SALE 50%+20%

Sepulang dari diskusi mingguan, saya mampir jalan-jalan ke mal yang selalu padat tiap weekend. Rupanya kita benar-benar diserang penyakit hedonis. Apa boleh buat, mal mewah ada dimana-mana. Sampai ada seorang teman yang hobi keliling mal. Padahal ya Cuma lihat-lihat. Katanya hanya melihat sudah puas, gak usah beli gak papa. Yang penting punya ongkos ke mal udah cukup. Mendengar cerita itu saya hanya menarik nafas panjang. Huhhhh………

Oh ya saya lanjutkan ceritanya. Begitu saya menginjak pintu masuk, aroma konsumtif begitu tercium kuat. Gimana enggak? Diskon dimana-mana. Mulai dari 20%-50%, bahkan beberapa toko dan supermarket menawarkan diskon 50%+20%. Wah yang ini sih benar-benar menggoda “naluri” perempuan supaya membeli barang diskonan tersebut.

Pernahkah anda memikirkan sejenak apa arti SALE 50%+20%. Sekilas terlihat diskon barang yang ditawarkan adalah 70%, 50%+20% = 70%? Apakah benar?

Dalam bahasa iklan banyak sekali trik-trik dilakukan untuk mendorong calon konsumen membeli sebuah barang. Salah satunya adalah memilih kata atau angka yang mudah diingat. Kebanyakan orang cenderung tertarik dengan 50%+20%, wah diskonnya gede nih, mari kita lihat yang sebenarnya

Jika harga barang mula-mula Rp 100.000,00 Diskon 50 % menjadi Rp 50.000,00 kemudian didiskon lagi 20% menjadi Rp 40.000,00Sedangkan dengan harga yang sama didiskon 70% maka harga barang menjadi Rp 30.000,00

Nah, anda sudah melihat perbedaannya bukan?ternyata tidak sama, anda rugi Rp 10.000,00. Sampai rumah pun banyak dari anda yang tidak memperhatikan. Ternyata barang yang anda beli diskonnya 60% bukan 70%. Anda mau protes?

Iklan

2 responses to “SALE 50%+20%

  1. kalo gitu beli aja..
    oh ya tapi kayaknya ada program diskon yang membohongi loh
    maksudnya harga di naikkan dulu.

    jadi harus sering liat liat harga dulu mana tau harganya di naikkan baru di diskon

  2. bener banget tuch
    ini bener-bener saya alami. akhirnya gak jadi beli deh
    hehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s