Malam yang menyiksa

Sudah 3 minggu ini sejak pulang dari liburan kondisi tubuhku kurang enak. Pola makan yang kurang tepat rasa-rasanya membuat tubuhku gak karuan. Nah seminggu ini jadi deh aku detoks sendiri racun dari sisa makanan. Terasa banget racunnya mengganggu pertahanan tubuh. Racun tersebut kemungkinan berasal dari bakteri, jamur, logam berat, zat warna makanan yang menjadi bahan ikutan saat bahan makanan dimasak dan dimakan. Pola makan lama segera aku kembalikan ke asalnya. Seminggu ini aku sarapan jus buah 2 gelas kadang strawberry kadang tomat. Menu vegetarian mulai dikembalikan. Efeknya langsung terasa. Badan yang tadinya gak enak sudah mulai segar lagi, pencernaan juga lancar, sampah makanan pun bisa dikeluarkan dengan mudah setiap hari.

Cuaca yang terik di tempatku menjadikan kulit terasa kering atau kadang keringat berlebihan. Seperti tadi malam, entah kenapa sulit sekali memejamkan mata,,padahal sudah lewat tengah malam. Kamar terasa panas, tubuh yang sore hari sempat terserang pusing mendadak masih menyisakan rasa tidak enak. Akhirnya mandi juga deh, walaupun gak bagus juga buat kesehatan. Padahal sehari sudah mandi 2x. Tapi bagaimana lagi, kalo gak mandi malah makin gak bisa tidur. Setelah menimbang jadi tidaknya mandi, aku coba test air keran. Hangat. Jadi mandi deh. Setelah mandi badan terasa enak. Tetap saja gak bisa merem. Sekitar hampir jam 3, mataku tiba-tiba terserang kantuk hebat hingga menghilangkan kesadaran. Setelah menyadarkan diri sejenak, aku sempat minta sama Allah tuk bangun sholat shubuh. Setelah itu aku gak ingat apa-apa lagi sampai tiba-tiba terbangun sekitar jam 5 lewat.

Semoga saja tubuhku bisa diajak kompromi karena nanti ada jadwal ngajar malam hari. Semoga saja muridku tidak tahu kalo tubuhku sedang tidak karuan. Oh ya friends, postingan THINK GLOBAL ACT LOCAL udah dibaca belom?

Kalo bisa minta partisipasinya ya,,naskah bisa dikirimkan lebih dari satu judul, pengiriman bisa via email, CD/print ke alamat yang sudah tersedia. Beberapa waktu lalu aku sempat blogwalking ke tetangga satu kompleks WP. Banyak yang mengeluh kapan dunia pendidikan kita maju. Nah sekaranglah saatnya kita majukan dunia pendidikan lewat partisipasi di acara Konggres Guru Indonesia (KGI) 2008 dengan mengirimkan makalah tentang pendidikan. Ayo dong, jangan sampai NATO (No Action Talk Only). Jangan hanya mengkritik tapi ndak ada tindakan apa-apa. Siapapun friends, guru, dosen, praktisi, orang tua, pengamat pendidikan, kepsek, terapist, selagi bisa menunjukkan kompetensi kenapa tidak? kalo lolos seleksi nanti akan diundang dalam Konggres Guru Indonesia di Jakarta sebagai pembicara. Untuk di luar Jdebotaebk jangan kuatir. Gratis biaya pulang pergi plus menginap di hotel 2 hari plus uang transport dalam kota Rp 350.000,00. Untuk Jabodetabek Rp 700.000,00 sebagai uang transport selama 2 hari. Enak kan? udah nambah ilmu nambah wawasan nambah temen bisa kopdaran se Indonesia raya,,hehe. Di Konggres tersebut hadir praktisi pendidikan sebagai pembicara workshop skala nasional maupun internasional. Mereka akan berbagi metode-metode baru dalam pengajaran. info selengkapnya lihat di postingan ini

masih ada stok strawberry untuk 2 porsi jus, keliatannya siang ini aku mau bikin sup jamur sedap malam (sedap malam,jamur kuping, buncis, wortel, bakso daging sapi asli) lauknya tahu goreng Bandung. Ada yang mau nemenin aku menyantap makan siang???? ternyata masakannya sudah siap tepat hampir tengah hari,,,emmmm,,,yuk,,,let’s lunch

Iklan

14 responses to “Malam yang menyiksa

  1. Ping-balik: Malam yang menyiksa | Blog Batam Cyber Island

  2. wah seumur2x belon pernah tuh ngicipin juz stroberi. Kyknya enak yah. Hari ini kudu dapet nih di restoran hehehe…

    btw, gue sbetulnya jg jarang makan yg daging2x. Mslhnya gue demen banget ama goreng2xan. Kyknya sama aja yah resiko kolesterolnya

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    kaciaan bgt dirimu, kesini ta buatinn jus strawberry,,enak dech, apalagi yang buat orangnya manis,,jusnya juga tambah enak,hehe

  3. udara panas kayak gini enak banget minum jus strawberry..mo donggg… hiks………

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    kucing doyan jus strawberry? bukannya seneng maem krupuk? hehe

  4. wah asyik bgt nih
    dasar nasibmu slalu mujur ๐Ÿ˜€

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    nasib apa ya? bingung garuk2 pala

  5. semoga saja akomodasi/transportasi kgi tdk dipangkas hingga jadi garing

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    semoga saja pak,,nitip pesen buat temen-temen guru di sana ya Pak,,ayo kita majukan pendidikan Indonesia

  6. emang malam banyak nyamuk ya dek

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    iya nich nyamuk batam bandel2 ya?

  7. gak sempet baca karena ngantuk….zzzzz…numpang lewat

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    ngantuk? bo2 dulu dech besok kan libur,,halo aya? lama gak mampir ๐Ÿ™‚

  8. salam kenal aja deh from SKI SMAN 1 SURABAYA

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    waalaikusalam wr.wb, salam kenal dek,sering mampir ya

  9. kacian ๐Ÿ˜€

    xxxxxxxxxxxxxxx

    iya nich ๐Ÿ™‚

  10. jangan ngajak saya mba,…
    nanti,
    habis ๐Ÿ™‚

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    saya nawarin khusus yang jomblo aja kok hehe ๐Ÿ™‚

  11. weleh saya baca tulisan yang paling akhir dari halaman ini .. kayaknya sedap deh ..

    semoga lekas baikan .. ๐Ÿ™‚

    btw .. kunjungi blogku satu lagi yah ..??

    Deconlabel @ WordPress

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    makasih mas Tin-tin,,yang bagian bawah itu cuman curhat colongan,,hehe

  12. akhirnya gue nyobain jus stroberi ๐Ÿ™‚ di hari yg sama dgn postingan kamu ini hehehe….

    enak sih, sayang mahal huehuehue

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    walah,,kok bisa mahal ya,,,mending ke sini deh ta buatin,,gratis lagi ๐Ÿ™‚

  13. ehmmm jus stroberi…

    favoritkuuuuuuuuuuuuuuuuuu ๐Ÿ˜†

    *teriakan manusia pemakan segala* :mrgreen:

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    apa siy yang ga enak buat bunda, semuanya juga enak, hobi kite kan sama bun ๐Ÿ™‚

  14. konggres guru malam mandi pake jus strawberry sop kuping jamuran, wah betul-betul malam yang menyiksa…….

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    weh,,ada jus konggres guru indonesia mandi malam-malam ya? kok saya baru nyadar ya? bener2 penyiksaan neh,,,hehe, makasih dah mampir mas habib

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s