujuan. Benar-benar hanya semalam. Tak berlanjut sampai seterusnya. DAri ngobrol iseng, aku mendapat banyak wawasan karena teman di sampingku profesinya berbeda. Pernah suatu kali temanku ini adalah seorang bapak usia 40-45 an. Beliau adalah awak kapal asing di Thailand. Jabatannya lumayan tinggi. Jadi gaji sebulan ya mantaps lah 5000 dolar US. Beliau menceritakan susahnya menjaga sholat di kapal. Ya iyalah secara duit banyak, jauh dari rumah, kalo kapal lagi mendarat, apa lagi yang bisa mereka lakukan selain “senang-senang” hepi-hepi sampai uang abis ga ingat anak istri. Apalagi di Thailand yang memang terkenal dengan PSK. Godaan tidak hanya datang dari luar, tapi juga dari teman-teman di dalam kapal. Banyak dari awak kapal yang melupakan menafkahi keluarga, sampai anak isrinya gak bisa makan 😦

Pernah ada seorang kontraktor perumahan. Jadi semalaman beliau cerita tentang hidupnya, kerjaan, geng mobil antik di Bandung, masa-masa sekolah, kuliner Bandung. Hehe. Kira-kira seperti apa ya teman semalamku nanti?

wwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww

Saya insyaAllah berangkat malam ini dengan Senja Utama tujuan stasiun Semarang Tawang berangkat pukul 19.30 dari jati negara. Doain ya semoga lancar dan selamat di perjalanan. Sampai kembali ke rumah

Buat teman-teman bloger, mohon maaf saya belom sempat blogwalking atau membalas koment, Namun saya sudah siapkan 3 postingan selama saya tinggal mudik 10 hari. Silakan pilih topik postingan yang teman-teman sukai, dan tinggalkan komentar di bawahnya 🙂 terima kasih sudah mengunjungi blog yang lagi gak ada orangnya untuk sementara

Iklan

41 responses to “Teman semalam

  1. perjalanan saya kemarin hanya di temani jupiter z dan rangsel saya,

    bekasi – brebes 28 september
    brebes – semarang 29 september
    semarang – brebes 2 oktober
    brebes – bekasi 3 oktober
    bekasi – jakarta 4 oktober
    jakarta – bekasi 4 oktober

    itulah pejalann saya di rangkaian kegiatan lebaran

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    wah mas bawa ndok asin donk, itu ngapain bolak balik kaya setrikaan, sama donk saya juga ranselan, tapi gak jupiteran :mrgreen:

  2. i know its too late…
    but, please let me say this..

    happy ied mubarak 1429H

    taqabalallahu minna wa minkum
    taqabalallahu yaa kariim
    minal aidin wal faidzin…
    ^_^

    masih banyak kan stok maapnya?
    ^_^’

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    sama-sama plaety, maapkeun mbakmu ini sering godain plesty, stoknya masih ada sampe Ramadhan tahun depan INSYAAllah

  3. mba yella masih di jawa?

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    baru sampe 🙂

  4. Di jawa ? Buset, Semarang dan Jakarta kan sama2 di Jawa… Ehh.. Maap..

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    dimaapkeun

  5. semoga dapet temen perjalanan yang menyenangkan ya jeng !
    nyampe disana jangan lupa ngabarin gue 🙂

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    injih bun, amin, makasih doanya 🙂

  6. asik juga bisa ngobrol sama orang muslim thailand

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    he kata siapa? susyeh bgt loh nemuin orang yang lurus

  7. mmm….bisa mabok aQ klo terlalu lama di perjalanan darat…hehe…

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    mabok dikit2 gpp laaah 🙂

  8. Hati hati di Jalan mbak Yella. Moga moga dapat teman semalam yang asyik diajak ngobrol dan menghilangkan rasa bosan. Thanks and take care. Have a safe and nice trips.

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    amin. makasih doanya ya mbak yuli. semoga saya selalu dikaruniai kesehatan supaya bisa silaturahim kemana-mana, makasih dukungannya 🙂

  9. semoga malam ini dapat teman seperjalanan yang menyenangkan..

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    temen seperjalanannya pindah ke gerbong laen, aku jadi sendirian :mrgreen:

  10. baca judulnya kirain apa
    eh baca isinya
    ternyata aku juga pernah punya teman semalam
    dari jkt ke jogja
    dari bayuwangi ke jojga
    hehheheh cerita banyak…. sampai tidur lelap di atas kereta usang. paginya tiba di stasion tugu jogja
    menyambut ademnya kota itu
    jadi kangen lagi

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    kapan ya pak dosen jadi teman semalamku? seru kale ya, keknya ga sempat tidur deh, cerita gak abis-abis, lha dua-duanya tukang jual kata-kata, hahaha, kalo ke yogya jangan lupa tuh oleh2 yang kupesan ya

  11. ahaa.. seru juga tuh teman semalamnya…dulu wkt masih sering pakai KA sy juga selalu dpt teman seperjalanan yang mengasyikkan..malahh sempet ada yg nyangkut juga..hahaha…

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    nyangkut di jemuran ya mba? hehe

  12. kalo wempi punya selingkuhan semalam, hahaha

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    selingkuhan semalam di bis ato di pesawat? hehe

  13. aku gak pernah punya teman semalam..aku punyanya teman s esore wakakak..temen sore kalo pulang ngantor di bus jeunggg..

    pakabarrrrrrrr

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    teman semalam pastinya ada dounk, itu ayahnya tangguh? wekekek

  14. udah di Semarang ya Yella?

    udah lama juga nih aku gak ke Jawa Tengah. Pengen deh kesana…ke Magelang, kampungnya ortu ku hehehe…
    salam aja deh buat orang Semarang..!
    selamat mudik…kok baru mudik sekarang sih??

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    Sekarang sih udahan di Bogor lagi 🙂 , hya neh mudiknya emang sekalian disatukan dengan acra pernikahan bulekku

  15. waktu kemarin mudik naik kereta juga Farijs punya teman seperjalanan. seorang adek perempuan kecil yang manis-imut-cantik-lucu sekali. hwehe…

    (^_^)v

    selamat berpulang. semoga dilancarkan oleh Allâh swt.

    meski telat, selamat lebaran. mohon maaf lahir dan batin.

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    wah kirain kakaknya adek kecil itu, sapa tau dapat jodoh di kereta, hehe, sama-sama ya farijs, taqoballaha inna wa minkum taqobbal ya karim

  16. emang ngarepnya dapet teman seperjalanannya kayak apa mba?

  17. teman semalam ya?? hmm… jadi inget temen2 segerberbong waktu jaman kuliah… yg masih intens berhubungan cuman tinggal 1… yg laen pada entah kemana… ga pernah ketemu lagi…

  18. Yeee. Kirain teman semalam apa. Gituh
    Ngak tahunya teman ngobrol di kereta….

    Salam kenal aja ya…

  19. dr judulnya kaya horror abiez,eeehhhh ternyata isinya gini…hehehee 🙂

  20. Dari sby-jkt dapet teman semalam(an) kalo dari jkt-sby dapet teman sehari(an). selama perjalanan saya lebih banyak tidur dan baca buku, kecuali teman sampingnya cantik kaya nia ramadhani.

  21. jadi inget terakhir kali naek senja utama. Rasanya panas banget krn kipas angin hanya skali2x aja mampir ke tempat duduk gue :mrgreen:

    met senang2x deh di semarang 🙂

  22. dr judulnya bikin penasaran, weleh trnyata tmn sperjalanan toh, kirain… asyik y klo pny tmn prjalanan yg nyambung, bs ngobrol smpe tak brasa dah smpe tujuan, klo aq lbh sering ku tinggal tdr, abis sebelahku kosong segh, muasa mo ngomong ma bangku, he3x..

  23. wah semarang-nya mana ya…btw, lain kali kalo mau nyampe stasiun semarang ngasih tahu ya mBak. biar karpet merahnya sempat masang…

  24. perjalanannya nggak sama mas an@#$%$#%#% (dibungkem duluan)….

  25. wah.. salut sama kondisi fisiknya mbak.. 😀 PP gitu ttp fit.. subhnAllah.. ttp semangat yaa mbak!!

  26. Ati2 di jaLan…

    minal aidzin wal faidzin ye
    sory telad,..

  27. Mb yella,k t4 pepi y?Gmana pepi?Dy tabah bgt yaaa..

    Mb yella,mana oleh2ñ?

  28. Bicara soal teman semalam dlm kereta,presty juga sama kyk mb. Biasañ klo mo pulang k bngkulu,presty k jakarta naik kreta argo.Biar kluar gambir,lgs naik damri k bandara ngejer psawat.

    Kreta argo biasanya isiñ org2 tua.Tp ty malah seneng bgt ngobrol ma mreka.Tentang khidupan n pngalaman mreka.Apalagi biasañ mreka bukan org2 smbarangan.Bisa dosen,direktur,manajer,konsultan,dll yg biasañ pp jakarta-solo/jogja.Kalo bruntung,dtraktir maem malem dh d kreta..He3.. :mrgreen:

  29. Maaf lahir batin Mbak… (maaf juga telat ke sininya)

    Kalo Nur lebih suka ekonomi malah. Lebih seru soalnya. Juga karena jadi berasa “senasib” dan “selevel”. ^_^

  30. dah tau teman perjalanannya?
    cerita dooong!

  31. wah.. belom ada lanjutannya ya ?

  32. lanjutanya mana??
    absen aja dulu ah….. 🙂

  33. Wah ternyata mbak Yella pandai juga ngompori orang-orang yang baru dikenalnya sehingga mau menceritakan rahasia pribadinya. 😀

  34. Salam ukhuwah dari SOLO

    Kumpulan artikel Pranikah & Spesial pembuatan undangan pernikahan di SOlo/ Surakarta
    Hubungi 0271-3048487 atau 081 5487 68626

    Atau kunjungi http://www.shidiq-weddingcard.co.cc

  35. udah selese belum mudiknya..
    deuuhh yang mudik,, ikss jadi pengen mudik,,
    gimana si mbak rasanya mudik..?
    hehhehehehe

    di tunggu bawaannya dari semarang…

  36. jangan lupa tuk membawa bekal, karna klo saya selain baca buku, tidur, dan ngobrol, biasanya dihabiskan dengan ngemil, karna kelaperan :mrgreen:

  37. “kalo kapal lagi mendarat, apa lagi yang bisa mereka lakukan selain “senang-senang” hepi-hepi sampai uang abis ga ingat anak istri..”

    resiko kebanyakan duit ya.. 😀

    so terbukti ya.. materi bukan jaminan kebahagiaan keluarga..
    (bukan pribadi)…

  38. sayanya belum pernah merasakan yang namanya naik kereta dari jakarta ke boyolali..
    karena turunnya harus di stasiun balapan kutho solo sing dadi kenangan (lho kok malah nyanyi..)
    kalo mau turun di boyolali harus lompat.. 😀
    dan lompatnyapun harus di klaten.. jauh juga..

    rasane kaya apa ya..?

  39. aku nga bisa ngobrol dengan orang asing di perjalanan… 😦

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    aku biasa banget mbak, kadang malah ditraktir kopi di restorasi, hehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s