NgeBloG bikin nyandu

Ceritanya sih waktu itu saya iseng ngenet gratis di rumah kakak. Aji mumpung lah. Kebetulan ada langganan internet bulanan pake sepuasnya. Berhubung jam ngajar saya sore hari, seharian saya bisa jaga ponakan sambil ngenet. Sewaktu browsing dunia pendidikan. Kebetulan saya terhubung dengan blog satya sembiring. Di sana ada link dunia pendidikan. Saya sangat terbantu dengan link tersebut, masalahnya kasus anak yang sedang saya tangani tidak mudah, sehingga butuh referensi lebih.

Sejak saat itu saya mulai meng-klik blog lain yang ada di blogrol. Berharap ada blog lain membahas seputar belajar megajar atau ada link pendidikan yang bisa dijelajahih. Gak dapet yang saya cari, malah jalan-jalan ngomentari postingan. Lama-lama penasaran juga nih. Blog tu apa sih? kok orang pada bikin ya?emang seru?

Berbekal rasa penasaran, saya maen-maen ke wordpress cari gratisan website. Ceritanya gak tau blog itu apa. Setelah daftar, seneng banget. Saking senengnya malah bingung blognya mau diapain. Lumayan juga ya butuh otak-atik blog. Belajar sendiri sambil ngira-ngira yang di klik yang mana. Akhirnya jadi juga blog yang manis. Yang sekarang ditinggali bernama “Yella Shakti Rindasmara” dengan theme “misty look”. Mulailah kelola widget, posting dan lain-lain.

Saya baru nyadar. Ngeblog itu bikin ketagihan ya. Mungkin sudah bisa disamakan dengan ketagihan putau dan temen2nya. Orang yang dah kena virus ngeblog bakalan susah sembuh. Susah banget mau insaf tuk gak Ngeblog lagi. Makin ditahan gak ngeblog makin gak bisa lepas dari blog. Pengennya puasa ngeblog buat istirahat. Eh bukannya enak yang di dapat, malah disumpah-sumpahin ma blogger laen lantaran koment nya gak di reply. Ada pula yang tertahan di moderasi. hehe

Anehnya lagi, walau badan secapek apapun, tetep aja ada energi buat ngeBloG. Seneng lihat komentar yang lucu-lucu, ringan, komentar iseng, bikin badan capek jadi ilang. Gak sah pake dipijit ma tukang urut. Ngeblog aja, nanti capeknya akan hilang.

Saya gak ngerasain efek negatif dari blog, justru di blog saya ketemu dengan adek-adek kelas sewaktu kuliah. Jadi ada obrolan lagi, seru deh. Ada juga yang curhat, ketemu blogger lain yang akhirnya jadi teman, tuker no HP ato sering chat di yahoo. Buat para lelaki, blog bisa dijadikan tempat berbagi cerita mengingat cowok kagak suka curhat langsung ma orang. Dengan menulis di blog, semua perasaan akan bisa tercurahkan. Itung-itung mengurangi stress. Buat para cewek, yang emang dari sononya cerewet, Ngeblog jadi tambah cerewet, tambah kreatif, bibirnya tambah banyak. (Ini yang bikin payah)

Efeknya negatifnya ada sih, bikin kantong bolong.. 🙂

18 responses to “NgeBloG bikin nyandu

  1. Wah .. ibu sudah menunjukkan gejala-gejala addicted .. segera hubungan dokter terdekat bu .. sebelum menjadi imun obat-obat-nya :evi:

  2. masih sehat kok bang erander…
    lagi pula saya dah siapin anti virus penyakitnya..
    makasih dah mampir bang
    tetap semangat ya bang

  3. saya pun pernah mengalami hal seperti itu…
    apalagi kalau blog kita laris….
    lama-lama bisa mengatur tempo kok….

  4. # hanggadamai
    biasalah kalau awal-awal memang begitu, soalnya masih
    perlu perbaikan sana-sini. makasih dah mampir

    # progoharbowo
    halo progoharbowo, met gabung…
    iya neh betul yang sampeyan bilang, ini baru awal saja.
    selanjutnya bisa nyantai.

  5. sama ga ama kecanduan kopi, ya?

    (^_^)v

    salam kenal, mbak…

  6. Katanya si mas Hanggadamai sich ‘nyampah’..hahha…

  7. # drjt
    salam kenal juga
    bisa sama, bisa enggak, tergantung orangnya. kalo tiap kali
    ngeblog sambil ngopi ya dua-duanya kena. bakalan
    kecanduan. susah sembuh.

  8. #SARAH
    emang nyampah,,,nyampah dengan cara terhormat. kalo
    curhat ma temen kan belom tentu temen kita mau dicurhatin.
    klo curhat di blog, orang yang koment ya maunya sendiri, gak
    ada yang maksa. lebih ikhlas gt. hehe
    makanya kita harus respect sama temen-temen yg udah
    mampir

  9. nyandu….tandu syahdu. randu tandu etc.

  10. aku kok disebutin ce???
    padahal aku juga sering kasi koment…
    wah sentiment ma aku ya…..

  11. sama apalagi aq barusan buat blog.tapi slama kita positif thinking sih itu halal.bener kagak

  12. bener banget bang. Nyang penting buat ane sih manfaatnye bang. Ngeblog gak asal ngeblog…

    chayo

  13. haloooooooo

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    halo juga, selamat datang di dunia maya,,hehe

  14. Dik Yella…gimana kabar?kapan nih main ke temanggung?makasih ya kadone..tapi lum selesai bacanya..km tau aq dari dulu males membaca…he he he…

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    alhamdulillah baik, sama-sama, ke temanggung kapan ya? takut ganggu ah :mrgreen: , dibaca sampai tuntas yach,, harus rajin tuh, wajib, biar ga tersesat 😆

  15. kadingaren nih aq ke warnet..eh liat tulisane Dik Yella…jd betah nih ke warnet..penyakit baru to!ehm..daripada senengane kok belanja yang gak penting..he he he…

    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    makanya sering2 ke warnet ya, biar asik, guru harus gaul juga loh, wajib ngeblog, biar ga kuper 😆

  16. ngeblog itu bikin pikiran rileks dan menambah daya kreativitas kok ! 😀

Tinggalkan Balasan

