Cerpen beneran

Sebuah pesan masuk ke hapeku siang itu

” Yel, jadi ke nikahku gak?”

wew, mendadak aku bingung. Bingung karena udah bilang pengen ke sana. But, duit kagak ada, belom gajian. Soalnya baru terima job bulan ini. Otomatis pemasukan di awal bulan depan. Sedangkan diriku sebisa mungkin ga minjam duit sama siapapun. Ya Allah aku ingin datang ke pernikahan Lia, apalagi dia mualaf. Tolonglah bantu aku bagaimana sampai ke sana, aku butuh keajaiban dari-Mu

Terpaksa aku jawab juga sms itu

“Waduh, aku ndak enak bilangnya, aku pengen baget dateng tapi gak ada duit. Maaf ya, aku doakan dari sini aja semoga acaranya lancar.”

“Aku bentar lagi gajian kok. Emang berapa transportnya Semarang-Jakarta PP?”

Duh tambah gak enak lagi nih, diriku serba salah kalo ada orang yang baik gini,

“ya lumayan sih Rp xxxxxxxxx”

Malemnya beliau sms lagi

“Oh ya no rekenigmu berapa? aku transfer besok.”

“No Rek Mxxxxi xxxxxxxxxxxxx, cabang xxxxxxxxxxx, atas nama xxxxxxxxxxxxx”

BEsok paginya jam 10

“udah aku transfer sebesar Rp xxxxxxxxxxxxxxx”

hah? alhamdulillah, jadi inget permintaanku sama Allah kemaren. inikah keajaiban yang Engkau berikan? subhanallah.

Siang itu juga aku berangkat ke stasiun Bogor untuk pesan tiket kereta bisnis jurusan Jakarta-Semarang. Sampe di sana, sudah aku prediksi sebelumnya. GAk salah lagi, seperti sebelumnya, long weekend begini biasanya kereta penuh. Ya sudah terlanjur di Bogor, mau pulang nanggung, mending muter2 dulu di Bogor, yups tujuan utama mana lagi kalo gakย  ——–>>>>>>>> KE SAUNG BUNDA

Setelah konfirmasi lewat sms ternyata beliau ada. Lumayan bisa nongkrong di ayunan teras belakang,,tempat faforitku.. Rezeki lagi bisa kenal Bunda dan keluarganya.

Besok sorenya, jumat 15/08/08, Aku berangkat ke Semarang. Perjalanan menuju Semarang dan balik lagi ke Jkt adalah sebuah perjalanan spiritual yang luar biasa. Rasanya seperti mimpi, hampir aja aku ndak percaya, namun itulah kuasa Allah SWT. Ketika Dia berkehendak, apapun bisa terjadi. Alhamdulillah selama perjalanan aku bertemu dengan orang-orang baik dan lancar dalam perjalanan.

Kereta Senja Utama kelas bisnis jurusan Pasar Senen-Semarang Tawang penuh. Tak ada lagi temapt duduk. Jadilah aku menyandar di pinggiran kursi kereta. Kalau yang punya tiket datang segera aku pindah tempat. Setelah duduk 10 menit tiba-tiba dua orang wanita dan seorang anak kecil mengambil duduk di seberang tampat aku menyandar. Setelah 10 menit-an, tiba-tiba salah satu dari kedua wanita tersebut mengajakku bicara. Tak lama kemudian dia menawarkan tempat duduknya

“Mbak duduk saja di tempat saya, saya mau di sini saja, sama kakak dan keponakan saya. gak papa kok, duduk aja.” kata salah satu wanita tersebut dengan logat jawa yang kental

Waduh, aku jadi ndak enak sendiri. Nambah lagi orang yang baek ma aku. Dia dengan rela tidur di bawah dan menyilahkan aku menempati tempat duduknya. Akhirnya aku menyerah dengan mengikuti sarannya. Dalam hati aku selipkan doa khusus untuknya.

Malam itu aku tertidur nyeyak di kereta, menyerahkan nasibku sementara pada kereta yang membawaku pada stasiun tujuan. Semoga kebaikan orang-orang padaku hari ini dibalas dengan jauh lebih baik sama Allah. Amin

Iklan

36 responses to “Cerpen beneran

  1. asik ya. walau dompet gak bernafas. tapi tetap jalan semua rencana.

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    hehe, alhamdulillah, sebenarnya dompat emang ga terlalu penting kan? yang penting atm ada sisnya,,makasih dh mampir

  2. lah ini kan emang beneran. jadi ini diangkat dari kisah nyata.
    kenapa gak di film kan aja
    hehehhehehe

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    mau jadi produser filmnya? ๐Ÿ™‚

  3. waduh,.asyiknya yg baru jalan2..ketemu orang2 yg baik lagi..

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    alhamdulillah, berkah dari silaturahmi dan doa temen2 blogger semuanya, makasih dah mampir ya

  4. oleh2nya mana mbak ?

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    ada di rumah, mau dianter ke medan, gimana ya kalo nanti ga sampe? soalnya keburu dimakan pak posnya duluan, hahaha

  5. Subhanaallah….
    Senangnya bertemu dengan orang-orang baik…mempersilahkan tempat duduknya pula…(baik nian ibu itu, ya, mbak..?)
    Hikmah menjadi orang yang ramah di perjalanan…:D

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    iya loh, padahal dia sudah membayar mahal untuk tiketnya, semoga saja dilancarkan rezekinya ya, amin

  6. mbak rekening saya : 144-12XXXXXXX-x-xx
    *sambil berdoa ada yang transfer ke rekening saya, soalnya mendekati akhir bulan tapi uang dah mepet,hehe

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    keliatannya rekening Mxxxx neh, mepet ke tembok ya mas?hehe

  7. kok Ammar gak dikasih lumpianya ? ๐Ÿ˜ฆ

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    ada di blog bunda kan? silakan ambil mba ammar,,

  8. *maem loenpia* :mrgreen:
    *bikin ngiri orang2* ๐Ÿ˜›

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    bunda tuh ngabisin sendiri, abis 4 ya? 16 rebu tuh

  9. Ping-balik: Cerpen beneran | Blog Batam Digital Island

  10. Amin

    Hehe
    Semangat!

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    hehehe juga,,

  11. hmm,
    ada syarat ngga supaya saya juga dapet “pertanyaan” no. rekening saya berapa??? ๐Ÿ™‚
    mau deh ke semarang,…

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    syaratnya adalah bersahabat dengan orang yang rezekinya lancar,,hehe

  12. asik bener mbak jalan2…..
    saya ikutan dnk… ๐Ÿ™‚

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    boleh ikut, tapi bayar sendiri ya? thx dh mampir, lam kenal ya My

  13. Wah…
    Jadi inget satu ayat. Tapi lupa…
    Ntar cari dulu ah… ๐Ÿ˜

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    eh mas Fath dateng lagi, ta tunggu lho kiriman ayatnya mas, keknya menarik neh,,,

  14. Hal2x spt itu ya yg membuat hidup di Indonesia serasa membetahkan. Negeri2x di luar boleh berlebihan segalanya, tp utk keramahtamahan kita yg paling jawara ๐Ÿ™‚

    btw, link bus kotanya uda tak tambahin mbak yella ๐Ÿ™‚

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    Weh Indonesia mah pokona tetep jadi favoritku, apapun terjadi, mau hujan badai juga gw tetep cinte Indonesia. Bule aja betah tinggal di sini. Masak gw yang berdarah Indonesia dan nyokap gw udah ngelahirin gw ampe berdarah2 tidak menghargai pemberian senikmat ini. Btw makasih ye, nge-link lagu fave ku,,tigis emang gak da matinye, thx

  15. wah wah..jalan-jalan lg mbak ku kie :D, senangnyaaa ๐Ÿ˜€

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    mumpung ada yg bayarin mel, kapan aku dibayarin ke sebrang?
    ๐Ÿ™‚

  16. cerita semarangnya belum ya mba…

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    belum, panjang sekali Pak, nanti saya ceritakan waktu silaturahim di bogor ya?

  17. wah mba, enak tuh, gi butuh duit ada yg transper…
    โ€œudah aku transfer sebesar Rp xxxxxxxxxxxxxxxโ€

    digitnya puaanjang banget mba, kiraยฒ brapa jeti yaw ???

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    hahaha ya lumayanlah buat ke Semarang,,hehe

  18. jadi, mbak yella kapan nyusul sahabatnya itu?
    *dibekep*

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    doain ya mba chic,,,,thx dh mampir

  19. wahhhh ayo mba’ ikutan nyusul ๐Ÿ˜€

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    nyusul kemana nih?
    doain ya

  20. subhanallah.. itu yg dinamakan idup pas2n mba.. pas ga punya uang, pas ada yg kirim uang ke rekening.. pas ga dapet duduk, pas ada yg ksh duduk.. enak kan idup pas2n? hwehehehe…. btw, salam kenal y mba..

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    emang enak ya miss, hidup pas-pasan, emang itu moto hidup saya, thx dh berkunjung, lam kenal ๐Ÿ™‚

  21. yah, pulangnya kenapa ga mampir ke pekalongan? kan bs kupalakin dulu oleh2nya. hwehe….

    (^_^)v

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    mampir ko, di stasiun pekalongan kan berenti kretanya,,hehe, pas celingukan, kamunya ndak ada,,

  22. ni orang… ganti2 melulu tema blognya ๐Ÿ˜†

    selalu ada inovasi baruuuuuuuuuuuuuuuuuu ๐Ÿ˜›

    mpe ktemu besok yaaa

    jangan lupa bawa konsumsi ๐Ÿ˜›

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    suke2 gw duonnnk :mrgreen:
    konsumsi? permen kan?

  23. wahhh…..bagus..bagus…terbitin di majalah atw bkn buku sendiri yg berisi kumpulan cerpen2nya mbak

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    hehe, sampe saat ini belom ada niat, kalo ini mah beneran, kisah nyata, cuman dikasih judul cerpen beneran,,,

  24. orang baik dan tulus
    pasti akan mendapat kemudahan dari Nya

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    jadi malu,,

  25. wah….wah….wah…..sekarang akak dah jadi cerpener kah……huebat…huebat…..semoga isa jadi sutradara juga kedepannya……boleh kok gue yang jadi produsernya…heheheheheh……

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    weh-weh weh adikku jauh2 dateng dari malaysia mampir ke sini, makasih ya, thx dh mampir ๐Ÿ™‚

  26. ah… pasti boongan……. hihihi

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    ahhh,,pasti salah baca,,hehe

  27. absen,…
    mumpung ada hotspot graris..

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    ga bagi2 nehhhh,,dipameri tok

  28. Berarti Mbak Yella tergolong kepada orang-orang yang selalu menyebarkan kebaikkan selama ini. Selamat Mbak Yella.

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    jadi malu Pak, sebenee gak gitu-gitu banget kok pak, Thx ya Pak dh mampir

  29. punya gak punya duit yg penting silaturahmi. Keknya bentar lagi menyusul. hehehe

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    makan ga makan yg penting kumpul, punya duit ato ga yg penting ngumpul alias silaturahim, tul ga?
    thx dh mampir

  30. jujur membawa berkah ๐Ÿ˜€

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    alhamdulillah mba, padahal yo aku seirng boong,,hehe

  31. ooo itu to acara minggu lalu…

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    yoi Ji, sayang ya kita gak jadi ketemuan, semoga lain kali kita ketemu di tempat dan waktu yang tepat ya?

  32. Keberuntungan biasanya tidak datang dua kali, tapi Mbak Yella mendapatkannya. Aih, senangnya… ^^

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    Alhamdulillah Allah masih mengizinkan, lama ga mampir, thx ya

  33. hati2 dijalan,mbak
    dan jgn lupa oleh2nya yach,hehehehe…
    salamku

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    weh, alhamdulillah selamt mas sampe rumah, oleh2nya udah abis mas, lain kali aja ya? thx dh mampir ๐Ÿ™‚

  34. orang baik pasti di berikan yang terbaik ๐Ÿ™‚

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    alhamdulillah mbak, padahal saya punya banyak salah sama orang mbak, alhamdulillah Allah sayang sama saya ๐Ÿ™‚

  35. Menjawab, kalo Tuhan telah menyediakan segala kebutuhkan kita disaat kita memang membutuhkan… moga tetap bersabar :p~~

  36. @ huang : iya, semoga kita selalu diberi hati yang selalu sabar ya. amin ๐Ÿ™‚

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s