Bila kepompong jadi kupu-kupu

Berhubung tahun ini gak mudik lebaran, maka aktivitas silaturahim dilakukan juga di dunia maya. Lingkungan ruamh sepi setelah sholat idul fitri ditinggal mudik oleh oleh kakak-kakak dan tetangga sekitar. Jadilah 4 hariย  di rumah (1-4 Oktober) cuman ngeblog dan aktifin YM-an, ngobrol sama orang2 dirantau yang gak mudik :mrgreen:

Dan setelah menajdi kepompong selama 4 hari, jadilah kupu-kupu cantik yang terbang kemana saja. hehehe. Udah 4 hari ini sampai 10 hari kedepan, aku bakalan “pergi” dari rumah alias jeng-jeng alias jalan-jalan ๐Ÿ˜†

Jadwal jalan-jalan 5 Oktober 2008

AKu jalan-jalan ber-6 sama kakakku, kakak ipar, 2 keponakan dan mama, kita semua besepeda motor ria menyusuri kampung sekitar rumah kami. Minggu pagi yang indah dan udara masih segar kita berkeliling hunting tanaman hias. Gak dapat tanamannya, malah kita mampir di sekolah alam Bedahan-Depok tempat keponakanku sekolah. Aku bener-bener bisa merasakan betapa senangnya anak-anak bersekolah di situ. Ruang kelasnya menyatu dengan alam. Dindingnya hanya papan yang dibuat sengaja berjarak satu sama lain sehingga memungkinkan siswa melihat kelas menyatu dengan alam. Pintu kelas terbuat dari bambu yang diberi pengait kawat sebagai kuncinya. Satu-satunya ruangan tertutup adalah ruang guru dan perpustakaan. Kurikulum sekolah ini bertujuan mengembalikan anak-anak kepada alam, model pendidikan yang diajarkan membentuk karakter anak menjadi percaya diri dan menjadi diri sendiri. Sebuah sekolah yang tepat untuk menghadapi tantangan jaman.

Tanggal 6 Oktober 2008

Nonton laskar pelangi sama keluarga. Jarang-jarang neh bisa ngumpul nonton film bareng soalnya dah pada nikah. It’s nice film. Film keluarga dan pendidikan. Namun sayang ada point-point penting yang tidak termuat dalam film. Menurutku unsur terkuat pendidikan belum menonjol banget. Namun dari segi sinema, musikal, dsb, keren banget seperti karya Miles lainnya

Tanggal 7 Oktober

Dalam rangka ulang tahun keponakanku yang lutju, maka kita sekeluarga pergi ke Taman sAfari Indonesia yang cuman sejam dari rumah.

Tanggal 8 Oktober

Sekalian beli tiket di stasiun Bogor aku juga ketemuan dengan bunda menik alias bun-bun untuk menyelesaikan segala urusan dan janji yang tertunda ๐Ÿ™‚ >>>>>>> sering2 bun ๐Ÿ˜†

Tanggal 9 Oktober

InsyaAllah mudik dengan kereta senja utama jurusan stasiun Semarang Tawang berangkat jam 19.30 , doain ya semoga lancar dan selamat ๐Ÿ™‚

10 Oktober

Ketemu sama Mbak Latree jam 11 siang di steak and shake imam bonjol (mbak numpang bobok sama makan boleh ndak ๐Ÿ˜† ), ketemu masmoemet (kalo jadi), Aji (kalo Aji mau) hehe, ini jadwal belom pasti

11 Oktober

Ketemu sama adek kelas, kemungkinan nginep di rumahnya Grobogan. Biar maem kepiting special ๐Ÿ™‚ , padahal diriku belom sms ntuh sama orangnya

12 Oktober

Ketemu temen dari Tuban

13 Oktober

ke rumah danang dan mbak Nok ngeliat bayinya (pasangan ini sudah lama berpacaran mulai dari kuliah dulu, hehe, kisah persahabatanku dengan mereka tak lekang dimaem waktu walau udah saling jauh)

14-15 Oktober

Nginep di rumah eyang, bantuin buat persiapan acara pernikahan tante tanggal 16 Oktober. KEliatannya mau ada banca’an alias selametan. Mungkin ad aacara Midodareni segala alias mandi kembang sebelum acara pernikahan

Tanggal 16 Oktober

Keluargaku abru datang dan langsung mengikuti akad nikah jam 08.00 pagi dilanjut walimahan sampai sore (tentu setelah mandi, ganti baju dan sedikit semprotan minyak wangi, gak kebayang gimana capeknya padahal dari Citayem berangkat siang, semalaman di jalan langsung acara)

Tanggal 17 Oktober

Beres-beres rumah abis buat walimah termasuk nyapu dan ngepel, kalo ada waktu sekalian arisan keluarga . Tugas selanjutnya jadi asisten kakak ipar hunting lokasi buat portofolio foto Ruamh Kudus dan Menara Kudus

Tanggal 18 Oktober

Jalan-jalan ke Jepara, kayaknya mau mapir ke pulo panjang yang hanya 10 menit dari pantai Kartini

Tanggal 19 Oktober

go home

Alhamdulillah aku seorang freelance, jadi untuk acara seperti ini gak perlu cuti kantor ato potong gaji. Hihihi. Rencana sewaktu-waktu berubah. Lagi bungung neh nyari tempat bobok. Soalnya si PResty lagi gak ada di Solo. Paling ke rumahAnis temen PKL ku dulu yang rumahnya dekat tugu muda, Doain ya. Semoga semua sesuai rencana, lancar dalam perjalanan, dan selamat kembali ke rumah. amin

Iklan

9 responses to “Bila kepompong jadi kupu-kupu

  1. kamu boleh kok nginep di tempatku la, tapi ya itu tadi…
    duh, sayang ya… padahal aku akan seneng banget kalo kamu mau.

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    hehe, lain kali ya mbak, another time aja lah

  2. amin..
    semoga lancar dalam perjalanan tanpa hambatan, diberi kesehatan.
    trus ga lupa bawa oleh2 untuk lani ๐Ÿ˜†
    acaranya padat banget ya mba..!!
    enjoy the trip..!!

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    amin,,,doanya berujung oleh-oleh, hehehe, mdh-mdhn kalo bisa bawa ya

  3. Ping-balik: Teman semalam « MENYAPA ALAM RAYA

  4. Met Jalan jalan mbak Yella, Have fun. Have save and nice trips. thanks and take care.

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    makasih bu,amin

  5. wew.. ini toh jadwalnya, keren… dah kayak pejabat ๐Ÿ˜‰
    amiin, upin doain smoga selamat kembali ke rumah.. ๐Ÿ˜†
    tapi kok ga ada jadwal ketemu upin ya…?

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    jadwal ketemu upin bisa diatur, ikut kegiatan blogor aja ๐Ÿ™‚

  6. hari ini udah sampe semarang kan??? pokoknya Oleh2!!!

  7. enak ya bisa bebas gitu kemana2x. Banyak tempat nginep lagi hehe.

  8. beda emng kalo bnyak duit..
    halan-halan terus… ๐Ÿ˜€

    hebat..

  9. cm mspir. samal kenal. mba guru ya… mampir ya…

    sudah mampir pak ๐Ÿ™‚
    makasih sudah mampir ke sini,,,sering-sering ya pak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s