Nongkrong di Alun-Alun Kidul Yogyakarta

…..

Masih seperti dulu, tiap sudut menyapaku bersahabat,

Orang duduk bersilaaaa

Musisi jalanan mulai menyanyi

Seiring laraku kehilanganmu…

Nikmati bersama

Suasana Yogya….

Mak nyesss rasanya denger tembang lama dari Kla Project..buat anda yang kangen kota Yogya, Bisa bernostalgia lewat postingan saya kali ini. Sambil dengerin lagu Yogyakarta, baca postingan saya. Siapa tahu jadi obat rindu. Apalagi di sana pernah terukir kenangan manis. Saya pun ada kenangan manis, tak kan dilupa deh, sampai-sampai bikin cerpen tentang kota Yogya. Sayangnya, cerpen tersebut terjebak dalam laptop saya yang udah hampir jadi fosil.

Buat anda yang belum pernah ke sana, jangan berkecil hati. Siapa tau ini jadi berita baik, setelah baca postingan saya, anda jadi buru-buru pengen ke sana. Sumpeh deh, ke Yogya gak bakalan bosenin. Banyak wisata murah yang bisa kita nikmati di sana. Suasananya? Jangan tanya,,,,enak tenan. Di sana kita bisa menikmati malam yang tenang di Alun-Alun Kidul Yogyakarta.

Alun-Alun Kidul merupakan wilayah di belakang kompleks bangunan Kraton Yogyakarta yang bisa dijangkau dengan berjalan ke arah selatan dari Sentra Makanan Khas Gudeg Wijilan. Disimbolkan dengan gajah yang memiliki watak tenang, Alun-Alun Kidul merupakan penyeimbang Alun-Alun Utara yang memiliki watak ribut. Karenanya, Alun-Alun Kidul dianggap tempat palereman (istirahat) para Dewa.

Menu makanan yang ditawarkan bervariasi dengan kisaran harga mulai dari Rp 2.500,00 sampai Rp 5.000,00. Jika menginginkan Wedang ronde sebagai penghangat, anda cukup mengeluarkan Rp 2.500,00 per porsi. Ada pula wedang bajigur dengan irisan roti di atasnya. Tak jauh dari situ tercium aroma bakaran jagung yang menggoda selera. Angin dingin di malam hari cukup membuat perut menjadi lapar. Anda bisa memesan roti bakar atau pisang bakar.

Makan malam menjadi istimewa dengan menu nasi ayam bakar, berbagai macam ikan bakar serta tempe. Untuk ayam bakar lengkap dengan nasi dan sambal serta tempat lesehan, cukup membayar Rp 5.000,00 per porsi. Membayangkan saja bikin ngiler. Kalau anda sedang beruntung, anda dapat menyaksikan pagelaran wayang kulit di Sasono Hinggil Dwi Abad semalam suntuk. Let’s go to Yogya

Pulang ke kotamu….

Ada setangkup haru dalam rindu ….

….

Iklan

19 responses to “Nongkrong di Alun-Alun Kidul Yogyakarta

  1. weeee…alun-alun kidul kan dekat sama saya…ga ngasih tahu nih 😦

  2. klo gitu diriku pesan wedang ronde satu sama roti bakarnya ya.. :mrgreen:

  3. baru dua kali aku ke Jogja. yang kutangkap adalah suasana Jogja menyeramkan! ga tau ya, mungkin kurang lama kali di Jogjanya.

    (^_^)v

    yah, jadi laper….

  4. # FEbra
    Yaaaaaaaaaach gak cerita seh. kan ga tau…mana tau,,,saya
    kalo ke Yk paling ke Perpus ato LAb UGM, rumah dosen deket
    terminal Bantul, Malioboro, Gembiro Loka, PArangtritis. Wes
    kuwi tok,,,liyane durung mas. saya pengen nyobain
    tongkrongan nasi kucing. Kalo di Yk namanya apa ya?
    # hanggadamai
    pesen gratis kok, selesai makan bayar ya? hehe 🙂
    # Faris
    Wah kok gt ya? saya alhamdulillah dapet suasana enak
    terus. Makanya ajak Febra yang udah kenal bgt ma Yk, siapa
    tau ditraktir ayam bakar,

  5. tongkrongan nasi kucing itu dijogja asiknya di Angkringan tugu dan angkringan JMN, hehehe

  6. mau dong ditraktir ayam bakar….

    (^_^)v

    //jadi ngiler…//

  7. # Febra
    sip deh,,,,ini yang kucari,,,guide gratis keliling Yk,,hehe
    # Faris
    ilernya dilap dulu tuh,,,,amlu atuh,,,he 🙂

  8. # saia
    oke deh, nanti mampir ke sana, makasih infonya

  9. yella setiap postingan tentang jojga pasti buat saya kangen.
    jojga memang never ending asia.
    setiap sudut kotanya indah

    walau ditepi jalan tatap bisa jadi tempat nongkrong
    hebat ya jojga

  10. # satya
    udah pindah aja ke Yk,,,,biar gak kangen terus,,,ok? Yk
    menunggu kedatangan Anda.

  11. lhoh?? bbrp taun lalu waktu gw ke Yk, konon alun2 kidul kalo malam begitu menyeramkan.
    Apa kini yg seram2 dah pada ga disitu lagi?

  12. # jiwamusik : hahaha lucu bgt ya,,,dimana2 serem ato gak itu bawaan orangnya,,,kalo disitu banyak jin tapi orang bersangkutan biasa2 aja,,,ya tetep asik nongkrong di alun2 kidul, makasih dh mampir

  13. eh mbak, trims ya tapi aq masih penasaran neh

    Maksudku yg menyeramkan itu bukan jin. Yaelah.. itu sih kuno. Coba tonton TV, kartun ato game anak2, kini udah banyak tokoh2 jin ramah n lucu2.

    Tapi yg ini jauu…h lebih menyeramkan dari jin dan sebangsanya. Soalnya kalo dah kecantol ama bangsa ini, konon akibatnya bisa jauh lebih konkret, lebih fatal n sulit sembuhnya. Itu lho PSK, waria, dan sebangsanya. Yg aq pernah denger2 sih setelah lokalisasi2 ditutup era Pak Presiden Gus Dur dulu, sebagian umatnya pada hijrah ke alun2 kidul. Kalo crita ini betul, wah… apa ga menyeramkan tuh?? (at least buat aq)

    Apakah kini alun2 kidul kalo malam sudah bersih dr promosi dan transaksi (PSK, waria, dsb) shg emang betul2 layak buat dimampirin tanpa pandang bulu (maksudnya, ndak pake syarat2 IPK minimum, maksimum usia, etc)??
    nek itu ak ora ngerti’E, takon ae sama mas febra, dia seneng Sobo kesana

  14. Mm… mm…
    Orang Djogja pada ngumpul smua di sini nih? :mrgreen:
    Saya, sempat 10 tahun di kota ini *sapa nanya*
    …1996 s/d Sept 2006, sempet ngerasain gempa Djogja yang terkenal ituh… 😥
    Lalu, Nov 2006 nangsang di Pacitan mpe sekarang.
    Kangennyaa… *ama Djogja, maksut saya 😀 *

    Ket: nangsang = nyangkut.
    mudeng kok, sampeyan orang mana toh?
    kok pindah-pindah ae, gak kesel ta?

  15. Ping-balik: Laporan Liburan « Bersama Berbagi Rasa

  16. wah iy ah.. ntar malem minggu mo kesana 😀

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    hayo ke sana ma siapa? ati2 lho,,jangan sampe salah makan,,nanti mules,,hehe,,met kenal ya, moga betah ke sini lagih,,:)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s