Curug Jaksa desa Cibereum

Hehe,,maaf ya kelamaan ga posting, habisnya harus datang ke acara liburan gratis ke Taman Safari Indonesia. Pulang dari sana kecapean, ga sempat posting. Lumayan tanggal tuwir begini dapet gratisan. Hubungannya ma Curug apa ya?

Taman Safari Indonesia yang terletak di Cisarua Bogor merupakan tempat hiburan lengkap mulai dari suaka maga satwa, taman hiburan mirip dufan, safari malam, trekking, outbond, teater cowboy, curug, baby zoo, dll. Nah di area dekat parkir D dekat gedung pertunjukan cowboy ada curug yang jaraknya sekitar 300 m. Curug itu disebut Curug Jaksa desa Cibeureum. Untuk menuju ke lokasi dapat dijangkau dengan kereta dengan membayar Rp 10.000,00 PP.

Jalan menuju curug cukup tajam, untungnya hanya 150 m. Selebihnya 150 m lagi jalanan agak menanjak. Agak sedikit membuat capek. Buat yang seneng jalan kaya saya sih oke-oke saja, dengan senang hati bercapek-capek ria demi mendapatkan hadiah terindah dari Allah berupa menikmati segarnya air dan udara di sekitar curug. cukup untuk mengobati mataku yang sering lelah karena sering depan komputer. Tas ransel di punggung tak membuat punggung letih. Bahkan membuatku lebih bersemangat.

sampai di curug, aku memandangi segarnya air curug yang bening, aku duduk di tangga jembatan memandang ke bawah jembatan. Di sana ada aliran ke bawah membuatku termenung akan keindahan aliran air seakan berebut menuju ke bawah. Filosofi yang amat dalam diajarkan oleh air. Mengalirlah ke tempat yang lebih rendah agar kita tak sombong dengan apa yang kita miliki. Seringlah bergaul dengan orang-orang di bawah kita. Belajarlah kehidupan dari orang-orang itu. Akan kita temukan bintang dalam diri mereka. Seringkali ada banyak pelajaran yang bisa kita ambil. Ku bayangkan inilah surga dunia yang di berikan Allah untuk siapa saja. Pastilah surga yang sesungguhnya hanya untuk orang-orang pilihan. Akankah aku di barisan Rasulullah mengantri masuk surga? wah bekalku masih sedikit. Begitu banyak rasa malas dan penundaan yang kerap menguasai jiwaku.

Renungan itu sangat menyegarkan jiwa raga. Jalanan keluar curug lumayan tajam dan licin. Butuh ketajaman mata dan dzikir supaya tidak terpeleset. Alhamdulillah aku mendapat pelajaran berharga lagi dari alam. Aku belajar dari air yang tidak sombong. Semoga saja ingatan indah ini jadi moment terbaik untuk bergerak ke arah positif.

Kalo ada waktu kapan-kapan mau ke sini lagi nyobain safari malam ato trekking. Semoga ada saja bisa terwujud

Iklan

50 responses to “Curug Jaksa desa Cibereum

  1. kelihatan dari gambarnya, pasti sejuk… jangan buang sampah sembarangan ya…
    iya sayang lho lingkungan yang asri dan sejuk disampahi, boleh nyampahnya di sini aja, kn dah desediain tempat ๐Ÿ™‚

  2. Mandi disitu ga La ???

    kan dingin banget ๐Ÿ˜ฆ ๐Ÿ˜ฆ ๐Ÿ˜ฆ
    emmmmm

  3. jalan jalan terus je…

    enaknyaaaaaa :mrgreen:
    gratis lagi ๐Ÿ™‚

  4. siapkan perut kosong untuk jalan2 besok La… ๐Ÿ™‚

  5. pengen ke sana degh rasanya…..tp g ada duit bwt bl tiket….kpn y mbak yella ajakin aQ ke sana gratisan? Hahahaha
    sekarang yuuuuuu ๐Ÿ™‚

  6. Protes..
    Bukan safari malam.. tapi safari SURUP.
    wong jam 20.30 udh gk boleh masuk kok.. wakaka
    kacian deh pakde,,ga bole masuk,,,

  7. ni gara-gara IT pasang Watch guard diserver,
    jadi setiap komenku dianggap spam..

    minjem godam dong mbak yel.. sekalian linggis.
    buat mberih IT-ku hehehe

  8. Pasti segar sekali ya airnya.
    pastinya ๐Ÿ™‚

  9. wew…mantep Jeng? JAdi bahan acuan buat berlibur kelak nie? hampir mirip coban rondo yang di batu,Malang lho Jeng…
    waaah mau tuh ke sana, cuman jauh banget je, ๐Ÿ˜ฆ

  10. wah gue suka tuh ama air terjun. Kapan ya bisa liat air terjun lagi. Kyknya dr gbrnya asik juga.

    btw, kalo di pilem2x biasanya di balik air terjun suka ada gua. Bener ga yah….
    emmmm, bener ko, tergantung tempatnya kali ya

  11. iya nich,kemana aja,mbak?
    hehe…ya ke situ donk ๐Ÿ™‚

  12. mmm… kaya yang di tawangmangu itu ya…
    kira2 begitu mba,,,:)

  13. saya jadi pengen mandi dan berendam hehehehe
    *seuuugeeerrrrr *
    brrr,,,dingin aernya

  14. wahh..gambarnya seru!
    banget mba,,kesana yuuu,,kita ajak bunda,,biar dibayarin hehe

  15. huiii keren bangeeettttt!!!!!
    ya donk,,:)

  16. Subhanallah
    berjalan di awan memang tak membosankan

    dan alangkah menyenangkan ketika kita bisa bersahabat dengan alam ๐Ÿ™‚
    bener bgt A,,

  17. Curug Cibereum ada sendiri kan? di sukabumi, dekat jalur pendakian gunung gede pangrango. sama tidak ya dengan yang dimaksud?
    beda ko bang

  18. waaaah cara yg asik utk refreshiiiing!!!!….
    maauuuu !!!
    kesana lagi yuuuuuk,,,:)

  19. masih kalah ma curug seribu tuh mbak ๐Ÿ˜›
    ya deh kalah ๐Ÿ˜ฆ

  20. Ping-balik: Terimakasih Yaa Allah… « SaUnG BuNdA …

  21. Aku kesana 12 taun yang lalu, sebelum pindah Sorowako ๐Ÿ˜€
    weh, jauh amat, ke sini lagi donk mba,,,m,asih bagus ko tempatnya ๐Ÿ™‚

  22. wedeww …
    keren banget …

    catet… catet … catet
    catet dahhh

  23. I’m back™
    ๐Ÿ™‚
    dari mana mas fath?
    mana oleh2nya?

  24. curug ada di kamar mandi, hihihihi
    curug kepala putih? curuuuuut…hehe

  25. keren banget ukhti , jadi pengen ke sana nich . bole khan ?
    ayo silakan,,kan tinggal mabur ke sini ๐Ÿ™‚

  26. ya udah ke sana aja hihihihihi
    hyuk,,

  27. curug jaksa, yang punya jaksa urif ya…, heheheheeeeeeee
    wuh itu sih bikin sepet mata, kalo jaksa yang ini bikin seger mata,,hehe, ๐Ÿ™‚

  28. didaerahku banyak kek gituan … cm lom terkenal aja :mrgreen:
    mesakke tenan, padahal kalo pemda mau mengelola bisa jadi potensi wisata dan pendapatan daerah ya ๐Ÿ˜ฆ

  29. satu referensi tujuan refreshing.
    hehe,,tau ja

  30. Wah, cantiknya…

    Jadi nyadar dah bertahun ini ga liburan ke gunung maupun ke pantai… T-T
    hah? brarti dah bertahun-tahun ga nyadar donk? alias pingsan,,hehe,,

  31. Aktif sekali yel postingnya
    ya iyaaalllah kalo lagi sempet,,,hehe ๐Ÿ™‚

  32. Curug…jadi pingin main ke curug nich ๐Ÿ˜€
    udah siapin duitnya,,ke curug gih,,keburu rame loh,,ini kan liburan sekolah,,:)

  33. wiuh segernya, gambarnya kayak wallpaper banget. enak tuh ijo ijon buat refresh mata setelah kena iritasi d depan monitor saben hari
    wuih coba kalo rado ikutan saya waktu itu, asli seger banget udaranya, anginnya menerpa wajah plus sedikit kena cipratan air jatuh ke muka,,pokoke keren dah ๐Ÿ™‚

  34. cakep waterfall nya ๐Ÿ™‚
    muakasih, itu hadiah dari yang Maha Pembuat keindahan ๐Ÿ™‚

  35. tapi kan sama-sama menarik perhatian umum… curug jaksa denga panoramanya, jaksa urif dengan kasusnya, hehehehee
    ya deh kalah deh,,dah masnya yang menang,,,:)

  36. asyik eueyyyww….suasana indah sekali…
    mampir yuuuk,,:)

  37. Ping-balik: Liburan « Bersama Berbagi Rasa

  38. Texture waterfallnya bagus banget. Oh ya ada sebuah curug yang ndak kalah bagusnya, namanya curug Cijalu di daerah Subang.
    weh mau donk ke sana, udah lama gak lewat Subang, biasanya kalo ke Majalengka lewat Subang trus mampir makan di saung pinggir sawah,,hehe

  39. Ping-balik: Tk’s ya Friends.. « Trijoko BS Weblog

  40. boleh jg tuhhh kalo pas liburan kesana….
    boleh donk ๐Ÿ™‚

  41. Ping-balik: Laporan Liburan « Ngeteh Yuk

  42. aku kesana agustus lalu,, lewat jalur safari trek,, jadi jalan terus ngelilingin hutan2 sampe menuju ke curug jaksa,,semua sekitar 9 kilometer, pada 3 km pertama ada tempat outbond,, dan masi gampang treknya,, nah 6 km selanjutnya dianjurkan buat yg suka dan kuat jalan aja, soalnya jalannya mayoritas nanjak dan sempit oy,,hehehe…
    hutannya lebat dan mayan bahaya karena licin,, tapi kalo ati2 bgt mah bisa laahh.. seru soalnya..

    nah pas akhirnya sampe tu curug jaksa,,aarrgh ternyata rame euy,orang2 pada kesana pake kendaraan,,hahaha,,,padahal kita kesana lewat jalur trekking yang lumayan,,fiuhh,,,gitu deh,,hehehe…

  43. mnta alamat’a dnk ???
    please

  44. mba mo tanya nih,
    tiket masuk k curug jaksa berape,
    parkir berape.
    apa untuk masuk k area curug kita hrus masuk pintu utama tman safari?
    klo mmang harus melawati,tiketnya berape?
    *sorry klo pertanyaan nya kbanyakan n bkin ribet.
    sbab soal nya saya mo partai besar k sna.
    saya tnggu jwban mbak.sblumnya makasih.*

  45. MBAK tiket masuk k curug jaksa n parkir brapa?
    apa tuk msuk k curug jaksa harus melalui pintu msuk taman safari?
    klo mmang hrus mlewati,yiket masuknya berapa?
    sblumnya makasih ya mbak.

  46. yaumil : curug jaksa ada di bagian belakang, paling ujung dari lokasi taman safari, masuknya seperti biasa, membayar per orang dan parkir.nanti bebas parkir dimana saja, kalo bawa kendaraan, silakan naik terus ke wahana curug.letaknya diparkiran palng akhir, kalo ga salah parkir h untuk pertunjukan cowboy.dari situ naik lagi 200m.parkir deh kendaraannya disitu.

  47. harga tiket normal (hari biasa) 50 rb, hari libur/minggu 70rb untuk dewasa.parkir kalo ga salah 20 rb

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s