Baju istimewa untuk para koruptor

Beberapa waktu lalu, ICW-Indonesian Corruption Watch mengajukan rancangan baju khusus untuk tahanan KPK kasus korupsi. Dari delapan rancangan baju yang diajukan, diantaranya sebagai berikut

* Foto diambil dari ICW website

Pertimbangan ini didasarkan pada penampilan para koruptor yang masih terlihat mewah saat di persidangan. Terkesan gak merasa bersalah sama sekali. Seolah mencuri uang rakyat adalah haknya sebagai pejabat. Dengan usulan ICW tersebut diharapkan para koruptor jera, malu, dan tidak mengulangi perbuatannya. Pemakaian seragam itu dimulai ketika ditetapkan sebagai tersangka sampai menjadi tahanan napi. Saat sidang, tangan diborgol dan memakai sepatu karet berwarna hitam —–> wew mau sidang ato latihan kungfu neh :mrgreen: . Baju dilengkapi dengan nomer dan nama tahanan.

Kalo menuturku siy. itu saja kurang. Harusnya tahanan ditempatkan pada panti sosial ato di manapun tempatnya supaya rasa takut akan Tuhan muncul kembali. Rasanya penjara bukan tempat yang membuat jera, buktinya tinggal di penjara kaya tinggal di hotel. Kalau sudah gak betah di penjara cari-cari alasan sakit supaya bisa “kabur” dari penjara. Halah penyakit lama :mrgreen:

So, bagaimana dengan para koruptor waktu?

enaknya dihukum apa ya? Banyak dari kita yang sering melakukannya termasuk saya. Dateng ke kantor telat, ngajar kelebihan waktu, janjian telat, dan, bla-bla-bla. Sama saja kan dengan koruptor :mrgreen: , koruptor kelas proletar. Mungkin ini menjadi bahan renungan untuk kita semua, ternyata budaya korupsi telah ada sejak kita bangun tidur sampe tidur lagi. Korupsi menjadi sesuatu yang wajar. Makanya gak heran kenapa korupsi di negeri ini sulit diberantas.

XXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXxx

postingan ini diilhami saat aku ikut Praktek mengajar di sebuah SMP, guru pembimbingku berpesan supaya aku mengajar sesuai alokasi waktu yang ditentukan, tidak kurang atau tidak lebih, jangan sampe korupsi waktu, nanti akan mengganggu jadwal pelajaran lain, sungguh sebuah kalimat sederhana dari pengabdian seorang guru fisika selama 16 tahun di sekolah tersebut. Terima kasih Pak Woro, saya akan selalu ingat pesen bapak ๐Ÿ˜€

Iklan

39 responses to “Baju istimewa untuk para koruptor

  1. Deu…
    First time comment ๐Ÿ˜†

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    heuheu, selamat yuah :mhistle:

  2. Kalo Put lebih setuju warna “HITAM”

    Biar koruptor itu tahu bahwa Korupsi itu “Gelap”, “menyengsarakan”, dan “mematikan”

    sepakat, mbak ?

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    emmm, nanti kalo orangnya item tambah gak keliatan donk? trs nanti kalo napinya kabru pas malem2 gimana? ๐Ÿ˜ฆ

  3. hwehe… jadi tersindir.

    (^_^)v

    makanya, budaya jam karet jangan dibudayakan, dong. //halah, ya gimana lha wong namanya aja udah budaya. budaya ngaret. hwehe…//

    kalo buat baju, agak kurang setuju aku. boros. ngapain bikin baju seragam kek gituan? itu kan alasannya awalnya karena para tersangka koruptor itu malah bagaikan selebritis, mencari popularitas, sewaktu disidang. nah, kita pakaikan saja papan sebesar A4 kira2, ditulis “TERSANGKA KORUPTOR”, dipakaikan di depan dada (dengan tali dikalungkan di leher). ama pakaiin aja topi kerucut. hwehe. kalo perlu, kasih idung merah2 badut, deh.

    (^_^)v

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    wehehehe, kalo jadi badut malah ndak keliatan muka aslinya, tapi idenya begus juga tuh ๐Ÿ˜€ , itu tersangka kasus korupsi ato mahasiswa ploncoan? ketauan neh, kemaren abis mlonco mahasiswa STAN ya?

  4. tp banyak sekali masyarakat Qta yang memberi komentar hingga menjadi kontrvrsi, katanya bju para tahana KPK cukup kain kafan aj….malah aQ sempat berfikir, mungkin memang lbh baik koruptor di ‘tuntaskan’ sj dr muka bumi ini..*ngetik sambil emosi*..hehehe

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    ya kontroversi itu hal biasa bukan? wew ide bagus tuh, pake kain kafan biar inget mati, mudah2an siy kapok ๐Ÿ˜€

  5. Korupsi pada dasarnya sama aja dg sifat gak amanah alias khianat. Rasulullah mewanti-wanti kita agar waspada terhadap satu ini.

    Sifat ini -> tanda kemunafikan. Astaghfirullah… ๐Ÿ˜•

    Seberapa banyak kadarnya pada diri kita sendiri? Yang tahu tentu kita, dan, Allah —PASTI.

    Mari instrospeksi…

    Tentang baju utk mereka, ah, apa ajalah asal bukan tipikal baju “orang normal”. Pake jas, dasi, kemeja panjang bagus n dimasukkan, sepatu… etc. Nha, ini mah tipikal pejabat kita khan… ๐Ÿ˜†

    *emang* ๐Ÿ˜•

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    weh mas Fath berat neh mbahasnya, salut saya, saya gak sampe kepikiran sampe situ lho, sukron ya akhi…sudah mengingatkan saya :), lagi donk tausiahnya, besok lagi ya ๐Ÿ˜†

  6. usul…..
    gimana kalo bajunya ada bolong blongnya….
    pentilasi gitu…
    biar masuk angin sekalian. kalo gitu kan hangat.

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    wahahahaha, ups ketawanya kelebaran,, ๐Ÿ˜† iya bener juga, sriwing-sriwing kan enak ya, jadi di persidangan ato dipenjaranya ndak perlu AC. :mrgreen:

  7. bajunya ada warna pink ga?
    ada ukuran S, M, L, XL
    saya mau beli juga banyak calonnya hehehe

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    itu bisa pesen di ICW mbak, ๐Ÿ˜€ , nanti aku tanya dulu ukurannya ya, mau bahan karet ato plastik :mrgreen:

  8. wah… bagus juga, siapa designer nya tuh

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    ada khusus tentu dia udah survei dulu ke Cina kale,,,hehe

  9. koruptor waktu? jamnya dicocokkan bagaimana?
    misalnya masuk pukul 07.00. ternyata waktu datang 07.10. jarum jamnya mundurin lagi ke pukul 07.00. (sst, awas! jangan sampai dilihat pimpinan)….

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    awas mas jangan telat, gaji dipotong lho, pimpinannya ngintip tuh :mrgreen:

  10. usul mas satya boleh juga mbak. biar kuaaaaapok….

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    pro mas satya ya pakkk, boleh juga usulnya ๐Ÿ™‚

  11. gambar bunga2 aja.. mantap..
    apalagi tulisannya.. aku tersangka koruptor.. baju itu dipakai ketika menjadi tersangka..
    kalau udah jadi tahanan tulisannya “aku ini pelaku koruptor”..

    budaya ngaret emang ada.. tapi ya namanya juga kita bukan robot.. yang korupsi itu jika janji datang jam7.00 datengnya jam 7.30… korupsi tuh..
    nah kan beda sama korupsi yang mengambil hak orang banyak yang menjadi tanggung jawab dia..
    kalau cmn 1 orang hak yang diambil namanya pencuri..

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    mari budayakan disiplin waktu, agak sulit memang mengawalinya, sesuatu yang baik harus dimulai dari diri sendiri dulu, ๐Ÿ˜†

  12. Hmmm …
    Baju untuk koruptor ???
    Apa ya ?
    Keknya gak ngaruh deh … (hehehe)
    Secara … deretan “0” yang panjang itu mengalahkan urat malu …

    Mudah-mudahan … saya bisa tahan …
    Jika satu tanda tangan saya di tawari 100 juta …

    Memang sungguh menggiurkan uang panas dan mudah itu …

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    uang panas dimana2 selalu menggiurkan Pak, ๐Ÿ˜ฆ , koruptor ato bukan itu masalah mental kok pak, jangankan pejabat, penjual aja kalo gak jujur mengembalikan uang kembalian sama saja dengan korupsi, mengambil bukan haknya :mrgreen:

  13. ini memang terinspirasi dengan metode cina, secara psikologis akan membuat mereka malu dengan lingkungan dan keluarga.
    * sementara di sini koroptur bisa melenggang dengan jas mewahnya membuat konperensi pers

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    tapi gimana ya? keknya urat malunya pada putus deh, mesti ada yang menyambungkannya kembali, dipaksa punya rasa malu dan takut akan Tuhan, Thx mas iman dah mampir

  14. bajunya keren juga ๐Ÿ™‚

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    mau jadi distributornya mas? ๐Ÿ˜†

  15. baju yang cocok buat koruptor tuh kain kafan warna item!!!

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    terus dibolong-bolong sekalian ya mas? biar semriwing :mrgreen:

  16. korupsi waktu untuk blogging jg hrs ada hukumannya tuh.. halahh

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    wah kalo mencuri waktu ngantor ya harus dihukum tuh, untung saya gak punya kantor mba :mrgreen:

  17. iya warna item ja

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    item putih ato item mutlak? ๐Ÿ˜†

  18. SETUJU baju untuk koruptor……..
    bisa dibeli di mall gak…
    biar aku nyumbang buat fakir miskin harta

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    sudah terdata berapa orang kang?

  19. kalo menurut hemat saya, ga usa pake baju deh tu koruptor pakein aja kain kafan dan masukin peti mati, biar yang laen pada jera, karena mereka bukannya ngerugiin satu orang, tapi satu bangsa.

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    wew brarti setuju ma hukuman mati donk, trs yang koruptor waktu gimana? :mrgreen:
    thx dino dah mampir, lam kenal ya ๐Ÿ™‚

  20. wah waktu baca postingan ini, ngasih komen, sebenarnya aku juga lagi korupsi waktu ๐Ÿ˜ฆ

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    hati2! sekarang bloggingnya dipindah after work or b4 work ya, ato kalo kantor lagi ndak ada kerjaan boleh aja, intinya tetep mengutamakan pekerjaan, karena kmptr kantor kan buat kerja bukan buat ngeblog :mrgreen: , prioritas ya

  21. Tentang ini
    Rasanya saya setuju ๐Ÿ˜€

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    ๐Ÿ™‚

  22. kalo mau beli di mana ya:P

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    ada mbak, di ICW banyak ko :mrgreen:

  23. KORUPTOR !!

    Semoga di bulan yg berkah ini mereka diberikan hidayah.
    Amin ….

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    semoga saja, amin

  24. Kenapa mesti pake baju..

    telanjang ajah kan lebih OK..

    Secara dah menelanjangi keuangan negara..

    OK, lam kenal

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    eh ya, mending ga pake baju aja ya? biar rasa ga enak ga pake baju :mrgreen:

  25. Kok cuma baju yang dipikirin? Aksesorisnya juga donk. Misalnya kakinya dikasih rantai trus ujungnya diikat di lemari besi… yang isinya uang hasil ‘rampokannya’. ๐Ÿ™‚

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    wah nanti tambah mahal biaya buat napi korupsi, lam kenal. makasih dah mampir ๐Ÿ™‚

  26. asik, ada baju untuk koruptor, berarti ada proyek mbuat baju seragam, kan bisa dikorupsi lagi… hiks…
    : )

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    korupsi tidak mengenal tempat pak, pedagang aja ada yang korupsi uang kembalian ๐Ÿ˜ฆ

  27. asah terus keperdulianmu terhadap bangsa ini
    kelak kamu menjadi orang yang berjasa
    salam kenal

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    salam kenal bang, thx dh mampir, alhamdulillah bang, kita ga perlu mikirin rewardnya, yang penting apa yang terbaik bisa kita lakukan untuk bangsa ini ๐Ÿ™‚

  28. gue paling setuju kalo koruptor itu diperlakukan lebih dr maling. Kalo maling kepepet krn ga bisa makan mgkin bisa dipenjara doank. Tp kalo koruptor kudu dipotong tangan tuh. Biar kemana2x buntung kan bisa bikin malu seumur hidup. Penjara doank kagak mempan. Bener yg dibilang mbak Yella ๐Ÿ™‚

    eh gue jadi inget ama bu Woro guru kelas 1 SD :mrgreen:

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    iya nih, penjara tuh gak efektif ya, trs yang korupsi waktu gimana? wah kok nama guru kita sama ya? ๐Ÿ˜†

  29. paling ga enak dilihat kalo lantas pake peci biar terkesan alim. pake ini asik juga kali ya..

  30. mba yella, menurut gurumuda neh, sebaiknya koruptor dikasih les fisika, biar tahu hukum alam itu seperti apa, jujur dan gak menumpuk kekayaan hasil curian. kayanya koruptor malas belajar fisika waktu masih di sekolah ๐Ÿ˜‰

  31. kuruptor di tembak aja….
    saya benci koruptor…

  32. kalo njahitin baju model kaya gitu hbs berapa duit ya mbak ๐Ÿ™„

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    wah ndak tau ya dek, yang jelas bikin bajunya ga pake duit hasil korupsi :mrgreen:

  33. Koruptor kok dikasih baju apik men ?

    mending bahannya dari karung beras aja, biar kapok !

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    boleh juga tuh idenya, baju dari karung beras kaya waktu ospek :mrgreen:

  34. ngomong-ngomong mengenai koruptor, ada 2 pemikiran di kepalaku nih..
    1. kalau yang kelas kakap, hukum mati aja kaya di tetangga sebelah :mrgreen:
    2. kalo susah dibranas ya biarin aja ๐Ÿ˜€

    Tentang seragam,
    Malah gak usah dikasih apa-apa aja sekalian..

    tapi gak termasuk yang korupsi waktu kan..? :mrgreen:

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    wekekek, tetangga sebelah koruptor ya om?
    milih opsi yang kedua aja om, biarin aja, biar Allah yang ngasih hukuman gimana? lebih pedih

  35. Eh iya..
    kemana aje ni Buguru..?
    Sehat kan..?

    jangan invi dong :mrgreen:
    salam dari Budhe

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    bu guru ga kemane2, alhamdulillah sehat, tapi keuangan belom sehat juga neh, ๐Ÿ™‚ , waalaikum salam wr wb, invi ato enggak om tetep liat kan? ๐Ÿ˜†

  36. di kasih seragam bola aja mba sekalian no urut nya yg gede di belakang, depannya di kasih tulisan KORUPSI sebagai tanda tahanan KPK. trs suruh latihan dech di lapangan. hehehehe………

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    latihan apa neh mas? kalo latihan bola nanti bolanya dibawa pulang taerus di jual ke tukang loak ๐Ÿ˜†
    *korupsi lagi :mrgreen:

  37. di bikinin baju dari daun pisang aja biar kaya lontong
    he…he….. gmana?? salam kenal mbak…..

  38. Benar tuh mba.. (eits.. salam kenal at first)
    korupsi menurutku lebih kepada buah dari ga peduli sama orang lain..
    sesuatu hal yang menganggap dirinya lebih prioritas dari orang lain dan memaksa orang lain untuk maklum… grrrrr

    korupsi waktu berarti ga peduli sama orang yang udah bela-belain ngabisin waktunya…
    dan berlaku untuk korupsi lainnya…

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    he? se7 bgt ntuh, baru kepikiran sekarang, ๐Ÿ™‚ , bener juga yah, tepatnya egois, kan? lam kenal ya, makasih dh mampir ๐Ÿ™‚

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s