Serba Strawberry

Strawberry,,,emmmm membayangkan saja sudah membuat air liurku menetes. Entah kenapa aku sangat suka strawbery mulai dari jus, selai, parfum, motif kain, pokoknya strawbery deh, untungnya gak suka ngoleksi benda-benda berbau strawbery. Gak ada budget khusus. Yang paling aku suka adalah buah strawberynya. Bisa dijus, dibuat selai, selainya bisa untuk wafel strawbery atau cake. (Jadi ingat film coklat strawbery, membayangkan judulnya saja enak banget, strawbery segar dengan es krim disiram coklat hangat,,wah ndak nyambung)

Siapa si strawberry ini? kok bisa-bisanya aku sangat menyukainya,,yukz kenalan,,,

Strawberry berasal dari berasal dari bahasa inggris kuno streawberige yang merupakan gabungan dari streaw atau “straw” dan berige atau “berry”. Dalam bahasa Belanda dikenal dengan nama arbei dari bahasa Belanda aardbei. Pada jaman Yunani kuno strawberry dikenal sebagai lambang dewi Cinta. Keindahan bentuk dan rasanya mewakili perasaan cinta. Orang Romawi mengelompokkan strawberry sebagai tumbuhan obat-obatan karena sangat kaya dengan vitamin C, sumber folat dan potasium.

Strawberry merupakan tanaman buah berupa herba yang rata-rata memiliki 200 biji kecil per satu buahnya. Warna merah berasal dari pigmen warna antosianin dan antioksidan. Strawberry mengandung banyak sekali mineral dan vitamin yaitu

1. vitamin C sebagai Antioksidan : mengikat radikal bebas, sehingga mencegah timbulnya penyakit dan menunda proses penuaan, menjaga gigi dan gusi anak-anak agar tetap sehat, membantu penyembuhan luka dan meningkatkan daya tahan tubuh terhadap infeksi.

2. asam ellagic : menghalangi pertumbuhan tumor dalam paru-paru, osephagus, payudara, cervix, lidah,

mengurangi risiko kanker (hingga 37% ) dan penyakit yang ditimbulkan asap rokok, mencegah kanker payudara dan leher rahim, menyusutkan kadar kolesterol, serta membantu melumpuhkan kerja aktif kanker

3. antibakteri : sebagai pembersih sistem pencernaan

4. strawberry amine dan asam tanat : mengekang pertumbuhan dan terjadinya tumor ganas, membasahi paru, menghasilkan cairan tubuh, menguatkan limpa dan lambung, melancarkan air kemih, meredakan demam, menghilangkan panas, cocok untuk merangsang nafsu makan, serta meredakan batuk

5. vitamin B1, B2, C dan Provitamin A : menghaluskan kulit, membuat warna kulit terlihat lebih cerah, bersih serta dapat mencegah terjadinya pengeriputan pada kulit

6. sebagai pemutih gigi : hancurkan beberapa buah strawberry, tempelkan pada gigi selama 1-2 menit, gosok dengan sikat gigi secara menyeluruh. Hasilnya akan terlihat dalam beberapa minggu .

warning :

Perlu diketahui, strawberry banyak mengandung asam oksalat. Terlalu banyak mengkonsumsi strawberry menyebabkan kekacauan fungsi lambung dan usus, khususnya bagi orang yang fungsi ginjalnya kurang baik dan mengidap batu pada saluran kencing.

Dosis aman : 8 buah strawberry per hari

Strawberry paling bagus dimakan dalam keadaan segar, baik utuh atau dibuat juice. Jika sudah dibuat selai atau bagian dari makanan olahan, akan sangat berkurang. Karena itu, usahakan mengkonsumsi strawberry segar. Strawberry dapat tahan 4 hari di lemari es.

Strawberry dapat diolah menjadi makanan lezat, ini dia

Pie strawberry, es krim strawberry, strawberry buttermilk, strawberry cake roll

selai strawberry , crepes strawberry, strawberry juice , strawberry sorbet

sus strawberry, crepes strawberry, es krim strawberry, roti bakar strawberry

cake mini strawberry, youghurt strawberry, pie strawberry

Piknik ke kebun strawberry :

Lokasi : Tanjakan Panjang, Desa Panundaan, Ciwidey (Depan Hotel Abang), Cihideung, Kayu Ambon, jalan menuju Maribaya hingga jalan raya Tangkuban Parahu Harga strawberry : Rp 35.000-Rp 45.000/Kg

strawbery walk : Rumah strawbery (dekat CafΓ© The Peak sekitar Cihideung) ditempuh melalui jalur Ledeng –Sersan Bajuri, Cimahi – Cisarua atau juga dari arah Lembang.

Subkhanallah strawberry memang cantik dan menyehatkan,,yuks makan Strawberry

Iklan

57 responses to “Serba Strawberry

  1. wah lengkap nih πŸ™‚ Tp rasanya gue belon pernah nyobain strawberry buah langsung dimakan. Yg paling sering paling susu. Abis tiap minggu dapet di kantor hehe.

    strawberry kalo dikasi tepung terus digoreng jadinya apa yah
    strawberry goreng tepung πŸ™‚

  2. suka stroberi yah? aku juga suka banget, trutama jus stroberi.
    waaaaah kita ngejus bareng yuks,,

  3. Strawberry tuh penampilan menggode πŸ™‚ Tapi rasanya asem… banget. Apa memang rasanya begitu ya.. ga ada manisnya. Tapi herannya kok kalo selesai makan buah ini, saya seperti ketagihan ya, pengennya mau lagi πŸ™‚
    haaa,,katanya asem ko ketagihan? yang sudah matang rasanya manis asem πŸ™‚

  4. woowww..strawbery.. dah lama kali ngak makan buah satu ni.. jadi kepingin..apalagi liat gambar2 diatas..
    skarang dimana buk??
    makan steawberry yuuu,,,:)

  5. Pacar saya suka strawberry, nanti tak ajak ah, insyaALlah, tapi ngga boleh berlebihan ya….

    iya nanti mules,,:)

  6. Ohh begitu … jadi ingat kawasan ciwidey di daera jawa barat dimana kita bsa memetik buah itu langsung dari pohonnnya. Sluurrpp
    emmmmm ces,,,ces,,,ces πŸ™‚

  7. Yummy… Nyam.. :mrgreen:
    *gak ada emoticon yang pas…*
    ngiler khan? πŸ™‚

  8. saya mauuuuuuuuuuu
    mau stroberi tentunya..
    aduh itu gambarnya.. bikin ngiler aja…
    korban ke berapa ya?

  9. aduhhh.. balik lagi ah.. malah tambah laper πŸ˜†
    wew hatrix πŸ™‚

  10. pulang ah.. tapi pengen bawa oleh-oleh stroberi..

    heu..heu.. πŸ˜†
    lah kan deket, tinggal mampir atuh N3

  11. dikirimin aja lah..
    siap menampung, boleh mentahnya, boleh yang sudah diolah. :mrgreen:
    mentahnya ya tinggal dikopi saja resepnya
    πŸ™‚

  12. Ping-balik: Kuis Pertama: Berapa usianya ? « Kakanda Berbagi

  13. Kalau saya lebih suka anggur dibanding strawberry. πŸ˜†
    kebun anggur dimana ya? πŸ™‚

  14. jikamain ke sini, mba yella sering sekali menyuguhkan makanan kepada para tamunya…
    wah…baiknya…
    (sayang makanan yg disuguhkan cuma bisa diliat, ga bisa dimakan 😦 )
    wekekew,,:) maaf hanya itu yang bisa saya sajikan untuk para tamu πŸ™‚

  15. loh.. strawberry neng kok nda bisa segede bola tenes gitu ya? cuman sekelereng gedenya 😦
    kalo mo segede bola tenes, tu strawberrynyadiajakin maem pecel dulu πŸ™‚

  16. menggugah selera…… jadi kangen metik strawberry di kebon jaman masih kecil dulu… πŸ™‚
    weh ga ngajak2

  17. waaaa jadi inget tanaman starberry ku yang dihabisin ama ayam…
    wealah mbok ya dititipin ak ja strwaberrymu,,nanti ak habisin πŸ™‚

  18. yang diatas salah ketik
    yang bener strawberry… πŸ˜€
    never mind πŸ™‚

  19. nanggun hetrik sekalian….
    silakan mas aji,,di sini bebas nge-hatrix πŸ™‚

  20. aaaaaaahhh pengen ke ciwidey metik stoberiii

    sambil bobogoyan uheuehuheueh
    hayuuu,,yu,,,,

  21. wets, saya suka chesse cake strawberrynya the harvest, roti bakar selai strawberry depan sekolah, ama jus strawberry di bandung.
    sllllllrrrrrr,,depan sekolah rawamangun ya?
    enak2 tu makanan di situ πŸ™‚

  22. qm jualan strawberry ya la…, bungkusin 2 kg ya la….
    oce

  23. ide bagus mbak, nti klo ad yg gugling stroberi, pasti nyasar ke blog ini :mrgreen:

    btw, amel kadang2 suka, kadang2 ga , soale ga tahan ma asem, sukanya ma yang asin bin pedas, tp ma yang asem-asem ga suka πŸ˜€
    walah itu mah khas sumatra ya?

  24. kok malah curhat dengan rasa kesukaan yak :mrgreen:
    disini tempatnya orang2 curhat mel,,:)

  25. @ amaliasolicha:
    Wah, udah selese pendadaran nih.. 😎
    udah kelar ko,makanya Amel hatrix ke sini…:)

  26. Aduh
    buah yang satu ini aku suka πŸ™‚
    sama donk πŸ™‚

  27. Saya beberapa kali mencoba yg namanya stroberi, tp kok dapt yg asem trus yah..??
    kalo mau manis maemnya liat foto saya aja πŸ™‚

  28. saya setuju dgn mas ARVERNESTER
    stroberi yang di indonesia asem2 mungkin beda sepesies ya????
    anda kurang beruntung, saya sering makan strawberry asem manis,,,ikut yu makan strawberry ma saya:)

  29. strawberrynya kok belon dikirim…, dananya dah ditransfer tuh…
    ow,,bentar ya ta cek di account ku dl πŸ™‚

  30. ugh…mingin2i thok mbak yella ki.. 😈 πŸ˜†
    yo mesthiii,,

  31. Maen ke bandung, aku ajak ke ciwidey, metik stawberry sepuasnya.
    asiiiik, ngajak sodara boleh kan? seeep πŸ™‚

  32. kayaknya mantap nich buat hari jadi taun depan
    makasih ucapannya ya ukhti , doa nya juga
    sama-sama

  33. @realylife
    kok photonya mirip temenku smp πŸ˜€
    itu mas said SMP dan SMA nya di Jakarta, alumni smp mana ya? liat di blognya deh biar pasti

  34. merah….. donk…. eh ada rasa asem manisny ya….. πŸ˜€
    yoi πŸ™‚

  35. ntu buah fave q looooohhh………..
    sama duonkk πŸ™‚

  36. di kalimantan mah susah nyari buah ntu, tapi saya suka kok…
    salam kenal,
    tabik!
    kan ada di supermarket, salam kenal ahsani :), sering mampir ya

  37. timbangannya kurang…, gak sampai 2 kg.
    perasaan pesennya ga 2 kg deh, uangnya ga cukup, itu dah ta kasi mura 😦

  38. yummmmiiii jadi ngiler pengen strawbery…
    korban ke-13 πŸ™‚

  39. malam,mbak yella.
    maklum lagi ritual malam,blogwalking.
    penyakitku kambuh gak bisa tidur sore-sore,hehe…
    hehe,,gak papa,,lha wong barusan juga ak blogwalking ke tempat situ,,

  40. aaa… aku ga suka strawberry… asem-asem gimana.. gitu. sebagai parfum aromanya terlalu manis. dan identik dengan pink! aaa… don’t like pink.
    tapi kl jalan2 ke rumah strawberry kayanya aku mau πŸ˜€
    weleh, intinya mah mba La pengen jalan-jalan, bukan terletak pada strawberrynya,,,:)

  41. @ hyorinmaru
    alhamdulillah πŸ™‚ , tinggal repizi je :mrgreen:
    ndang dibarke Mel, ndang wisuda πŸ™‚

  42. assalamu’alaykum,,,

    klo saya nggak terlalu demen stroberi. sukanya jambu, apalagi dijus wah uenaak tenan,,,,,

    salam kenal

    herr
    itu juga kedemena saya, maklum pemakan segala, he, lam kenal herr πŸ™‚

  43. mau mau mau strawberry….
    kemarin saya dapat kue strawberry ueeennaaakkkk banget πŸ™‚
    weh bagi donk, ke sini,,

  44. duh… enaknya klo ada pancake dengan topping pasta strawberry di siram ama coklat hangat πŸ˜€
    mak glek deh pokoknya πŸ™‚

  45. i love stroberi… :mrgreen:

    *itu gambar makanan bukan kamu yg buat kan La???* πŸ˜†
    menurut bunda?

  46. punya resep-resep kue serba strawberry gak? sekalian resep nasi goreng strawberry …. Thanks

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    hah? nasgor stroberi? enak apa ya,,, wew perlu dicoba tuch

  47. Nasi goreng strawberry emang ada lho, tapi aq gak tau juga resepnya. Ada yang tau, bagi resepnya dong

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    walah, masalahnya aku juga lom pernah masak nasgor strawbery, jadi ndak punya resepnya, ke rumah strawberry aja kale ya,,,thx dah mampir, salam kenal

  48. Salam kenal juga, salam juga dari Reja, karena dia soulmate aq mbak. kami lagi berencana mau buka usaha about strawberry, jd deh kami mampir ke mbak. Nah aq lg ngumpulin resep-resepnya, mbak bisa bantu? thanks

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    oo gt ya,,wew usaha bagus tuh, saya juga pecinta strawberry, nanti kalo sudah buka saya boleh donk dikasih diskonan? biasanya saya search aja di gugel

    http://www.halohalo.co.id/berita/berita/7/2/767/Nasi%20Goreng%20Strawberry%20Ala%20Strawberry%20Cafe.htm
    http://www.indoforum.org/archive/index.php/t-19345.html
    http://rdestyan.blogspot.com/2008/02/kafe-strawberry.html
    http://www.korantempo.com/news/2005/3/6/Restonet/41.html
    http://www.sinarharapan.co.id/feature/cafe_resto/2004/0820/cafe1.html
    http://www.halohalo.co.id/berita/berita/4/2/846/Surabi%20Rasa%20Internasional%20Strawberry%20Cafe.htm
    http://www.trenggalek.com/index.php?option=com_content&task=view&id=187&Itemid=41
    http://www.duniasex.com/forum/showthread.php?t=85842

    pembuatannya aseperti nasgor biasa, cuman bahan nasinya ada yang pake nasi dari beras putih ada yang pake nasi dari beras merah. Penyajiannya di tambah strawberry iris. Atau irisan strawberry nya ditumis dengan nasinya. yang pasti akan membuat aroma khas bila bertemu dengan nasi. Atau bumbu dan strawberry nya diulek kemudian ditumis sampai airnya hilang (strawberry segar mengandung air lumayan banyak). Baru masukkan nasi dan beri kecap sedikit. Kalo bisa pake nasi dari beras merah saja, biar sekalian jadi nasgor sehat strawberry

    Strawberry dapat tahan 4 hari di lemari es. Tetapi di freezer, buah ini bisa bertahan selama 1 bulan dengan cara penyimpanan yang benar. Atur strawberry secara satu-satu terpisah, lalu
    bekukan. Setelah beku, siram dengan air dan masukkan ke dalam plastik, lalu bekukan kembali. Cara menyimpan seperti ini cocok untuk membuat juice.

    masih banyak tautan yang ada di gugel, silakan masuk ke http://www.google.com ketik nasi goreng strawberry klik search,,selamat mencoba ya, jangan lupa undang saya kalo warungnya sudah buka, hehe

  49. makasih ya mbak, insya Allah mudah2an tahun depan sudah bisa grand opening. Nanti aq bikinin ikan mas goreng saus strawberry rasa manis pedas, pokoknya lain dech …

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    Amin, semoga usahanya berjalan lancr ya,,jangan menyerah,,berikan service terbaik untuk konsumen. Kepuasan konsumen dapat membuat iklan berjalan dari mulut ke mulut,,:)

  50. mba htm masuk situ berapa ya?soalnya pengen liburan kesitu..makasih

  51. strawberry…strawberry… i like so much..emmmm…
    jdi pengend k kebun strawberry d ciwidey

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s