Gorengan dadakan

Sore yang cerah di lembah Citayam, udara dingin di sore hari musim semi pancaroba membuat perutku ingin diisi cemilan. Emm,,bikin apa ya? yang simpel aja deh. Tapi harus enak (ko maksa bgt ya). Baiklah,,di kulkas ada telur dan keju, tinggal terigu, mentega, garam dan air. Ada semua sodara-sodara. Wah jadi nih bikin cemilan.

Cara mbuat :

1. 1 butir telur dimasukkan dalam mangkok, terigu 125 gram, air setengah gelas, garam 1/2 sdt, keju parut secukupnya

2. adonan diaduk merata, ambil satu sendok makan adonan, goreng sampai kekuningan

3. sajikan hangat dengan saus cuka pempek

di sela menggoreng kakakku nyelonong ke dapur, terus ngasih ide adonan ditambah daun bawang. Ternyata setelah adonan ditambah irisan daun bawang dan digoreng, rasanya makin mantap apalagi makannya dicolek saus cuka hitam sisa pempek. Langsung cemilanku ludes seketika. Ponakanku aja ketagihan

Iklan

45 responses to “Gorengan dadakan

  1. wah makanan … jd ngiler neee
    dilap sek iler’E

  2. weleh ternyata pertamax
    weh,:)

  3. atu’ lagi ah biar hattric
    monggo

  4. wah! boleh tuh!hehe…
    mas moemet jgn dikasih banyak2,mbak.( lariiiii…)
    siiip,,

  5. hmmm, nama makanannya apa ya. Pempek2x keju ? Keju mendoan ?

    boleh donk skali2x kirim ke batam ๐Ÿ™‚
    godo-godo keju ๐Ÿ™‚

  6. wah komen gue koq ga nongol ya.

    bisa dikirim ke batam ga tuh makanannya. Ada ongkir gpp deh ๐Ÿ™‚
    weh bikinnya gampang ko,,minta bikinin donk ma yayank,, ๐Ÿ™‚

  7. itu namanya, pempek adaan!!!
    salah we,,,godo2,, lagian pempek ga pake keju

  8. pokoknya mau!!

    gamau tau, pokoknya ntar harus dah ada di meja kos presty!!!
    ๐Ÿ˜ˆ
    enak wae,,belajar masak donk

  9. mau, mau..

    marahin ponakan mba yella yang ngabisin..
    ๐Ÿ‘ฟ
    emmmm,,pura2 ga tau

  10. jadi, donat kentang n pempek adaan ini, ya..
    :mrgreen:
    emmmm

  11. miss u
    *hoex*

    miss ur donat kentang n pempek adaan..
    ๐Ÿ˜†
    emmmm

  12. dah ah, males nyamfah, pulang aja, deh..
    :mrgreen:

    *dijitak mb yella :p *
    gih sono

  13. ah, masa diakhiri comment di angka 13?
    nambah deh..

    ๐Ÿ˜†
    ๐Ÿ˜†
    ๐Ÿ˜†
    beresin tu sampahnya

  14. Dah hampir waktu makan siang, baca postingan tentang cemilan, jadi tambah laper…
    mari nyicipin, silakan ambil,,

  15. jadi nama masakannya apa mbak ..?? ๐Ÿ˜€
    gorengan dadakan

  16. dikasih nama deconlabel aja .. makanannya hahahhaha *pengennya*
    deuh ngarepp ๐Ÿ™‚

  17. laper lagi nih… ๐Ÿ™‚
    tuh tinggal liat gambarnya,,ntar kenyang sendiri ko ๐Ÿ™‚

  18. Salam
    Aiih mau dongs kayaknya enak je…. Hmm yummie.. ๐Ÿ™‚
    enaklah,,lha wong ga mbikin,, tinggal makan,,:)

  19. Yasipla tar ta’ coba, secara aku memang doyan gogorengan.. ๐Ÿ˜†

    *tapi nyomot satu boleh ya mbak*

    :mrgreen:
    boleh,,

  20. wah kliatannya enak…
    mungkin lebih enak kalo aku dikirimi ๐Ÿ˜€
    weh ini yang gak enak,,,

  21. mba yella delivery ke semarang bisa ngga tuh, mpek2nya??
    *jadi ngiler*
    weh kok ngiler semua ya? postinganku makan korban ๐Ÿ™‚

  22. bisa dikirim ke aceh gak neh…. jadi kepingin….
    udah dikirim kan resepnya?

  23. Gorengan dadakan aja bisa seenak itu (keliatannya). Gimana kalo yang ga dadakan ya? ๐Ÿ™‚
    makin enak pastinya

  24. wah memang sohibku ini ahli masak ๐Ÿ™‚
    muakasih ๐Ÿ™‚

  25. mau minta yang udah jadi aja
    lagi lapar ni ukhti
    wah mas said sih lapar terus kalo liat makanan ๐Ÿ™‚

  26. serius… bikin lapaaarrrrrrrrrrrrr
    bagi dong???
    ambil aja atuh

  27. wah…sama! aQ jg srg bikin gorengan gitu tuch,,,tp di rumahQ, Qkasih nama ‘oseng2 org2’ aja..hehe….(nama yg aneh)…adekQ sich yg ngasih nama gitu… ๐Ÿ˜€ tp g pk saus pempek…cm pk saus sambal biasa aja…atw g pk sambal sama sekali jg bs..:)
    iya tadinya juga gak da niat pake sauu pempek, berhubung ada saus sisa daripada nganggur kan bisa buat colekan ๐Ÿ™‚

  28. wew,,keknya enak
    patut dicoba
    *tapi kayakna kalo saya yang bikin gak bakal seenak itu deh ๐Ÿ˜ณ
    merendah ne,,paahal mah pinter masak,:)

  29. boleh dibawa ntar pas kopdaran ๐Ÿ˜€
    gk usah banyak2 yg penting cukup buat sekampung :mrgreen:
    gampang,,siapin aja bahannya di rumah,,nanti ada koki yella siap masak ๐Ÿ™‚

  30. aduh senangnya bikin cemilan..
    saya ga bisa masak
    saking ga bisa masaknya
    air aja sampe gosong.. whehehe.. ๐Ÿ˜†
    haaaaa?
    belajar masak aer ma ak yu,,,? ๐Ÿ™‚

  31. dadakan? wow….. aku suka gorengan dadakan ๐Ÿ˜€
    wah seneng yang mendadak ya?

  32. wah mbaaak , aku mau dunk… hiks… klo dirumah nyebutnya itu dengan godo-godo :D, dimakan sm cuka nya, anget2.. hiks.. lapeerrr ๐Ÿ˜€
    godo2 keju ya?

  33. eh baru nyadar, ternyata mbak teh pake keju :mrgreen: , fffiiuh… tambah enak tuch.. jd tambah ngiler ๐Ÿ˜†
    emangg?
    mau coba mel? ๐Ÿ™‚

  34. yah, mbak nih sering banget bikin aku meneteskan air-sari perut-kelaparan. bagi2, dong. buhuhu…

    (^_^)v
    korban ke-10 ๐Ÿ™‚

  35. baru dateng, udah bikin laper ๐Ÿ˜ฆ

    mampir sik neh…

    cuma mau bilang kangen ๐Ÿ™‚

    o iya, aku dah check up tadi… Alhamdulillah sudah hilang… ๐Ÿ™‚
    Ntar ta kabari lagi… ๐Ÿ™‚
    selalu laper kalo dateng di blo ini ๐Ÿ™‚
    wah diriku juga kangen bun, itu koment di blog bun2 dah paa ngantri, alhamdulillah, ak tunggu kabar baiknya ๐Ÿ™‚

  36. cleguk….

    besok bikin aaah…..
    haha,,korban ke-20, iya tuh buat bekel naek sepedah ๐Ÿ™‚

  37. wah, kayanya bisa nih di praktekin ๐Ÿ˜€
    tapi mbak, apa ada alternatif lain buat sausnya? masalahnya di kota saya jarang ada yg jual pempek (kasian bgt kan) ๐Ÿ˜ฆ

  38. oh bisa, yang penting enak kok, sausnya gampang bikinnya, rebus cabe rawit, bawang putih halus n gula merah rebus sampai aroma bawang putih dan cabenya keluar. bisa diganti saus kacang, mayonaise, ato cuman saos tomat kemasan, pinter2nya kita aja memanfaatkan yang ada
    makasih ya dah mampir :Lol:

  39. Ping-balik: kue-kue tanpa dioven | Lebih Dekat dengan Alam

  40. Ping-balik: Laporan Liburan | Lebih Dekat dengan Alam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s