Pesona Eksotisme yang tersimpan di Karimunjawa

sunrise-1.jpgsunset.jpgikan-merah.jpganemon.jpgunset.jpg7.jpg6.jpg5.jpg3.jpg2.jpg1.jpgdiving.jpgkamera-dalam-air.jpgpantai.jpgrumah-laut.jpg

Karimunjawa berupa gugusan kepulauan terdiri dari 27 pulau besar dan kecil, terletak di sebelah utara Kabupaten Jepara, Jawa tengah. Secara administratif masuk dalam wilayah Jepara, berjarak 45 mil laut dan 60 mil laut dari kota Semarang. Kini Karimunjawa menjadi mudah dijangkau dengan Kapal motor cepat KArtini I
Rute menuju Karimunjawa
1. Pelabuhan Tanjung Mas Semarang – Karimunjawa Sabtu pagi 09.00

tiba 12.30, Rp 130.000,00 (Eksekutif) Rp 110.000,00 (Bisnis)
2.Jepara-Karimunjawa berangkat setiap Senin jam 10.00, tiba 12.30, Rp95.000,00 (eksekutif) Rp 75.000,00 (Bisnis)

Jika anda berasal dari luar kota sebaiknya menggunakan kapal dari Pelabuhan Tanjung Mas Semarang. Karena rute dari Jepara agak membingungkan.

Daftar penginapan di pulau Karimunjawa (2005)
1. Homestay Kisaran Rp 45.000,00 per malam
Menu
– ikan bakar/goreng
– cumi-cumi
– ayam saos tiram
– es rumput laut, dll
tambah Rp 15.000,00 sekali makan
2. Dinas Pariwisata Wisma Rp 60.000,00 – Rp 100.000,00 per malam
3. Kura-kura Resort *bungalow* Rp 1.500.000,00 Per orang selama 2 hari 1 malam
fasilitas :
– tiket pesawat dari bandara Ahmad Yani Semarang ke bandara Dewandaru Karimunjawa
– transfer dengan kapal motor ke Pulau Menyawakan

Pilihan tempat menginap yang lain yaitu penginapan di atas laut. Terletak di Pulau Menjangan Besar. Konstruksi bangunannya dibuat semacam bagang (kerangka bamboo yang ditancapkan di perairan laut) dengan ukuran 20m x 20m. Pada bagian tengah diberi jarring untuk menangkap ikan. Diperlukan waktu 5 menit dengan perahu motor dari dermaga pusat kota.

Keindahan bawah laut Karimunjawa tak kalah dari Taman Laut Bunaken di Menado. persewaan untuk memancing dan menyelam disediakan oleh pengelola karimunjawa.

Persewaan menyelam dan memancing
1. Peralatan diving (menyelam) dan tabung oksigen, 1 jam antara pukul 08.00-12.00 Rp 300.000,00 – Rp 450.000,00
2. Guide selama diving Rp 200.000,00
3. Snorkel Rp 40.000,00
4. Perahu motor lantai transparan Rp 60.000,00 per orang
5. Kapal sedang untuk memancing (4-6 orang), 4 jam,Rp 200.000,00 per kapal
6. Kapal besar untuk memancing (10 orang), 4 jam, Rp 350.000,00 per kapal
sewa 1 hari penuh Rp 450.000,00 per kapal
Ikan yang biasa dipancing yaitu kerapu merah, badong, trigger, capung kepodang, dll.

Enjoy your holiday

Iklan

16 responses to “Pesona Eksotisme yang tersimpan di Karimunjawa

  1. yella blog nya dah keren neh themnya. dibanding yang kemaren, kelihatannya blognya juga sudah mulai mengembangkan sayap…
    soal liburan. mau juga tapi harganya boleh di diskon gak
    hehehe
    di atas kok gak di sebutkan hari khusus diskon?

  2. iya neh… sapa dulu donk yang ngajarin. pakarnya IT. gak sia-sia nongkrongin blog sembiring tiap hari. udah ada sayap, bentar lagi terbang… 🙂
    diskon ya? emmmm boleh…boleh….
    tapiiiiiii harus magang di sana jadi tukang pijit.
    mau?
    hehehhhhhhh
    ato bisa dituker sama software pendidikannya, gak nolak kok…

  3. tugh khan….hahaha…
    *celingak-celinguk, suka ngeliatnya nich 2 dosen…hehe*

    hahahahahh

  4. Terima kasih atas informasi wisata di Karimun.. Info ini sangat membantu buat qita yang dijakarta..

    Bs minta info tentang paket2 wisata di karimun jawa yang ditawarkan..
    sama-sama BAng HAmzah, kalo paketnya saya kurang tau infonya,,,nanti coba saya carikan,
    terima kasih sudah mampir

    http://www.central-java-tourism.com/desa-wisata/in/karimunjawa.htm
    http://www.world66.com/asia/southeastasia/indonesia/java/karimunjawa
    http://www.virtualtourist.com/hotels/Asia/Indonesia/Karimunjawa-1217037/Hotels_and_Accommodations-
    Karimunjawa-BR-1.html#2

  5. yella thx infonyaaa!!!
    blognya isi nih!
    doain guw jd liburan k karimun jawa, yiia!
    xD

  6. untuk para pengunjung situs ini yg tanya tentang karimunjawa, yg tepat tanya saya, krn saya asli karimunjawa, saya juga sdh banyak membantu reka2 yg ingin kesini, kerim aja email ke dutakarimunhotel_ipong@yahoo.co.id atau tepon kami di 0297312207 atau fax ke hotel kami 0297312288 Hp 08122827007 / 081914617007 sampai ketemu di karimunjawa. makasih bung nebeng promosi he…he…..he….

  7. anya minta dikirimin daftar penginapan
    yg terbaru

  8. baguzzzzz….

    tapi masih banyak informasi yang kurang…
    misalnya info alamat/nama2 penginapan….

    BTW, lo mo jln2 ke karimun sekitar seminggu kira2 butuh budget berapa ya…?????????

    Saya ini orang pecangaan, jepara, tapi lum pernah menginjakkan kaki di karimunjawa….

    Sungguh ironis…..

  9. mba ada contact person untu homestay atau dinas pariwisata?
    thx sebelumnya

  10. ke karimunjawa kira2 butuh dana berapa jika lewat jalur darat atau dengan pesawat?
    jika di tempuh dari semarang???THXQ

    dana sekitar 500 ribuaan dari semarang

  11. aku rencana mau liburan k karimun jawa februari mendatang…
    bisa kasi info terupdate nggak sama rncana yg bagus klo mau brkgt dr jogja – karimun jawa..
    rencana siy backpackers 2 org cewe smuaaaa…
    tlg info transport n akomodasi selengkap2nya…

    mohon bantuannya yaya

    terimakasih

  12. Kura-kura resortnya kayaknya menarik tuh tapi mahal juga ya

  13. Ping-balik: Laporan Liburan | Lebih Dekat dengan Alam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s