Bintang-Bintang

Malam ini aku hanya ingin diam, memandang bintang, melepas segala penat. Aku begitu merasa takjub melihat bintang-bintang itu. Angkasa terasa luas, tidak seluas hatiku beberapa detik lalu. Beberapa minggu ini aku disibukkah oleh urusan dunia yang tak pernah ada habisnya. Aku terdesak, terjebak, dan terperangkap oleh niat baikku menolong seseorang. Nyatanya niat tak semulus harapan. Sampai beberapa detik lalu rasa sesak itu memuncak, menyesakkan dada. Sakit. Hampir saja merobohkan pertahananku.

Rasa sesak itu berangsur menghilang ketika ku menatap bintang-binatng di atas sana. Bintang yang diam. Justru dengan diamnya menghadirkan ketenangan dan kenyamanan. Ah, andai aku bisa seperti bintang. Hei, bukankah kita semua adalah bintang?

kita memiliki kemauan dan bakat berbeda untuk menjadi bintang di bidang masing-masing, mengamalkan ilmu dalam kehidupan, bermanfaat buat orang lain seperti janji wisudawan/wisudawati. Janji itu atas nama Allah. Rupanya para sarjana sudah diikat perjanjian dengan Allah. Dalam kenyataannya aku sendiri sering lupa oleh janji itu.

Yang kupikirkan hanya uang. Aku ingin sekali bekerja dengan niat karena Allah. Bukan karena memperoleh banyak uang. Uang yang banyak pun jika tidak berkah buat apa. Tapi aku perlu uang. Segalanya butuh uang, tapi uang bukan segalanya. Salah seorang temanku takut punya banyak uang karena takut dosa. Seandainya dia mau mengerti bahwa uang yang banyak bila dizakatkan 2,5% saja,,maka InsyaAllah dia tidak perlu merasa takut.

Walau bagaimana pun keyakinan memang tidak bisa dipaksakan sekalipun dari satu dien. Aku berharap semoga Allah meniupkan keyakinan dalam hatinya dan membuatnya bisa berubah. Dan merasakan bahwa hidup ini harus berbagi. Allahu ‘Alam bishawab

note : Catatan harian seorang yang terpinggirkan

Iklan

58 responses to “Bintang-Bintang

  1. andaiku boleh menemanimu menatap bulan malam ini…, aq kan berusaha menjadi kerlipnya jika itu mampu tuk menambah ketenagan jiwamu…
    e lha dalah,,lha wong judulnya aja bintang,,kok bisa jadi bulan ya?
    garuk-garuk pala yg gak gatel

  2. bintang yang indah

    ntaian kata yang indah πŸ™‚
    makasih A,,maaf atas semuanya

  3. bintang-bintang…

    berikan cahyamu….

    bintang-bintang…

    taburi kami malam ini…

    *nyanyi pake gitar prothol* πŸ˜†
    ya deh percaya,,bun2 jago gitar n nyanyi

  4. waaa, akhirnya nemu tutorial bikin gambar bintang pake photoshop….
    tapi, eh, tunggu dulu…
    ** baca… baca… **
    eh, ternyata bukaaaannnn….wakakaka
    wa saya bukan ahlinya photoshop…maaf ya

  5. Kalo lagi mendung pelariannya kira2x apa ya πŸ™‚
    ada tu di boscha dan planetarium,,ato copy aja gambar ini,,setiap malam pasti bisa liat bintang πŸ™‚

  6. bintang terlalu jauh, jadi pengennya bulan aja , hehehehe…
    bulan kan aslinya jelek,,:(

  7. dalam harta yang kita miliki, memang ada hak-hak orang lain…
    hidup ini memang harus berbagi…
    πŸ™‚
    betul bgt :))

  8. justru sebaliknya, kita tu harus kaya. harus punya banyak uang. bila kita punya banyak uang, segala kebutuhan tercukupi, pastilah kita bisa beribadah dengan lebih tenang. zakat pakai uang. sedekah juga. bangun masjid, bikin sekolah, dsb. segalanya butuh uang meski uang bukanlah segalanya.

    (^_^)v

    yah, bintang di langit. semalam ga da bintang. jadi takut pergi keluar…
    terima kasih ya farijs selalu jadi pengunjung setia blog saya

  9. ambil Gitar ah…..
    Jreng…jreng…jreng….

    “Bintang dilangit kerlip engkau disana memberi cahayanya disetiap insan”
    *Nyanyi mode on*
    lagu siapa ya? kaya kenal deh

  10. aku sering merasa terpinggirkan sampai aku sudah lupa rasanya sakit hati karenanya.
    dan bintang, dia selalu di sana menemani, hatta ketika dia tak kelihatan.
    sing sabar mba,,,

  11. beugh.. lagu2 bintangnya dah diambil….
    nyanyi yang ini deh..

    ehhem ehhem
    *ambil suara*
    *nyanyi mode : on*
    (belakangan sering bgt nyebar polusi suara dimana2 πŸ˜† )

    bintang keciiilll..
    di langit yang biru… (tapi yang di foto, langitnya item semua :mrgreen: )
    amat banyak..

    menghias blog mba yella..
    πŸ˜†
    πŸ˜†
    πŸ˜†

    kachau kachau kachau..
    perusuh datang neh

  12. tjuph tjuph tjuph…

    cini, cini mba yella..
    plesti temenin..
    :mrgreen:

    “coba kau tunjuk satu bintang….”
    *sheila on 7 mode : on*
    ak maunya dtlaktil plesti,,nginep di solo,,,:))

  13. Susah memisahkan “kerja untuk ibadah” dan “kerja untuk cari uang”. Aku dulu “ga peduli ma uang”, tapi setelah kerja dan mendapat uang, punya uang sendiri, kadang begitu senangnya sampai sedikit takabur. Hiks! **malah jadi curhat deh**
    Ah, semangat!!
    (dah lama ga bisa lihat bintang di langit malam, mendung terus sih)
    di sini menerima curhat gratis :))

  14. mau berbagi rasa juga ah..
    akhirnya diriku berhasil menggunakan se w830i sbg modem..
    yes.. yes.. senangnya hatiku..

    puasss puasssss…
    biar ndeso yang penting PUASSSSSSSS
    baru ini ada orang pamer di blogku,,,gpp lah yg penting maem gratis :))

  15. bintang yang dipandang yella malam ini…, sampaikan salam rinduku padanya…

  16. @ fauziah85:
    Yin and Yang,spt itu;mgkn baiknya jgn dpisahkan,tp dcari kseimbangannya. Di-tuning prioritasnya (tnt Allah slalu no. 1 kn).

    Bwt mb Yella,da bnyk pilihan dlm hidup ini,bbrp d antaranya pilihan yg “mnyakitkan”. Tp dg Allah sbg landasannya insya Allah mnyakitkan ato tdk d awalnya (d dunia),pasti akn jd mmbahagiakan d akhirnya.. πŸ™‚
    Afwn,mnasehati.. Oya,afwn lg,pke bhs sms; ni dr hp..
    oce,,thanks,,,gak banyak orang mau menasehati saya,,sy jd seneng bgt :))

  17. waduh, saya kira lagu titi dj atau sherina. ternyata ungkapan hati. sabarnya diperbanyak mbak…
    ok Pak

  18. tetaplah menjadi bintang di langit….
    oce,,,sipp deh

  19. Nice pic
    kayakna di jakarta ga mungkin bisa lihat pemandangan kayak gitu. soalnya langit jakarta sudah kotor. 😦
    bisa ko,,kan ada planetarium di Taman Ismail Marzuki,,siang2 juga bisa liat bintang,,,ato kalo bosen ke blog yella aja,,ada banyak bintang bertaburan,,bintang2 blogger :))

  20. ngeliat gambar-gambar bintang ituhhh.. saiia jadi inget pas ESQ lohhhh.. ^ga tau knapa..^ :mrgreen:
    karena saya juga ga tau,,yang saya tau bintang itu bisa mebusir kejenuhan :))

  21. yups… ngeliat bintang… bertafakkur mbak… jadi bikin hati yg gundah gulana sedikit lebih tenaaaang… nyaman rasanyaaa.. πŸ™‚
    iya nich,,bikin kita senyum terus ya,,,:))

  22. Bintang Hati Kami Telah Lahir !!!
    alhamdulillah ak dapet ponakan baru,,kapan diajak kopdar mas joey?

  23. waaaahh…aku juga suka liat bintang…
    rasanya tenaaaanngg bgt…
    klo pulang kerja, saat orng stres liat jalan, aku sebisa mungkin liat bintang…
    bisa senyum2 sendiri….
    wedew isna hobi ngintip bintang ya? ati2 is,,nti nabrak orang loh,,:))

  24. yang jelek kan cuma akhir bulannya doang…
    weleh,,ini teh curhat terselubung :))

  25. dr pertama kenal yg namanya “dapet gaji” alhamdulillah mulai membiasakan diri tuk “mencucinya” agar senantiasa damai di hati..
    krn pada akhirnya setiap yg ada di kita ada hak org lain didalamnya πŸ˜‰
    alhamdulillah,,semoga harta teteh dicuci bersih ma Allah,,amin

  26. katanya, bintang itu bisa menjadi pertautan hati (melepas kangen) orang yang sedang berhubungan jarak jauh.

    “sayang, aku sedang pandangi bintang malam ini. coba kau tengok langit malam ini. walau kita jauh, kita tetap memandang satu keindahan panorama yang sama,”

    bla..bla..bla..

    beuh!!!

    *saya juga suka bintang.
    beugh,,puitis bgt,,,ndak suka sama bulan ya?ko naksir bintang? tar ta sampein deh salamnya :))

  27. SUbhanalloh …

    Mbak .. memang mencari harta dan punya harta yang banyak itu diperbolehkan, tetapi sesungguhnya umumnya manusia jika mempunyai banyak harta maka mereka cenderung lalai, bahkan orang yang punya harta meskipun sudah dizakatkan 2,5 persen mereka masih enggan untuk bersedekah .. kaerna mereka merasa sudah merasa memenuhi kewajibannya ..

    lihatlah para sahabat Rasulullah, bahkan mereka merasa enggan dengan harta yang banyak karena terkena fitnahnya, meski ada sebagian para sahabat yang diberikan kelebihan dengan harta yang banyak tetapi mereka dengan mudahnya memberikannya di jalan ALLAH, dan sangat jarang yang seperti ini.

    Kalo bisa saya tangkap temen mbak’e nggak pingin harta yang banyak tetapi haya ingin harta yang cukup, karena kawatir jika mempunya harta yang banyak dan lebih dan berkecukupan bisa membuat menjadi pelit, eman harta bahkan bisa ke arah sombong, atau bahkan bisa membuat mereka beribadah sekedarnya tanpa harap yang lebih keada ALLAH karena meraa sudah berkecukupan .. πŸ™‚

    so ini hanya opini saja .. πŸ™‚ its up to you .. πŸ™‚
    alhamdulillah,,posting saya kali ini mengundang banyak sekali komentar,,subkhanallah ilmu Tintin luas sekali,,sering mampir ya,kasih masukan buat blog saya juga tulisan saya,,saya tunggu loh

  28. mbak….
    saya sedih jika melihat bintang
    saya teringat mantan pacar saya
    dulu kita sering menatap bintang berdua..
    menikmati malam bersama…

    hati saya hancur kalo melihat bintang..
    seseorang yang pernah aku sayangi telah pergi bersama harapan ku…

    bintang buat saya pengobat rindu sekaligus kenangan pahit saya…
    begitulah hidup yakhanu, selalu ada kejutan,,entah senang atau sedih,,yakinlah bahwa ada kejutan manis di depan sana, bingkailah masa lalu sebagai sesuatu yang hanya perlu dikenang, bukan disesali atau menjadi trauma,,:))

  29. Malam tadi ku tengadah ke bintang bintang.. menerawang hingga malayapada.. bersama seorang putri nan cantik jelita.. eh keburu dibangunin padahal dah asik2 nya tuh πŸ˜€
    welwh ternyata mimpi toh,,:) makasih ya Arema dah mampir, sering mampir ya,,makasih bgt

  30. Xixixixi…kasian ntuh jiwakelana…hehe…well, skrg aQ jg lg bth uang…tp g mau liat bintang coz bintang g bkl ngasih aQ uang yg aQ butuhkan…jd aQ cm bs liat laptop doank yg bs mnghasilkan uang..thats why i love my laptop..Qcinta laptopQ karena Qbutuh….Qbutuh pcrQ krn Qcinta… πŸ˜€
    haa, sarah butuh uang karena mo ketemuan ya ma yayang? jauh amat jeung,,semoga berhasil deh,,,
    πŸ™‚

  31. Indahnya ya
    dan bintang itu ada yang lahir di sumatera utara
    silahkan mampir di sini
    bloggersumut.wordpress.com
    terima kasih ukhti
    weh ini hasil kopdaran ya? ok meluncur ke sana,,,

  32. update atuh..
    jangan lihat bintang terus..
    kumaha sih :d
    deuh yang punya connectivity baru,,jadi rajin ngoprak2 ak,,segera pakde,,siap bos bikin postingan baru

  33. bintang dilangit terbit engkau disana
    memberi cahayanya disetiap insan πŸ™‚

    inget waktu tafakur alam bisa lihat langit dengan hiasan bintang yang indah.maklum dikota jarang bisa lihat bintang :mrgreen:
    ke desa aja hayu,,,

  34. eh iya, mba yella jadinya kapan k solo?

    kapan?

    kapan??

    kapan???
    kapan ya? enaknya kapan?

  35. inget kalau malem-malem sama ‘si Kafka’ ngeliatin bintang sambil tiduran di bale bambu…
    Ketika ditanya, “bintang lagi ngapain?”
    kafka menjawab, “MELAMUN.”
    weh,,asik ya berduaan ma anak kecil sambil liat bintang πŸ™‚

  36. Salam
    soal harta meski sedikit syukur kalau banyak yang penting jadi berkah, soal hidup mending pas-pasan aja, pas kita butuh sesuatu pas ada πŸ™‚
    Cahaya bintang itu meski redup tapi sangat berharga bila hanya gelap di sekeliling πŸ™‚

    salam juga teh nenyok,, setuju banget tuh,,,mantap komentnya :))

  37. argghhhh… aku butuh uang….
    sama donk chanx

  38. Membaca tulisan ini jadi ingat, bintang kecil dilangit yang biru…. hahahhaha. Canda sis !!
    it’s ok…bener jg gpp ko,,makasih dah mampir,sering kesini ya,,:)

  39. Hahahahahaahahaha…bs2 cowQ keGRan stgh mati nich..hehe… πŸ˜€
    biar aja,,nyenengin dia sekali2 kan gpp hehe

  40. Saya gak suka bintang saat istri saya membawanya bersama segelas air minum, karena pening kepala.
    sukanya ditemenin liat binatng sambil dipijit ya? πŸ™‚

  41. Assalamualaikum
    ukhtinya belum ada
    ups,,udah ada ko postingan baru πŸ™‚

  42. Wah…:-( bintang-bintang…
    Aq rindu melihat bintang-bintang yang membentuk formasi indah di langir malam
    Aq ingin melihat bintag 😦
    Di Jakarta susah melihat sungai bintang 😦
    Aq rindu melihat bintang…
    Bintang…
    Bintang yang biasanya menemaniq saat aq sendirian
    Oh bintang…

    Upss…kok malah curhat ya…
    Tulisannya bagus, membuatq ingin melihat bintang-bintang
    ada kok,, di siang hari kan bisa ke planetarium?

  43. Subhanallah…
    tentang bintang-bintang πŸ™‚

    Saya juga suka bintang…
    sampe hapal gugusan northern cross itu selalu di selatan 😳
    wah bisa nih jadi guru IPA πŸ™‚

  44. mmmmm

    memang segala sesuatunya skarang butuh uang kok

    huhuhuhu

    ah… kalo liat bintang tiap pulang malam itu perasaan suka mendadak romantis heheu
    hew,,hew,,hew,,liat bintang di boscha yu,,,

  45. salam kenal…

    Mbak, boleh ndak ambil gambar bintangnya? ntar tetep nge-link asal gambar kok..hehe. buat pelengkap postingan jurnal blog juga πŸ˜€

    makasihh

  46. Bintang-bintang Berikan Cahyamu… Bintang-bintang Sinari Aku malam ini…..(ttdj)

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    suaranya bagus euy, sering karaokean ya?thx dah mampir

  47. Teman seperti bintang yang menerangi…

    tapi sekarang setelah banyaknya lampu di jalanan, yang memang untuk menerangi jalan itu sendiri juga mencegah tindakan kriminalitas, bintang sulit sekali dilihat 😦

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    keberadaan bintang tetap tidak bisa tergantikan mas, kalo mo lihat bintang beli teropong dl ya :mrgreen:

  48. menunggu bintang bintang bikin w takut kejatuhan bintang cuy””

  49. Allah telah menciptakan bintang-bintang yang bertaburan di atas sana untuk kita semua,jika kita amati bintang-bintang tersebut seolah berkedap-kedip menatap dunia ini,cahaya yang dipancarkan begitu indah menghiasi langit yang gelap menjadi terang.

  50. wah,,,q pnen bngt mlihat bintang gemerlap di malam hari dah lma q g mlihatnya,,sepertinya begitu indah dan memukau,,hehe,,,

  51. Dimana kala kau melihatku, jangan pernah ada bosan di hatimu..Dan bila kau terlelah dalam satu sudut gelap langkahmu,cintaku akan s’lalu sudi untuk menerangimu..

  52. puisi buat saya y mas, bagus bagte, makasih πŸ˜†

  53. Bintang gugusan yang sangat indah untuk dilihat sehingga dalam ketenangannya yang menyimpan suatu keajaban yang tak terhingga

  54. oman : sepertinya oman jago membuat puisi nih πŸ˜†

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s