semua jadi satu

Entah hari ini kusebut hari apa, yang jelas, hari ini berbagai peristiwa campur aduk di hati.

pertama,, hari ini adalah kunjungan silaturahmi ke rumah seorang murid karena sudah lama gak bertemu, sekaligus untuk memenuhi janjiku bahwa selepas dia UASBN aku akan menemaninya seharian,,kemana pun dia suka, melakukan apapun yang dia mau. Ini semua kulakukan sebagai hadiah karena dia telah berjuang keras belajar selama 3 bulan terakhir denganku. Begitulah aku,, selalu ingin menjalin hubungan emosi dengan murid2. Selain itu aku juga ngobrol dengan mama dan neneknya tentang kabar beliau. Kangen banget, dah seperti keluarga sendiri, sering berbagi makanan, oleh-oleh, cerita, suka dan duka.

Kedua, di saat aku sedang jalan-jalan, seorang teman dekat menelpon diriku dengan nomor asing. Setelah kuangkat rupanya gak kedengeran. Jadilah diriku ber-sms ria. Kabar duka sedang menyelimutinya, anaknya yang pertama, yang satu2nya, perempuan 5 bulan meninggal terserang DB. Innalillahi wa inna lillahi rajiun, segalanya kita kembalikan kepada Allah. Anak manis yang imut itu telah berpulang kini.

Aku jadi merasa ada ketidakseimbangan dalam hidup,,di saat aku sedang senang, temanku tertimpa musibah, begitulah hidup, kita tidak pernah tau apa yang akan terjadi, segala takdir ada di tangan-Nya. Kita hanya bisa berusaha sekuat tenaga. Dan tenaga itu tak ada artinya jika kita lalai memohon doa yang setulus-tulusnya.

Sebuah kata mutiara masih kuingat hingga kini, kata mutiara yang selalu membuat diriku berenergi, kata mutiara itu bunyinya JIKA TIDAK INGIN LELAH MAKA BERLELAH-LELAHLAH, karena terbiasa dengan lelah, akhirnya aku menganggap lelah adalah hal biasa. Lelah dengan semua peran hidup? ah tidak, karena telah terbiasa. Terbiasa oleh kerasnya hidup. Hidup ini keras, ya keras. Hidup ini kejam, ya memang kejam. Tapi Allah tidak kejam terhadap orang-orang yang mengikuti aturan main-Nya. Satu hal yang kuinginkan, semoga hati ini tidaklah sekeras hidup ini. Amin

Iklan

7 responses to “semua jadi satu

  1. Amin
    semoga hati kita lembut senantiasa
    hati yang lembut membuat prilaku kita juga lembut
    aminn

  2. Innalillahi wa inna ilaihi rajiun…

    kehilangan orang2 tercinta adalah hal yang paling membuat seseorang terkadang menjadi terpuruk…

    Salam ku untuk temanmu ya La.. 😦
    ok bun

  3. ketidakseimbangan itu yang membuat dunia jadi seimbang…

    ya! semoga hati tidak ikut ikut keras…
    amin

  4. innalillahi wa inna ilaihi rajiun
    doain ya Hangg

  5. Hidup terus bergerak, bergerak mencari keseimbangan…eh ini omongan sapa ya? lupa saya……
    omongan saya kan?
    tu di posting ada,,

  6. Salam
    Susah senang di satu waktu dalam berlainan jiwa adalah sebuah dinamika, yup semoga hati kita tidak keras seperti batu hingga tak perduli kasih sayang-Nya. 🙂
    amin

  7. Itu lah gunanya teman=>

    jd kl ad yg seneng bs ngehibur=>

    -nAnNo-
    iya neh, makasih dah berkunjung ya,,sering ke sini ya,, bener lho, ta tunggu 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s