antara nama dan tes kepribadian

Aneh juga mau posting kaya gini,,Emang ada gitu hubungan antara hasil tes kepribadian dan nama? ya kalo dihubung-hubungkan si ada. Gini loh ceritanya diriku iseng nyoba test personality Online. Ndak tau juga sih tingkat validitasnya. Lumayanlah buat iseng, ini dia hasilnya,,

Multiple intelligences yaitu tes kecerdasan majemuk diperkenalkan oleh Howard Gardner, teori kecerdasan majemuk telah terintegrasi dengan kurikulum yang dipakai oleh sekolah alam dan beberapa sekolah lain.

Menurut hasil test Multiple intelligences :

1. bakat alamku adalah bahasa, pantesan kalo belajar bahasa cuepet,,seneng ngeblog, seneng ngobrol, ssst ada rahasia nih, dari dulu diriku kalo ada ujian yang bagus nilai bahasanya, nilai matematik jeblok mulu,,hehe,,Soal UMPTN yang dikerjain inggris ma indonesia aja,,matematiknya cuma dikerjain 10 berbekal keyakinan,,alhamdulillah diterima di PTN, makanya yang ga bisa matematik bisa kok ikutan SPMB,,

2. aku baru tahu kalo aku tu suporter, padahal gak pernah tu teriak-teriakan di pinggir lapangan bola jadi suporter bola.

Yang menarik adalah hubungan antara namaku dan suporter. Ngomong-ngomong namaku diambil dari kata Yel-Yel yang berarti penyemangat. Apa arti sebuah nama ? nama adalah doa. Orang tua ku berharap supaya aku menjadi seorang penyemangat. Emang bener si. Ak paling gak bisa ngeliat orang yang hidupnya amburadul, rasanya pengen memberi motivasi dan pencerahan supaya bisa menatap masa depan dengan cerah. Hal ini pula yang kulakukan pada murid-murid. Beberapa kali orang salah menduga profesiku, dikiranya ak ini psikolog, padahal? cuma seneng mbaca buku aja terus dipraktekkan untuk memaksimalkan potensiku. Apa ganti profesi aja ya? jadi konsultan gitu? ato terapist? nanti ada yang marah-marah gak ya ngelirik ke +++++bunda menik++++++

mau coba test personality klik di sini, berhubung testnya pake bahasa inggris, kalo kesulitan ma kata-kata klik di kamus inggris-indonesia online

Cara join test :

1. membuat account, klik cretae account

2. masukkan nama user dan password 6 digit

3. klik pesronality test ato Multiple intelligences klik take the test

4. klik login

5. ikuti langkah selanjutnya

selamat mencoba

postinganku narsis ga sih? berarti aku termasuk tipe 1 ya? gak juga aku adalah gabungan tipe 1, tipe 2 dan tipe 3,,secara kadang juga narsis (tipe 1), tapi masih mau belajar karena banyak hal yang belum diketahui (tipe 3) dan kadang gak tahu kalo aku berpotensi di suatu bidang (tipe 2)

πŸ™‚

29 responses to “antara nama dan tes kepribadian

  1. Aha … tes yang beginian ???

    Kalo aku tertulis “THE ENTERTAINER” … hehehe

    Macam orgen tunggal gitu lah …
    PAk treiner nyoba tes beginian juga ya? πŸ™‚

  2. Kinestetik …???
    Wah … Mbak Yella Atlit rupanya ???
    maap komen lagi …

    (jarang-jarang lho trainer begini ..)
    wah kena virus blogGor ya?makan korban lagi,,siapapun wajib begitu Pak,,kalo bisa trainer juga,,:)

  3. Sekalian ah satu lagi …

    (aaargggh aku sudah ketularan ini …)
    (ketularan sama sapa hayouuuu …)
    sama siapa lagi?

  4. kira2…
    aku hasilnya kayak gimana yah..??
    berharap sih positif..
    hehehe
    ambil positifnya aja

  5. hmmm..
    langsung coba akh..
    πŸ™‚
    monggo, silakan saja

  6. Trijoko
    Baik hati, ramah, suka nabung, tidak sombong,
    sayang keluarga. dan masih banyak lagi.

    *ck, ck, kok bisa pas bener ya.*
    maksudnya saya?makasih Pak Tri

  7. Kalo yang menjadi parameternya “nama” sepertinya nggak begitu bisa dipercaya. Karena tidak bisa dijelaskan secara ilmiah.
    wa ini sih cuma iseng Pak,,jangan terlalu serius, saya aja waktu posting ini sambil senyum-senyu, gak jelas ma kompie,,hehe

  8. they said I am an engineer. well I AM one.
    thanks for the link.
    *aku juga suka pake sederet.com*
    sama-sama

  9. Saya ada terjemahannya bagi yang butuh (dan sabar). Karena pertanyaan di tes itu disajikan secara random, maka besar x kemungkinan urutannya gak sama dg yg di artikel saya. Linknya ini:
    http://hyorinmaru.wordpress.com/2008/01/15/personality-test-translated/
    dan
    http://hyorinmaru.wordpress.com/2008/01/20/multiple-intelligences-test-translated/

    Keliatannya mbak Yella merasa cocok dg hasil tes itu (iya, mbak?). Saya juga, tetapi banyak juga (teman-teman saya) yg tidak merasa cocok dg hasil tes mereka sendiri; atau “belum”. Tingkat validitasnya (yg disinggung mbak Yella di awal artikel ini) bervariasi; IMO, tergantung “seriusitas” *haiyyah* yang bersangkutan. Jadi, kalo’ iseng ngerjainnya, mngkin hasilnya gak akan cukup akurat πŸ˜› *peace mbak πŸ˜€ *
    Ttg tipe 1, 2 atau 3… IMO, jarang bgt ada orang yg mutlak dalam klasifikasi apa/mana pun; yg lebih umum yaa… kombinan. Tapi, tiap orang biasanya punya kecenderungan kpd salah 1 (atau, salah 2). IMO loh… πŸ™‚

    Sebagai seorang INTP, saya berkecenderungan berada di dalam mode kompiler *duh* 😐 Itu loh, software yang jd pegangannya programmer… *hehe, paragraf terakhir ini terceplos karena ngeliat begitu “banyak”nya salah ketik di artikel ini… Peace mbak πŸ˜€ *
    senyum2 nahan muka merah semua ^_^

  10. aku males tes beginian.. 😦

    takut ga ada garisnya di table :mrgreen:
    walah bun, ak aja iseng kok, buat lucu2an

  11. *nyoba test*

    semoga ga ngeHANK coz moemet’z nilai hasil test diriku πŸ™„
    amin

  12. yah…lmyn narsis mbak kali ini..hehe
    emang narsis kok (tumben ngaku)

  13. nama besar seperti anda, masih sempat melakukan tes kepribadian…

    naik kelas
    kelas berapa nih? makasih dah berkunjung Pak

  14. tes…tes…tes… apanya yang dites???
    tes kesetiaan bisa, tes kehamilan boleh

  15. kalo gitu gw ganti nama ah…..
    Jangan lupa pake bubur putih merah

  16. tak coba lagi kok msh sm hasilnya

    Baik hati, ramah, suka nabung, tidak sombong,
    sayang keluarga. dan masih banyak lagi.

    *ck, ck, kok bisa pas bener ya.*

    ada tambhannya : buat trijoko πŸ™‚
    buat saya mana?

  17. @ Menik:

    …takut ga ada garisnya di table :mrgreen:

    Hm…
    Pasang aja di widget teks. Atau, insert picture/image secara biasa saja.
    Garis di tabel? Wah, koq pake tabel? Gak mudheng saya… Theme yang dipakai = yg dipakai mbak Yella khan…

    @ mbak Yella:
    Ehm, gambar/badge di atas mbok ya link ke profile mbak yg di mypersonality.info dong… πŸ™‚
    ya,,ya,,

  18. @ Mas Fath diatas
    Bukan begitu Mas…
    saya takutnya hasil tes itu Blank
    ga ada garisnya BLASSSSS πŸ˜†

    *takut ketauan ga punya kepribadian* :mrgreen:
    merendah ato menghina diri sendiri? πŸ™‚

  19. Kemarin aku sempat singgah di laman penyedia jasa tes kepribadian itu. Hanya karena ga punya waktu banyak, jadi tak kulanjutkan sampai selesai.

    Ntar aku coba, ah!
    ndak usah dipaksain Pak,,nanti kerjaan malah keteteran, masih banyak waktu di lain kali

  20. aku mau coba ya mbak………..
    silakan,,,

  21. tapi akurat gak ya?????
    wah,,kalo mau akurat ke dokter aja,,,

  22. nda percaya nda percaya nda percaya

    tes psikologis ajah suka boong

    *apalagi kalo yang ngetes mahasiswa seperti saya

    hauhauhauhuahuah
    buat iseng aja,,jangan serius gitu,,nti cepet tuwa jeng

  23. kayaknya menarik nich, gak ada salahnya tuk mencoba!!!

    Tambah-tambah pengalaman.

    Soal akurat apa tidaknya tak jadi soal.
    Namanya juga iseng, yang penting menyenangkan.
    betul banget

  24. Salam
    wah jadi tertarik nyoba neeh , sapa tahu cocok he..he.., tirms lho good info Non
    sama-sama nenyok

  25. mbak…tolong namaku diteskan sekalian ya….

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    boleh, kena charge gpp mas? πŸ™‚

Tinggalkan Balasan

