Hipnosis

Setelah melakukan survei melalui postingan es jeruk dan pemandangan ternyata ada 27 orang yang ngiler sampe kotos-kotos liat es jeruknya,,,padahal ya cuman gambar tok. Mengapa hanya karena sebuah gambar kita bisa merasakan seolah-olah kita melihat es jeruk sungguhan? Apa yang sebenarnya terjadi dalam tubuh kita?. Percaya atau tidak kehidupan kita dikendalikan oleh sebuah organ yang beratnya kira-kira 1 kg, yaitu otak.

Manusia mempunyai dua jenis pikiran yang bekerja secara simultan dan saling mempengaruhi, yaitu pikiran sadar dan pikiran bawah sadar. Besarnya pengaruh pikiran sadar terhadap seluruh aspek kehidupan seseorang, misalnya sikap, kepribadian, perilaku, kebiasaan, cara pikir, dan kondisi mental seseorang hanya 12%. Sedangkan besarnya pengaruh pikiran bawah sadar adalah 88%. Untuk mudahnya kita bulatkan menjadi 10% dan 90%. Dari sini dapat kita ketahui bahwa pikiran bawah sadar mengendalikan diri kita 9 kali lebih kuat dibandingkan pikiran sadar. Setiap kata-kata yang kita ucapkan atau kita dengar dari orang lain akan mudah masuk dalam bawah sadar. Ketika saya sajikan gambar es jeruk, pikiran bawah sadar mengingat pengalaman kita sebelumnya mengenai es jeruk yang begitu nikmatnya kita minum, apalagi di siang hari yang panas. Inilah prinsip hipnosis,,,

Hipnosis? ato hipnotis? apa bedanya? bedanya adalah Hipnosis adalah ilmunya, hipnotis adalah orang yang melakukan hipnosis

Beberapa pandangan yang salah tentang hipnosis, yang beredar di masyarakat, antara lain, hipnosis adalah praktek supranatural atau klenik, hipnosis sama dengan gendam atau kejahatan, hipnosis adalah penguasaan pikiran, hipnosis adalah ilmu sesat yang menggunakan kekuatan mahluk halus, dan hipnosis adalah sama dengan tidur.

Hipnosis berhubungan dengan kondisi kesadaran seseorang pada satu waktu tertentu. Tidak ada unsur klenik sama sekali. Hipnosis sebenarnya merupakan seni komunikasi dengan pikiran bawah sadar. Seseorang dapat dihipnosis tergantung dari kesediaannya untuk dihipnosis. Jika terjadi penolakan, maka hipnosis tidak terjadi

Sebenarnya setiap hari kita mengalami kondisi hipnosis. Kita pasti pernah nonton film, bukan? Saat adegan film sedang seru-serunya kita pasti merasa tubuh kita menjadi tegang, napas berubah, dan jantung  berdebar lebih kencang. Mengapa? Bukankah kita tahu bahwa apa yang sedang kita tonton bukanlah suatu kejadian nyata? Pikiran sadar kita tahu bahwa film itu bukan sesuatu yang nyata. Namun pikiran bawah sadar kita menerima apa yang kita lihat dan alami sebagai suatu hal yang nyata.

Saat menonton film, perhatian kita sangat terpusat pada apa yang sedang berlangsung di layar sehingga kita mem-blok suara-suara lain, misalnya suara batuk penonton lainnya, atau suara handphone yang berbunyi. Pada saat ini kita sangat sadar dengan keberadaan diri kita yang sedang menonton film. Semua sensasi atau perasaan yang kita rasakan saat menonton film, misalnya perasaan sedih, gembira, kecewa, marah, jengkel, atau bahagia merupakan hasil dari kerja pikiran bawah sadar kita. Saat itu anda sebenarnya berada dalam kondisi hipnosis.

Lalu, apakah kita dikendalikan oleh film yang kita tonton? Tentu tidak! Film itu tidak mengendalikan diri kita tetapi mengarahkan pikiran kita dengan alur ceritanya. Inilah sebenarnya yang dimaksud dengan keadaan hipnosis atau trance.

Berbeda dengan pemahaman kebanyakan orang, yang mengatakan bahwa saat dalam kondisi hipnosis atau trance kesadaran seseorang sangat lemah, saat dalam kondisi trance level kesadaran seseorang justru meningkat sangat tinggi.

Hipnosis di Indonesia untuk keperluan terapi kepribadian dipopulerkan oleh Adi W Gunawan. Beliau adalah seorang praktisi Re-Educator and mind navigator yang telah menulis 12 buku best seller terbitan Gramedia Pustaka Utama. Profil lengkapnya lihat di sini . Beliau telah membawakan pencerahan bagi banyak orang dalam seminar dan trainingnya di berbagai daerah serta manca negara.

Beliau mempelajari cara kerja pikiran yang dituliskan dalam buku The Secret Of Mind set. Rahasia menembus pikiran bawah sadar untuk merubah hidup. Seluk beluk hipnosis dapat dilihat di Quantum Hypnosis Indonesia.

Jika tertarik mempelajari hipnosis lebih dalam, kunjungi Course Outline BAsic To Advance Curriculum

ikuti uji sugestibilitas untuk mengetahui tingkat sugetibilitas yang sering tidak kita sadari, coba di sini

Dengan mengetahui siapa diri kita, apa kekurangan dan hambatan kita, maka kita akan lebih mudah untuk mencapai sukses yang kita inginkan. Salam perubahan

Iklan

21 responses to “Hipnosis

  1. Wah, pertamax nih sepertinya. Yup, hipnosis adalah ilmu yang menyenangkan dan menarik untuk dipelajari. Alhamdulillah, saya bisa menguasainya dengan baik, dan sudah mencoba menghipnosis beberapa orang, sekedar latihan. Kebetulan banyak mahasiswa yang mau jadi sukarelawan. 🙂
    Kalo saya lebih kejam lagi Pak, menghipnosis murid tanpa sepengetahuan mereka,,hehe,,supaya mereka percaya diri

  2. *terhipnotis*
    🙄 🙄 🙄
    pepih,,,dengarkan saya, ikuti kata-kata saya, setiap bangun pagi berusahalah untuk tersenyum menghadapi dunia,,,maka segala hambatan dan kesulitanmu akan mudah diatasi,,bayangkan kesuksesan sudah kamu raih,,traktirlah diriku jika sudah kamu sudah sukses —> ngareup

  3. Baru baca tulisan, Mbak, saja, aku sudah terhipnosis.
    Jangan-jangan Mbak sudah menguasai ilmunya!
    Buktinya aku jadi kasih komentar.

    Tabik!
    haha,,,saya memang senang bereksperimen dengan ilmu ini,,tapi tenang saja tidak untuk tujuan “ngerjain” melainkan untuk tujuan pembelajaran

  4. Gak Ngelti…

    *duduk anteng di pojokan*

    *nyimak*

    *garuk2 pala*
    terlalu berat ya 😦

  5. yup

    semangat!

    semangat!

    semangat!
    SEMANGAAAAAAAAAAT! 🙂

  6. saya terhipnotis dengan tulisanmu 🙂
    weks,,,,

  7. [going into deep_thinking_mode…]


    Oh oh… Adzan maghrib.
    [switching back into normal_mode.]
    Sekarang hobi hatrix juga ya? sambil nge-teh enak lho

  8. duh duh duh

    akyuh memang lagi pengen belajar hipnosis supaya seseorang berhenti merokok!!!!
    wah gampang,,kasih aja cemilan ato permen karet,,selain hipnosis bisa juga pake ilmu NLP,Neuro Linguistik Program,,dipopulerkan oleh Tommy Siawira

  9. ilmunya hipnosis
    pelakunya hipnotis
    korbannya apa yel…
    korban hipnosis

  10. *merem*
    dirimu lagi ngapain La ??? :mrgreen:
    lagi nmenghipnosis bun2

  11. wah, aku termasuk korban hipnotis ya mbak? melas e…
    o ya pasti Pak

  12. Buseett….aQ jd ingat waktu kena hipnotis di jalan…parah neh, disalahgunakan sm oknum2 tertentu yg g bertanggung jawab….OMG!
    ati2 di jalan ya

  13. [seboeah daripada blogwalkin]
    kebetulan sekali, aq satu kos2an sama bapak2 yang kuliah profesi konselor, dengan sedikit paksaan rayuan, dan bujukan mereka mao mengajariku, prakteknya langsung diaplikasikan sama mereka…dan akhirnya mereka tahu, mereka telah menurunkan ilmu kepada pendekar dari aliran hitam…hwahwahwahwah>>>ketawalah seperti penjahat di ketoprak, dicobain dong,…,kerasin dikit, kerasin dikit lagi…
    lebih bersemangat karena kamu sedang latihan di panggung, penonton yang dipojok nggak denger….
    bagus !
    suruh pulang aja tuh,,

  14. hipnosis ternyata dapat digunakan sebagai alat pengendali pikiran . mitos yang selama ini ditentang oleh ahli hipnosis ternyata memang nyata ada, hipnosis bahkan dapat membuat bagian tubuh tertentu menjadi tak berfungsi seperti tak bisa bergerak atau membeku , dan membuat indera menjadi tak bisa berfungsi. hanya dengan mengucapkan bebrapa trigger atau pemicu seorang hipnotist dapat menghipnosis korban dengan cepat , bahkan si hipnotist dpat menyuruh si korban melakukan hal yang bertentangan dengan kehendak korban dengan melaksanakan amnesia sementara. atau mengendalikan bagian tubuh korban dan membekukan ingatan si korban.

  15. seorang hypnosis profesional bahkan dapat menghipnosis korban tanpa disadari oleh si korban hanya dengan media tulisan atau teks lainnya.

  16. untuk membuat si suyet melaksanakan perintah kita yg bertentangan dengan kehendaknya dengan melakukan amnesia sementara , sehingga suyet akan melupakan ingatan bagaimana menolak perintah kita atau ingatan yg menyebabkan dia menolak.
    bahkan kita dapat membuat bagian tubuh si suyet gak bisa berfungsi seperti gak bisa bergerak , gak bisa ereksi atau gak bisa mengalami orgasme atau pun kita dapat mengendalikan bagian tubuhnya yg lain.

  17. potensi hipnosis ternyata juga dapat dipakai untuk mengubah perilaku seseorang secara total dan memanipulasi ingatan, fungsi indera , jadi jika kita telah memprogram pikiran si suyet dia dapat mengalami halusinasi yg telah kita ciptakan sendiri ke pikirannya atau dia hanya bisa mengingat pengalaman yg sebenarnya tidak ada.

  18. bebrapa mitos yg selama ini di tentang oleh ahli hipnosis hanya bertujuan agar hipnosis tidak menjadi momok yg menakutkan bagi masyarakat . yah tentunya dengan menyembunyikan kenyataan yg sebenarnya sehingga masyarakat tidak menyadari bahaya yg sesungguhnya dari hipnosis.

  19. kepada pemilik blog ini tolong sebarkan informasi yg saya sampaikan agar mereka tahu sisi gelap dari hipnosis.
    dan kepada pakar hipnotist kalau anda MENENTANG bahwa hipnosis tak bisa di gunakan untuk menyuruh orang melakukan yg bertentangan dengan kehendaknya DAN hipnosis tak bisa digunakan untuk mengendalikan si suyet .
    KENAPA orang umumnya tak bisa mengubah perilaku buruknya atau menolak fobianya atau pun menghilangkan kebiasaan buruknya , atau dalam sisi lain menerapkan kebiasaan yg bagus seperti disiplin.
    hipnosis MEMBUKTIKAN BAHWA pikiran bawah sadar merupakan bagian diri manusia yg sangat kuat menguasai manusia tapi justru bagian terlemah dari diri manusia untuk dikuasai dari luar

  20. Saya senang jika banyak orang yang mempelajari hipnotis. Saya juga mulai memberikan bimbingan demi kemajuan dan perkembangan ilmu hipnotis.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s