Hujan itu

Malam ini aku menerobos gerimis yang kian membesar. Kutengadahkan wajah dalam rintik, kulihat mereka bertebaran di udara. Berlomba menuju ke bawah, tempat yang lebih rendah. Aku memasuki stasiun kereta dan duduk di bangku besi yang tersedia tanpa sandaran. Hujan deras mulai mengguyur stasiun. Hujan itu mmengingatkanku akan sebuah kerja keras yang sia-sia. Betapa pun kita berusaha mati-matian terkadang hanya menjadi sia-sia karena hal kecil. Seperti sebuah lukisan yang berhar-hari kita lukis menjadi sebuah karya, lalu hujan mengguyur dan menghanyutkan cat di atas kanvas. Sesuatu yang sia-sia. Kali ini aku memaknai hujan sebagai peringatan untuk menempatkan segala sesuatu pada porsinya akan lebih baik. Mengontrol segala apa yang kita pikirkan dan kerjakan jauh lebih baik daripada setelah sekian lama kita baru menyadarinya kalau itu sebuah kesia-siaan belaka.

Iklan

31 responses to “Hujan itu

  1. Ping-balik: Tak Tahu | Blog Batam Digital Island

  2. lom selesai, teh?

    kok hampir sama tema postingannya? hujan. lagi-lagi hujan. hujan terkadang menyebalkan dan menyeramkan. terkadang malah bisa menyenangkan.

    (^_^)v

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    udah selesai kok dek,,,hujan yang memberi makna,,:) segera meluncur ke postingan bertema sama ๐Ÿ™‚

  3. itulah ALLAH swt kadang kita diberi kesuksesan kadang diberi kegagalan….. semuanya terkandung hikmah yang tersirat…..
    keep smile when rain come…

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    semoga setiap dari kita dapat menangkap makna dibalik kesuksean dan kegagalan ๐Ÿ™‚

  4. Hm…
    Hujan = nangis? ๐Ÿ™„

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    ujan lokal = nangis ๐Ÿ™‚

  5. aku juga suka ngeteh tuh, tapi teh obeng kali ya, hehhe
    kapan2 kalo bisa ngeteh barengan yuk

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    ok deh, mau ditraktir dimana neh? ngundang dosen kamu juga gak papa, biar seru,,hehe,,:)

  6. ngelukis di kanvas pake cat minyak dong, jadi gak luntur kena hujan ๐Ÿ˜€

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    iya, harusnya ngecat pake pilox sekalian ya mba,,piloxnya abis si :), thx dh mampir

  7. biar ga terlalu kecewa apa mungkin kita harus memaknainya lebih ke arah usaha positif yg telah kita lakukan yah….

    btw, gue bingung itu blog semangat persaudaraan punya teh Yella jg yah? soalnya nongol komennya sama euy di blog gue ๐Ÿ™‚

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    ya kira-kira begitu maksudnya :), heuheuheu ketauan dech jadinya,,yups punya aku juga kok, thx dh mampir,

  8. mbak,.. jangan hujan2an dong, ntar sakit lho..
    lain kali pakei payung ya mbak..

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    habis payung sekarang gampang rusak siy,,yang ceban aja cepet rusak paling seminggu jebol, hehe

  9. keep fighting

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    keep blogwalking ๐Ÿ™‚

  10. Memaknai hal-hal disekitar dan merubahnya menjadi energi dan makna yang puitis… ceilee…

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    suit-suit,,iya nih lagi sensi aja,,jadi munculnya puisi,, ๐Ÿ™‚ thx dah mampir

  11. Sungguh luar biasa analoginya.

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    emmm begitu ya Pak? thx dh mampir

  12. seperti yang pernah saya ungkapkan
    usaha kita sekarang adalah menjaring angin.

    sebenarnya dia ada dan mencukupi. untuk semua orang. lihat burung burung tidak memilik landang, dan tidak ngantor.
    tapi kehujanan juga kan … nah loh maksudnya apa coba

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    menjaring ikannya kapan ya? kek nya enak menjaring ikan di lab komputer ya,,hehe
    maksudnya ya burung emang gak ngantor kan? apalagi jadi dosen,,hahaha ๐Ÿ™‚

  13. He-eh..ternyata ada yang Lebih Berkuasa terhadap segala sesuatunya ketimbang semua usaha keras kita…..

    jadi inget ama novel Ketika Cinta Bertasbih, nih…

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    yang pasti adalah ketidak pastian, ada Maha Mengetahui yang telah menentukan segalanya, mengatur keseimbangan dan mengontrol akan ebih baik adanya, makasi dah berkunjung ๐Ÿ™‚

  14. Hmm,
    kayaknya lagi gundah yach?
    yups, besok pasti lebih ceria…
    tapi klo matahari lagi garang-garangnya menerpa kulit,
    masih bisa ngga bikin tulisan kayak diatas?? ๐Ÿ™‚
    lam kenal yach…

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    bisa kok, hujan nya jadi hujan air mata,,hehe,,lam kenal, elamat datang di blog yella,,sering mampir ya ๐Ÿ™‚

  15. yup betul sobat

    mantap ๐Ÿ˜€

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    semangat !!!!

  16. Mbak ini cocok jadi filusuf… bisa mengartikan macem2.Bahkan hujan sekalipun.

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    alhamdulillah Allah mengaruniai saya bakat alam membuat segala sesuatu dalam rangkaian kata indah untuk bisadinikmati banyak orang,,salam kenal mas andhi, sering ke sini ya,,:)

  17. kata-kata yang penuh makna teh….
    wah…sungguh nikmat hidup ini, jika kita berpikir selalu positif

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    iya, cuman agak sulit ya membentuk kebiasaan berpikir positif,,

  18. kirain hujan-hujan sambil nari india ๐Ÿ˜€

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    bukan,,hujan-hujanan sambil dangdutan,,hehe

  19. KAdang kinikmati hujan terutama dalam kesendirian
    Dalam langkah langkah kembali ke kediaman.
    Ah kesejukan ini.. redamkan hati
    gemericik suara ini seperti melodi dalam sunyi

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    makasih puisi balasannya, keren bgt tuch,,,:)

  20. Hujan duit kapan ya?

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    mau ujan duit? bisa kok sekarang, merem dulu ya,,tunggu aja,,mimpi segera datang ๐Ÿ™‚

  21. kadang menemukan hikmah pada hidup,dan utk memaknainya bisa juga hadir melalui tanda-tanda,salah satunya ketika hujan menjadi makna bagi diri kita,hehehe..jadi sok tahu gini koq,sory yah,hehehe..

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    sok tau jadi lebih baik kalau itu akhirnya membuat kita berfikir kritis dan maju,,ndak da yang salah ko, yang salah adalah yang gak mo maju, apalagi yang maju mundur,,hehe,

  22. hujan itu….
    yang kutunggu
    layu padiku
    rindukan hujan itu
    kering tanahku
    harapkan hujan itu
    bahkan seluruh celah kehidupan bangsa ini pun
    rindukan hujan itu

    hujan itu….
    yang menyejukkan hati hati anak negeri
    menumbuhkan kesadaran akan arti sebuah nilai diri
    jangan korupsi (halah, gak nyambung, terlalu dipaksakan)

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    hahaha,,bisa kok, disambung aja pake papan, terus dilem biar sambungannya kuat, makasih habib dah mampir,,:)

  23. hujan selalu mesra

    semesra koment di blognya yella

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    iya tuh orang-orang pada (sok) mesra,,gara-gara ujan,,makasih pak dah mampir,

  24. saLam knaL mbak…

    mampiR di bLogq jUga dunnn…

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    salam kenal hell,,,makasih dah mampir,,kasih daaah,,:)

  25. Hujan tak selamanya diawali mendung… ๐Ÿ˜ฆ

    *oalah… ono opo tho nduk???* ๐Ÿ˜†

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    wealah seringnya tiba-tiba hujan, padahal masih panas, hujan dan matahari nongol bareng, kadang bunda ikutan nongol, hayah apa coba?
    ono sesuatu bun, lagi BT,,Butuh Traktiran ,,hahaha

  26. kapan yella ada waktu… hehehhee
    id yella di YM apa?
    boleh saya minta,
    yella tao siapa dosen ku?

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    ada waktu setiap hari ko, hehe, salam kenal ya, makasih dah mampir, ๐Ÿ™‚

  27. gerimis yang kian membesar…
    kutengadahkan wajah dalam rintik….
    hujan deras mulai mengguyur…

    sebenarnya hujannya besar nggak???

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    tadinya gerimis, terus ujan gedhe, terus agak terang, terus ujan lagi,,hualah,,gak brenti-brenti, thx apresiasinya, thx jg dah mampir ๐Ÿ™‚

  28. *menerawang mntp lngit di Makassar yg g hujan2 juga..*

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    asal jangan hujan air mata aja ya? karena kangen sama mama biring di medan, hehe

  29. hujan……akh…..serasa ada yg mengingatkan…sapa yg di kangenin sarah..(maaf ..salam kenal)

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    yang pasti seseorang yang sangat berarti ya,,salam kenal troyzen makasih dah mampir

  30. Kok nggak diterusin postingannya? kayaknya terputus dan lupa nerusinnya yach?

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    gak juga, itu udah postingan utuh,,memang agak kacau susunan kalimatnya,,hehe,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s