gara-gara mi ayam

Mumpung gak ada kerjaan,,jalan-jalan ke rumah bunda menik di bogor,,eh ketemu presty di sana. Tadinya ada yang mau niat traktir kita-kita di kedai mie janda oleh seorang bloggor, apa daya masakannya belom matang. Udah ngiler sampe kotos-kotos,,gimana neh,,mendingan bikin sendiri deh mie ayam ala yella,,,walopun gak seenak kalo ditraktir (hihihi—->gak modal :))

bismillahirrohmanirrohiim,,moga2 mi ayam bikinanku enak

Bahan-bahan
1/2 ekor ayam
500 cc air
3 siung bawang putih, cincang
2 sendok makan minyak wijen
2 sendok teh kecap ikan
1 sendok teh garam
1 sendok teh merica bubuk

Mi ayam siap pakai

sawi direbus setengah matang

Cara membuat :
didihkan air, masukkan ayam, rebus hingga ayam lunak, lalu angkat ayamnya, tiriskan, ambil dagingnya dan potong-potong.

Tumis ayam : Tumis bawang putih dengan minyak wijen sampai kuning, lalu masukkan daging ayam, aduk sampai berubah warna, tambahkan kecap manis, gula, garam dan merica bubu

Tambahkan kaldu ayam, aduk rata, masak hingga agak kental, lalu angkat, bagi menjadi 5 bagian, sisihkan.

Mi basah: didihkan air, lalu masukkan bakmi basah, aduk dengan sumpit hingga mendidih dan matang.

Penyajian :

Letakkan masing-masing bagian bakmi dalam mangkuk, tambahkan sawi, lalu tuangi atasnya dengan 1 bagian tumis ayam jamur. Tambahkan taburan daun bawang dan bawang goreng. ditambah dengan Bakso Daging Sapi yang sudah direbus atau pangsit goreng. Tambah dikit saos tomat buatan sendiri dan sambel cabe,,,mmm yummyyy

enak gak enak yo tetep enak,,lha wong dimasak sendiri, dimakan sendiri,,sori ya gak bagi-bagi

Iklan

25 responses to “gara-gara mi ayam

  1. waduh mbak mie ayamnya ketoe uenak biyanget……
    aku pesen di gawekno setunggal nggih……!
    ketoe tok enak,,rasane embuh,,,:)

  2. buhuhu….

    lagi2 ngasih liat makanan. kesukaanku, lagi! bikin ngiler aja nih, mbak yella. kirimin dong….

    //padahal minggu kemarin dah ditraktir nenek2 mi ayam…//

    (^_^)v

    semangat ditraktir!
    semangat makan!
    semangat siap ditraktir,,

  3. waduh, lht fotonya siapa saja yg sehat pasti kepengen nyicipi. duh, jadi laper…
    gampang Pak Zul, ini resep dikopi aja, nanti minta istri masakin,,pasti uenak deh,,,

  4. I love Mie Ayammm….
    YummY mbak…. favoriteQ nie….hehe
    enak kan?apalagi ditraktir

  5. Wealah…jadi laper aku ngliatnya….
    mmmmm nyam…nyam..nyam…yummyyyy
    mau? beli donk, hehe

  6. jangan2 jadi saingn nih entar 😦
    kalo gak ditraktir ya terpaksa jadi saingan,,,:)

  7. tapi gpp deh 🙂
    bener nih? gak nyesel? 🙂

  8. wuih … mie ayam nya bikin laper [padahal emang blum makan] ..
    jangan makan mi ayam saat lapar,,gak kenyang,,,hehe

  9. wadou… mee ayam…

    anak kayaknya tue…?!
    wenak tenan pokoke

  10. GLEG… Whuaaaa sayah lapar !!!
    makan korban lagi,,

  11. dirimu nulis link-ku kurang Snya di wordpress, ntar orang2 pada nyasar smua.. 😦

    ntar ga ada yg maen ke saungku… 😦
    👿
    👿
    udah bun

  12. untung aku ga suka mie ayam…kalo beli sendiri maksute 😆
    gambar mienya bagus…
    saya kasih ponten 7
    lha piye rasane ???
    donat kentang aja blm nyampe… :mrgreen:
    rasane wes pokoke uenak,,,apalagi klo maemnya sambil ngeliatin ak dijamin langsung gak selera makan,,,haha

  13. ya ampun kirain kenapa ukhti
    yang jelas lewat resepnya udah berbagi ma kita
    makasih ya ukhti
    ( kalo enak jadi kepikiran minta lisensinya dan buka cabang di Medan nich ? bisa ngga ya ? )
    bisa kali,,nunggu setahun biar seattle dulu, setelah itu baru bisa frenchise

  14. achoey bakal tersaingi :mrgreen:

    kita bikin MIE ANGELS…

    laku ndak ya ??? 😦 😦 😦
    bersaing sehat bun,,bismillah

  15. wah udah lama nih gk makan mie ayam, kayaknya enak juga tuh..hehe
    weee,,,ngiler juga ya? korban kedua setelah mas joey

  16. Haha… jadi inget masa lalu kuliah dulu; mie ayam adalah menu (hampir) wajib saya selain mie biasa (di burjo-burjo).
    Btw…

    …Bahan-bahan
    1/2 ekor ayam
    500 cc air…

    Ng… “1/2 ekor ayam”?
    Wah, udah cuman ekornya, setengah lagi… 😆
    *campur bulunya ngga’ mbak?* :mrgreen:
    campur donk,,kan itu yang bikin sedep

  17. mesen 5, anterin ke ATS.
    gak usah pake lama.
    warungnya belom buka,,,

  18. wah tempat makan mih nya sama kaya di tempat saya mbak
    cuma kalo di saya sop janda mbak bukan mi janda.
    perlu dicoba tuh mas, dimana alamatnya?

  19. Pas baca postingan ini, jadi laper beneran… 😦
    hahaa memakan korban lagi

  20. Ping-balik: kue-kue tanpa dioven | Lebih Dekat dengan Alam

  21. Ping-balik: Laporan Liburan | Lebih Dekat dengan Alam

  22. mba maaf mau tanya klo boleh tau itu mienya pke merk apa enak bgt sepertinya n’ bli dmn hehehe

  23. wiiih enak banget nih mie nya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s