Laporan Liburan

Mohon maaf kalau koment teman-teman pada postingan sebelumnya belum saya respon. Mohon maaf juga beberapa waktu lalu blog saya juga gak bisa dibuka. Entah kenapa. Mungkin terkena virus liburan. hehe. untungnya bisa dibuka sih dashboarnya. Buat Sarah – Pengunjung setia blog ini, sekarang blognya udah bisa dibuka, silakan berselancar :). Buat Bun2 makasih idenya untuk bikin kripik ubu-ubur dari pantai Jepara dan udah sms saya supaya ati-ati di jalan, makasih bun doanya :). Buat adekku di Medan makasih dah ngabarin kondisi blog selama saya liburan. Plesty maaf gak sempat ke kosmu, waktunya gak cukup je (cari2 alasan !!!!!1). Jujur nih sueger banget pulang dari liburan,,,silakan baca laporannya berikut ini :

kepiting saus kacang alun-alun Jepara, cincin monel, kerupuk ikan mentah buat oleh-oleh, ikan asap (ikan panggang), Pantai Kartini
Trek pejalan kaki di Pulau Panjang, pasir putih pulau Panjang, Pulau Panjang dilihat dari Pantai Kartini, soto kudus di Taman Bojana alun-alun Kudus
Tahu Aci Tegal, Pulau Panjang dari kejauhan, es gempol, Lentog Kudus, kerang rebus alun-alun Jepara

Sabtu 05.30 Berangkat dari Citayam dengan KRL ekonomi turun Tebet sambung angkot ke sta. Jatinegara, lanjut kereta Fajar Utama jurusan Semarang-Tawang kelas bisnis berangkat 07.30, selama di perjalanan saya ngelembur baca buku, makan Tahu Aci di Tegal (Rp 300,00 per biji), lihat pemandangan laut di Kendal dari jendela kereta

Sabtu 14.30 sampai stasiun Semarang Tawang, ISOMA, ke rumah eyang

Sabtu 17.00 sampai rumah eyang, ngobrol, bagi2 oleh2, ISOMA, tidur

Ahad 11.00 reunian sama teman lama, makan soto kudus, nasi angkringan pinggir jalan

Senin 09.00 silaturahmi ke Kalinyamatan Jepara (teman kos dulu waktu kuliah), sekalian cobain bakso pecel, beli cincin monel dengan harga murah banget, soalnya di situlah pusat kerajinan monel,,hehe,,mau coba bisnis? bisa diatur,,

Selasa : saatnya berkumpul dengan sodara-sodara, nyobain es gempol, orog-orog, malemnya nyobain lontong tahu peyek udang deket rumah

Rabu : sarapan lentog, makan siang sama sayur bayem + ikan tengiri asap sambel kelapa, ba’da Ashar ke alun-alun Jepara makan kepiting bakar saus kacang Rp 20.000 (bertelur) Rp 8.000 (kecil) Rp 10.000 (sedang), kerang rebus saus asam pedas Rp 5.000,00/porsi, pisang ponti, malemnya beli kerupuk bakar ikan tengiri sebungkus cuman Rp 1.000/ons

Kamis 10.00 – 14.00 ke pantai kartini, nyebrang ke pulau panjang pake perahu biasa bayar Rp 10.000/orang (hari libur) Rp 7.000/orang (hari biasa), keliling pulau menikmati pemandangan, pulangnya mampir beli ikan asap tengiri dan pari untuk oleh-oleh (orang Jepara bilangnya ikan panggang)

Jum’at 10.00 – 15.00 : silaturahmi ke rumah esther, oh ya kita sahabatan baru 8 tahun, alhamdulillah dia baru aja jadi muallaf, saya minta doa dari teman-teman semoga dia diberi keistikomahan, amin. Dia mengajar di sebuah SMK di Temanggung, tanggal 2 Agustus akan menikah, semoga pernikahannya barokah. ๐Ÿ™‚

Jum’at 15.30 packing, perjalanan ke Semarang, Naik kereta Senja Utama jurusan Jakarta berangkat jam 20.00 Sabtu 04.30 sampe sta Jatinegara

Sabtu 05.30 sampe rumah

Sabtu – minggu acara ngumpul-ngumpul keluarga, biasa deh kalo habis pulang kampung, kakak-kakakku yang udah menikah pengennya makan di rumah, soalnya mama pasti bikin sayur bayem plus sambel ikan panggang dari Jepara. Jadi postingnya agak terlambat (alasan!!!!)

pengennya sih ngasih oleh2 kerupuk ma bun2, tapi udah abis dimaem ma ponakan, dibagiin ke tetangga kiri kanan, sama saya makan juga deng,,,heuuuheuuuheuuuu,,,mangap bun ya

ARSIP JALAN-JALAN

Outbond Ciseeng Bogor

Trekking candi Boko Yogyakarta

Nongkrong di alun-alun kidul Yogya

BAck to village : wisata Dieng

Curug Jaksa Cibeureum

Pesona Eksotisme Karimunjawa

Arsip makan-makan

gorengan dadakan

Mi ayam bikinan sendiri

Membuat donat kentang

crepes isi selai apel

brownis mini panggang

cappucino antistres

Tumis jamur pengusir panas dalam

bola keju goreng

selai dan jem buatan sendiri

Teh antioksidan

Membuat saos tomat

Iklan

39 responses to “Laporan Liburan

  1. kenapa? kenapa?? kenapa semuanya makanan?? jadi laper…. TT

    (^_^)v
    karena,,,karena,,,karena,,,aku suka makaaaaaaaaaaaaaaaaaannnn ๐Ÿ™‚

  2. kelihatan makanan nya enak-enak
    keliatan ya?
    lha wong aku aja ketagihan heheh ๐Ÿ™‚

  3. oleh2 e mana neh..?
    jangan cuman gambare thok… ๐Ÿ˜€

    welcome back buguru..
    jangan lama2 liburnya.. tuh muridmu dah pd nunggu.. ๐Ÿ˜€
    ya itu oleh2nya udah diposting,,nek dianter ke rumah pak de nanti bosok di jalan heheh,,,

  4. Pantaaaiiiiiii … kangen bangat sama yang namanya pantai … Akhir bulan ini, mu nyusul liburan ah .. ๐Ÿ˜€
    hayuuuu atuhhh

  5. duh ternyata liburannya banyak makan nih ๐Ÿ™‚

    jadi laper.
    Ke Mie Janda dulu ah ๐Ÿ˜€
    ikuuuuuuuuuuuuuttt

  6. saya juga baru pulang liburan…
    ini baru surganya makanan, lihat fotonya aja saya langsung laper lagi.
    wah sama donk,,bagi donk oleh2 liburanne,,,(deuh ngarep banget, ga sopan)

  7. ini jalan-jalan pha makan-makan la…?
    dua-duanya om…

  8. Wuih mantap. Liburan yang sangat menyenangkan sepertinya ya. Arsip jalan-jalan sama makan-makannya sampai segitu banyaknya.
    iya PAk, saya paling seneng jalan2 dan makan2

  9. yo wes sana istirahat dulu … besok dilanjut cerita liburan
    oce deh ๐Ÿ™‚

  10. mesti maem2
    yo mesthiiiiiiiiiiiiiiii ๐Ÿ™‚

  11. makan.. makan.. makan..

    *siapkan timbangan berat badan*
    iya nih jadi tambah ndut,,,hehe

  12. ok pemirsa…

    tetap sehat, tetap semangat, biar bisa jalan2 lagi barang saya… pokoke mak njoess **Mr.Bondan banget**
    yoii,,,,,makan terus pokonya ๐Ÿ™‚

  13. ohhhhhhhhhhhhh masakannya di lihat saja membuat lapar.
    mbak yella kapan neh kirim masakkannya.

    oh ya sekalian laporan juga. hehehe
    kemaren bloger batam akhirnya bisa kopdar juga.
    ini moment pertama saya untuk kopdar bareng BBC
    http://satyasembiring.wordpress.com/2008/07/14/kopdar-bloger-batam/
    wah baru kopdar ya,,,senangnya kalo mau masaknnya boleh langsung ke Kudus,,hehe

  14. ah jadi laper nih.
    heu.heu.heu.korban ke barapa ya?

  15. wah jenang kudus nggak ada ya…. kemarin nggak mampir di pekalongan mborong batik?
    beli jarik batiknya di pasar kliwon Kudus Pak, kalo mampir ke pekalongan ribet, lagipula harga gak jauh beda ๐Ÿ™‚

  16. waaaa…. akyu jadi lapeeeeerrr ๐Ÿ‘ฟ , hihihi… mannna mbak oleh2 buatku ?? :mrgreen:
    ada tuh ikan panggangnya boleh diambil ๐Ÿ™‚

  17. subhanallah jalan2nya akeh tenan kie mbak… tau gitu aku mau diajak *mang ad yg ngajak gitu Mel?? ๐Ÿ˜›
    heu.heu.heu..lha wong semuamya gratis mel, lha lupa je, kirain masih ngurus wisuda, jadine gak diajak,,:(

  18. Bisa delivery kesini gak makanannya???
    bisa,,kok, pesen apa?

  19. gak di sini, ga di sana, blog isinya makan-makan tok… ๐Ÿ˜€
    hehehe…emang ๐Ÿ™‚

  20. saya terima laporannya , tapi btw , oleh2 buat saya mana ya ???
    ada mas boleh ambil apa aja kok, tapi jangan kebanyakan ya,,nanti mules ๐Ÿ™‚

  21. jangan lupa puasa ๐Ÿ™‚
    iya nih kakanda, hari senin kemaren sudah puasa, abis pulang liburan perut terasa ga enak,,perlu dibuang juga ya racunnya kebanyakan maem enak,,hehe ๐Ÿ™‚

  22. Wah keren mbak…..

    Hmm asyik nih…. ๐Ÿ™‚
    asyik banget,,gratis lagi ๐Ÿ™‚

  23. HHHmmm …
    Dari Jepara …

    Wah semoga lebih fresh habis liburan ya …

    (yang jelas pasti capek ini …)(Jadwalnya lmayan padet)
    jelas banget, om Trainer dah sampe Jepara lom? cobain om sapa tau bisa jadi trainer di sana hehe

  24. jadi ngiler nih……………..tp bisa pesan ngga>?
    bisa–bisa–pesen aja kan? gak ada layanan antar, gak ada yang dianter sih,,hehe

  25. itu banyak banget makanannya…
    mauuuuuuuuuu….
    belajar masak sama teh Yella ah…
    boleh,,lha wong makanan yang aku beli itu aku ndak bisa masak je,,makanya beli aje,,hahaha

  26. waaaaaaaaa ada TAHU ACI TEGAL !!! Mau doooonnnkkk. Gue uda bertahun2x ngga pernah makan itu. Heran, kenapa koq org tegal ga ada yg buka warung tahu aci di batam (keluh)
    iya ya, tapi waktu saya jalan2 di alun-alun JEpara da yang jual ko,,mendingan Tigis aja yang buka cabang di medan gimana?lumayan peluang bisnis ๐Ÿ™‚

  27. Liburan kmn sich ka’????

    Please comment back yaw…
    ocee, liburan ke Kudus dan Jepara, mau ke sana?

  28. Ping-balik: Laporan Liburan | Blog Batam Cyber Island

  29. wahhhh , aku bleum kebagian
    mau ngambil jatah lagi
    heheheh
    jatah apa mas? bukannya udah ngabisin makanan kopdar kemaren?

  30. Ping-balik: Laporan Liburan | Blog Batam Cyber Island

  31. salam..

    wah mlampah-mlampah beto maeemme meni katah sanget .

    jangan kebanyakan makan nanti kagak kuat jalan ๐Ÿ™‚

    mampir gih Putra Boyolali
    o njih mas doel, kulo sampun dangu mboten mampir mboyolali, makannya sedikit-sedikit ko tapi sering,,hualah ini yang parah,,,don’t try this at home !!!!!!!

  32. Yaaaaaa……(C) (c)
    oke,,,:)

  33. sebel.. sebel.. sebel…

    aku masih pengen liburan ๐Ÿ˜ฆ
    sama buuuuuuuun, ak juga diculik mama suruh plg ke Depok je,,,he ๐Ÿ™‚

  34. mana kripik ubur2nya ? ๐Ÿ‘ฟ
    ubur2nya belom digoreng bun, ketinggalan di pantai, ๐Ÿ˜€

  35. btw, nambah brapa kilo tuh badan ???

    engga banyak mesthi…

    wong temboloknya aja ada 6 ๐Ÿ˜†

    *ngiri* ๐Ÿ˜ฆ
    wedew bun jangan buka rahasia,,maluuuuuu

  36. Ping-balik: Malam yang menyiksa « Bersama Berbagi Rasa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s