CREPES ISI SELAI APEL

Di rubrik makan-makan ini, saya biasanya bikin resep dadakan. Apa aja bisa jadi. Seringkali resepnya “maksain”. Setelah dicicipi rasanya enak juga…apalagi dimakan sore hari,,,pas ujan….wuih…mak nyos…coba deh resep yang ini

selai apel :

cuci apel, buang isinya, blender bersama kulitnya dengan sedikit air

jerang di atas api kecil sampai air hampir habis

masukkan gula sambil diaduk aduk

matikan api jika sudah berubah menjadi coklat

crepes :

adonan crepes (lebih praktis bias dibeli di supermarket)

tambahkan 1 butir telor dan air, buat adonan seperti adonan pisang goring

panaskan wajan olesi dengan mentega

ambil adonan sebanyak 1 sendok sayur ukuran sedang

bentuk bulatan di atas pan frying (seperti telur dadar)

balik jika sudah matang

penyajian :

ambil 1 lembar crepes, olesi dengan selai, lipat menjadi setengah lingkaran

ini dia,,crepes yang udah diisi dengan selai, penyajiannya bisa bervariasi,,bisa dilipat ditambah krim dan buah-buahan yang rasanya asam seperti kiwi dan jeruk. Atau digulung dan ditabur gula halus

siap diserbu….sebelum makan berdoa dulu biar gak keselek saking enaknya…apalagi yang buat yella…(narsis!!!!!!!!!)

Iklan

25 responses to “CREPES ISI SELAI APEL

  1. ajip..mantep uey !! 😉
    *jadi ngiler negh*

  2. waduh makanan lagi…
    jadi laper..
    coba pke pic… :mrgreen:

  3. aduhhhhh…..bikin ngiler aja non :d

  4. makasih ya resepnya
    semoga ponakan pada suka nich

  5. # okta : ajiiiiiiip pisan
    # hanggadamai : dikit2 ngiler nih, mampir atuh ke rumah, kan deket dari IPB, nanti bisa liat yang fresh, langsung bisa dimakan, daripada ngeliat pic doank,,hehe
    # Febra : iya neh, saya ngebayangin makannyasambil nongkrong di alun2 Kidul Yk,,,mau?
    # Kang Achoey : ide bagus kang, saya mau lebih rajin lagi cipta resep
    # realylife : semoga bisa bermanfaat ya

  6. hehehe soal makanan…suka banget nih. keren2…..

    oh iya, tahan berapa lama tuh?
    slm knl,

  7. # latree : pengen ku kirim, tapi dikau dimana? basi lah nanti
    # hafidzi : salam kenal ya, sering mampir, suka apa ya?apanya yang keren? saya gitu? oh, terima kasih ya,,,tahan berbulan-bulan kalo dikasih formalin,,,hehe (tidak dianjurkan)

  8. Crepes itu apa ya? Bentuknya seperti apa? Kasih liat gambarnya dong.

  9. # Pak Rafki
    Crepes adalah adonan tepung, air, telur dan bahan tambahan lain yang dibuat dadar tipis di atas pan frying (wajan antilengket yang datar dan permukaannya rata), oh ya kalau mau lihat gambarnya sudah ada

  10. yah, selalu saja bikin ngiler, mbak. mbok ya sekali-kali hasil resepnya dikirim ke jakarta. hehe….

    (^_^)v

    Selamat Hari Bumi 2008

    ayo selamatkan bumi!

    (^_^)v

  11. # Faris
    Jakarta mana?
    saya sering mampir ke kantor pajak Kalibata deket Mal KAlibata, saya sering janjian sama kakak saya di sana..
    ato mampir aja ke rumah,,,rumah saya di citayam depok

  12. hehe…. jakarta timur, rawamangun.

    (^_^)v

    mampir ke rumah? ah, jadi malu….

    (^_^)v

  13. # faris : ya elah,,rawamangun situ si deket,,,itu kampus saya dulu di UNJ,,tiap hari saya laju dari citayam-rawamangun PP naek kreta,,,deket kok

  14. Akhirnya bisa liat gambarnya. Sepertinya belum pernah makan tuh. Pasti enak kali ya. Pengen segera coba resepnya nih. -:

  15. # Pak Rafki : pastinya enak pak apalagi buatan istri,,,paling enak sedunia,,tul ga pak?

  16. Ckckckck…
    Emang bener …
    nyasar di blog kamu bikin saya lepeeerrr….
    mao dunkz, lemparin dunkz atuuuu… ajah kesini.
    lagi laper nih

    — maklum ngenet emang nyita semangkok mie ayam, teh botol, nasi goreng punya tmn yg ketinggalan tadi, plus pilus 3 bks, di tambah sedikit gerry saluuuuuuttt…, soalnya udah 9 jam OL sih. —

    oiya… tukeran link dhoonk…

    oke aku link

  17. Hanya satu kata …
    YUMMY … sekaleeeehhh …

    (enak nih )

    ikutan ngiler neh

  18. Artikel di blog ini menarik & bagus. Untuk lebih mempopulerkan artikel (berita/video/ foto) ini, Anda bisa mempromosikan di infoGue.com yang akan berguna bagi semua pembaca di tanah air. Telah tersedia plugin / widget kirim artikel & vote yang ter-integrasi dengan instalasi mudah & singkat. Salam Blogger!
    http://www.infogue.com
    http://kuliner.infogue.com/crepes_isi_selai_apel
    makasi infonya

  19. Ping-balik: Laporan Liburan « Bersama Berbagi Rasa

  20. yumiiiiiiiiiiiiii enaknya
    wehhh mauuuuuuuuuuuuu

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    ke sini aja, saya lagi bikin yang isi strawberry,,,,nanti deh dikirim ke rumah 🙂

  21. Ping-balik: kue-kue tanpa dioven | Lebih Dekat dengan Alam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s